Viral Bidan Novel yang Menerapkan Metode ‘Tiup-Tiup’ ke Banyak Ibu Melahirkan. Ini Detailnya!

Bidan Novel

Baru-baru ini telah viral nama Bidan Novel di media sosial Instagram. Namanya kian dikenal karena metode persalinan yang unik namun manjur di kliniknya. Kepada warganet, ia seringkali membagikan bagaimana proses persalinan dari banyaknya ibu-ibu dengan metode ‘tiup-tiup’ demi meminimalisir trauma. Di satu sisi, teknik ini tentu bertujuan untuk membuat para ibu hamil menjadi lebih enjoy kala bersalin, di sisi lain masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa sih sebenarnya metode ‘nyentrik’ ini?

Advertisement

Nah, Hipwee Young Mom akan memberikanmu sedikit fakta tentang metode unik dari Bidan Novel ini. Simak, ya!

Adalah Novelita Damanik atau yang lebih akrab disapa Bidan Novel, yang kini menjadi sosok favorit warganet karena selain parasnya cantik, ia juga telah sukses membantu persalinan para ibu dengan mudah dan minim trauma

Metode ‘tiup-tiup’ yang viral ini sebenarnya memiliki prinsip yang sama dengan melahirkan minim trauma lainnya. Metode ini juga membutuhkan persiapan yang matang terutama bagaimana mengatur nafas ibu saat proses melahirkan tiba. Proses inipun meminimalisir aktivitas mengejan, sehingga risiko sobekan pada perineum lebih sedikit. Si ibu akan dibimbing untuk perlahan menarik dan menghembuskan nafas secara perlahan hingga bayinya menemukan jalan lahir.

Advertisement

Bukan hanya dibuat sesantai mungkin saat proses melahirkan hingga bukaan lengkap, para ibu juga bebas memilih posisi melahirkan sesuai kenyamanannya

Bidan Novel yang nggak lelah memberikan edukasi mengenai proses melahirkan senyaman mungkin ini memberikan opsi kepada para ibu tentang posisi melahirkan. Seperti testimoni yang diberikan salah satu pasien bahwa ia lebih nyaman melahirkan dengan posisi berdiri, maka Bidan Novel pun menyetujuinya, setelah memastikan semuanya aman dan nyaman. Inilah salah satu bukti bahwa proses melahirkan nggak semenakutkan yang dikira. Jika si ibu enjoy, maka si jabang bayi pun demikian.

Bidan yang kerap tampil dengan penampilan nyentrik nan modis ini pun menuturkan bahwa tugasnya sebagai bidan wajib melayani dan membimbing para ibu hamil dengan sepenuh hati

Advertisement

Kalau kamu perhatikan di akun Instagramnya, bidan nyentrik satu ini seringkali membagikan momen bahagia bersama pasien-pasiennya. Selain tertawa bersama, aktivitas menyenangkan lain seperti berjoget sembari menunggu bukaan lengkap pun ia lakukan demi membuat pasiennya nyaman. Ia menuturkan, nggak banyak yang bisa ia lakukan selain membuat para ibu menjadi nyaman dan ke depannya minim trauma saat kembali melahirkan, baik secara fisik maupun psikis.

Soal biaya, Bidan Novel pun merincikannya di highlight akun Instagram pribadinya. Ini detailnya…

Bidan Novel terang-terangan mencantumkan harga persalinan dan paketnya di akun Instagram pribadinya untuk memudahkan calon pasien jika ingin melakukan pemeriksaan. Untuk harga 2 jutaan masih tergolong murah (menurut beberapa pasien) karena dengan pelayanan prima serta kamar bersalin  yang nyaman. Bidan Novel menuturkan, ia bisa saja nggak memungut biaya sepeser pun alias gratis jika ia merupakan anak sultan, haha kocak juga, ya!

Dari keseluruhan metode ‘tiup-tiup’ yang dilakukan Bidan Novel beserta timnya ini sebenarnya bertujuan untuk membuat para ibu hamil merasa nyaman, tanpa tekanan serta minim trauma. Hal ini penting untuk kondisi kesehatan fisik dan psikis mereka, melihat banyak sekali kasus kurang mengenakkan yang terjadi setelah proses melahirkan terjadi. Gimana menurutmu tentang metode Bidan Novel ini, Moms?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE