Ngomong soal anak, mungkin masih banyak yang lebih menyebut ibu daripada ayahnya. Pasalnya secara tidak sadar budaya bahwa ibu yang harus mengurus anak dan ayah yang harus bekerja masih sulit dilepaskan. Padahal, ayah adalah seseorang yang juga berpengaruh besar terhadap perkembangan anak lo. Bukan hanya perkara mengurus, tapi bonding atau kedekatan juga seharusnya sudah dibangun sejak dini sehingga ada ikatan yang kuat antara keduanya.

Kedekatan ini bisa dibangun di momen sehari-hari. Mulai dari bayi lahir hingga anak sudah besar, kedekatan ini sebaiknya tetap dilakukan. Untuk melihat bagaimana potret para ayah milenial ini dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ayah, kamu bisa menyimak beberapa foto dengan kisah haru ini!

1. Jika biasanya ayah hanya menunggui sambil menyemangati istri saat persalinan, ayah yang satu ini justru membantu bayi keluar. Ekspresinya itu lo, sungguh priceless!

Membantu menangkap bayi/ Credit: Freund via www.babble.com

Advertisement

Keluarga ini sudah bersepakat untuk melibatkan sang ayah dalam membantu mengambil bayi yang akan keluar. Beberapa waktu sebelumnya, ia di ruangan samping sehingga istri harus berteriak dan mereka hampir saja kehilangan momen ini. Namun, akhirnya sang ayah datang dan terciptalah potret mengharukan ini.

2. Setelah penantian lama akhirnya sang ayah biasa bertemu sang buah hati juga. Rasa harunya begitu terasa dari sorot matanya

Akhirnyaa/ Credit: Benzel Photography via thestir.cafemom.com

Sebelum momen pada foto ini diambil, sang ayah sudah menunggu cukup lama hingga berjam-jam saat operasi caesar. Akhirnya kekhawatiran itu terbayar tuntas dengan keberadaan sang bayi yang ada di gendongannya. Walau hanya terlihat matanya, rasa haru dan bahagia sangat terasa.

3. Jika biasanya bayi yang baru lahir akan melakukan kontak langsung dengan ibu, ternyata ayah juga bisa melakukannya bersama anak sulungnya. Manisnya~

Bukan hanya ibu, ayah juga bisa/ Credit: SG News via sg.news.yahoo.com

Skin to skin contact memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya untuk bayi yang lahir secara prematur dimana biasanya risiko ini meningkat pada bayi kembar. Dalam foto tersebut, sang ayah dan anak laki-lakinya melakukan skin to skin contact untuk menggantikan inkubator.

4. Bahkan, ternyata hal sepenting menyusui pun tak hanya bisa dilakukan oleh ibu saja. Ayah yang satu ini sukses membuktikan bahwa jika keadaan terpaksa ayah pun bisa diandalkan juga. Kreatif banget nih caranya

Ayah menyusui!/ Credit: Maxamillian Kendal via www.facebook.com

Advertisement

Karena istrinya memiliki masalah dengan hormon dan harus operasi caesar, Maxamillian akhirnya mengambil langkah siaga dengan menjadi ayah yang menyusui. Hal ini merupakan rekomendasi dari perawat. Ia lalu dipasangi peralatan seperti puting palsu, tabung susu, dan lain sebagainya. Hal ini jadi bukti bahwa tak ada batasan untuk mengurus si kecil.

5. Kisah mengharukan yang satu ini terjadi belum begitu lama. Di saat rakyat berpesta, ada juga yang harus rela terjaga bersama anaknya

Diantara Dua Amanah…!!!Amanah Negara Untuk menjaga Serta mengamankan Kotak Suara..!!Amanah Tuhan Untuk menjaga…

Posted by Teuku Putra on Thursday, 25 April 2019

Seorang polisi bernama Teuku Putra bertugas untuk menjaga kotak suara pada pemilihan umum 2019 lalu. Ia terpaksa mengasuh anaknya di saat yang sama karena istrinya telah tiada. Dalam beberapa video tersebut tampak si kecil yang tidur di pangkuannya. Luar biasa, dedikasinya.

6. Sementara ayah seorang anak sibuk berdebat tentang harga bahan bakar, Ketua Parlemen Selandia Baru membantu menggendongkan anaknya. Father supports father!

Menyusui anak sambil sidang/ Credit: Vertanews via www.vertanews.id

Hal ini terjadi di sidang dewan di Selandia Baru. Ayah dari anak ini bernama Tamati Coffey yang merupakan seorang politikus. Ia dibawa masuk bekerja setelah beberapa waktu cuti ayah. Lalu, ketua parlemen yang bernama Mallard mengambil alih gendongannya sehingga Coffey bisa melanjutkan sidang perihal harga bahan bakar. Ternyata tak hanya ada istilah mom supports mom tapi berlaku juga istilah father supports father.

7. Tahun 2018 seorang ayah menggendong anaknya sambil bernyanyi, setahun kemudian mereka melakukannya lagi

Before-after/ Credit: News 18 via www.news18.com

Pada bulan Oktober 2018 beredar sebuah video menggemaskan berisi ayah yang menggendong anaknya di depan kaca sambil menyanyikan lagu Girls Like You dari Maroon 5. Setahun kemudian di tempat yang sama, ayah dan anak ini kembali menggelar sebuah konser untuk memperingati video tersebut. Pertumbuhan si kecil terlihat signifikan di video itu, begitupun perubahan yang terjadi pada sang ayah.

8. Menjadi anggota militer mungkin menyita banyak waktu untuk jauh dari keluarga. Salah satunya terpisah dengan anak juga

Lama tak bertemu/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

Seorang militer mungkin akan jauh dari keluarga dalam jangka waktu yang lama, apalagi untuk seorang angkatan laut seperti ini. Kesempatan untuk bertemu sang bayi pun akan menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk melepas rindu yang tertahan sejak lama.

9. Rasa senang tak terkira mungkin akan muncul saat akhirnya yang dinanti tiba. Ekspresi yang dikeluarkan pun akan spontan dan natural

Menangis melihat anak/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

Ternyata tak hanya ibu yang menangis bahagia melihat sang anak yang akhirnya lahir ke dunia. Ayah pun juga bisa sama bahagianya hingga secara spontan ia menangis begitu saja. Hal ini membuat suasana haru sangat terasa.

Ternyata momen bayi dengan sang ayah tak kalah mengharukannya dengan sang ibu. Tak melulu tentang siapa yang harusnya mengurus, kedekatan ini merupakan hal yang harus dibangun agar ikatan ayah dan anak akan kuat hingga tumbuh dewasa.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya