“Mau anak cewek atau anak cowok?”

Setiap ditanya begitu, kebanyakan orangtua kini mungkin akan menjawab, “Apa saja boleh yang penting sehat!”, iya nggak? Tapi terkadang, ada pula yang memang secara spesifik menginginkan anak laki-laki atau perempuan dan berusaha melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Sah-sah saja sih berusaha, yang penting apa pun hasilnya nanti cinta kasihnya tetap sama dan tak berkurang setitik pun.

Nah, kalau dulu Hipwee pernah berbagi tentang trik jitu mendapatkan anak laki-laki, kali ini Hipwee ingin membagikan cara mendapatkan anak perempuan menggemaskan, dengan cara yang logis dan tentu sesuai dengan saran para pakarnya. Buat kamu yang sedang mendambakan anak perempuan, nggak ada salahnya lo mencoba 6 trik berikut, dilansir dari laman hellosehat.com. Susah-susah gampang, tapi layak dicoba. Simak ulasannya kali ini yuk!

1. Tahu nggak, berhubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi konon bisa memperbesar kesempatan kamu dan pasangan mendapatkan anak perempuan lo

Hamil anak perempuan via www.pexels.com

Dilansir dari laman hellosehat.com, jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom yang dibawa oleh sperma. Nah, menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles di tahun 1960an, sperma kromosom-X (perempuan) berenang lebih lambat namun lebih tangguh daripada sperma kromosom-Y (laki-laki) sehingga bisa hidup lebih lama dalam tubuh ibu.

Menurut metode Shettles, kamu dan pasangan harus melakukan hubungan seks dua sampai tiga hari sebelum ovulasi kalau kamu ingin mengandung anak perempuan. Dengan demikian, hanya akan ada sperma perempuan yang tertinggal di rahim untuk membuahi sel telur. Metode Shettles dilaporkan memiliki tingkat keberhasilan hingga 75 persen sukses hamil anak perempuan lo! Shettles pun menyarankan sebaiknya hindari berhubungan seksual jika cairan vagina sudah berwarna kuning telur bersih, karena ini adalah tanda pasti dari ovulasi.

Perlu dicatat juga, bagaimanapun bahwa menghindari hubungan intim selama waktu ini dapat mengurangi peluang kamu untuk hamil sama sekali. Jadi emang kudu cerdik nih mengatur waktunya!

2. Meski semua setuju orgasme itu menyenangkan, coba deh kali ini lupakan dulu kenikmatan yang hakiki tersebut demi bisa mendapatkan anak perempuan

Skip dulu ya orgasmenya! via www.bonobology.com

Ternyata alasannya adalah orgasme yang dialami oleh calon ibu akan memicu produksi cairan vagina bersifat basa (alkali) yang bisa membantu sperma kromosom-Y (laki-laki) bertahan hidup lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma anak perempuan. Orgasme wanita juga memudahkan gerak sperma menuju serviks jadi ini sama seperti memfasilitasi sperma anak laki-laki untuk merebut satu-satunya kesempatan pembuahan sel telur. Tanpa orgasme, cairan vagina akan cenderung bersifat asam, lingkungan yang lebih ramah terhadap sperma anak perempuan dan mematikan kesempatan sperma anak laki untuk lebih dulu mencapai telur.

3. Melakukan penetrasi di posisi datar juga layak dicoba. Ini nih alasannya~

Fokuskan penetrasi pada posisi datar dan dangkal, seperti posisi misionaris klasik atau woman on top. Pasanganmu pun harus pastikan bahwa penetrasi diatur sedangkal mungkin dan ejakulasi sperma berada sedekat mungkin dengan pintu masuk vagina. Trik ini akan menghambat laju sperma pria dan memberi sperma anak perempuan kesempatan yang lebih baik untuk sampai lebih dulu membuahi telur.

4. Pola makan juga wajib jadi perhatian, misalnya nih. Untuk hamil anak perempuan, kurangi deh makan garam dan perbanyak makan yang asam-asam

Nyam-nyam~ via www.unitypoint.org

Selain kurang baik jika dikonsumsi berlebihan, mengonsumsi garam berlebihan konon juga dapat memangkas peluang untuk hamil anak perempuan. Nah, teorinya adalah membuat perubahan pola makan jadi yang serba asam untuk mengubah tingkat pH tubuh kamu dan pasangan dalam beberapa minggu sebelum mencoba hamil. Kondisi asam dikatakan membunuh sperma anak laki-laki, jadi kalau mau hamil anak perempuan cara ini bisa dicoba.

5. Berendam dengan air hangat bukan cuma memberikan kenyamanan, tapi katanya sih bisa mengurangi kans pembuahan dari sperma anak laki-laki

Berendam air hangat sebelum berhubungan intim konon dapat melemahkan sperma anak laki-laki pria yang menanti untuk dilepaskan. Calon ayah pun disarankan untuk berpantang minum kopi kalau kamu ingin hamil anak perempuan. Kafein dalam kopi juga dilaporkan membuat sperma kromosom-Y jadi lebih aktif lo.

6. Cara terakhir, program bayi tabung bisa jadi pilihan. Meski biayanya relatif lebih besar, kansnya pun relatif lebih memungkinkan

Kayak Tya Ariestya nih! via hot.detik.com

Terakhir, program fertilisasi in vitro atau bayi tabung bisa memberikan kesempatan yang jauh lebih besar untuk membuat kamu hamil anak perempuan. Tapi ya memang prosesnya relatif lebih mahal, terbatas, dan terbilang cukup kontroversial.

Sebenarnya, nggak ada cara yang 100% menjamin seorang bisa hamil anak perempuan secara alami. Tapi beberapa langkah yang sudah Hipwee bagikan layak dicoba untuk memperbesar peluang yang ada. Yang penting, apa pun hasilnya nanti yang terutama adalah memastikan anakmu dibesarkan dengan penuh kasih sayang agar tumbuh sehat, cerdas dan membanggakan. Setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya