Pasangan Habiskan Rp1,4 M demi Gender Reveal Party di Burj Khalifa, 4 Acara Serupa Malah Bawa Petaka

gender reveal party fenomenal

Untuk mengetahui jenis kelamin calon anak, beberapa pasangan akan datang ke dokter kandungan di usia kehamilan ke-5 dan melihat hasil USG. Beberapa yang lain akan megmbuatnya menjadi lebih menyenangkan sekaligus mendebarkan dengan menggelar gender reveal party. Walaupun pesta ini bisa digelar di rumah saja atau dengan cara yang ‘terjangkau’, ada juga sepasang kekasih asal Dubai yang memilih menghabiskan uangnya sebanyak Rp1,4 M demi bisa menggelar acara ini di Burj Khalifa. Jenis Kelamin terpampang melalui lampu LED dengan gedung tertinggi tersebut sebagai layarnya, lampu nyala biru dan tulisan “It’s A Boy”

Advertisement

Terlepas dari pro dan kontranya, acara yang awalnya hanya dilakukan dengan memotong roti ini, kini memang dilakukan dengan semakin kreatif. Sayangnya beberapa di antaranya ‘terlalu jauh’ hingga membahayakan diri sendiri maupun sekitar. Berikut beberapa di antaranya, simak yuk!

1. Jika selama ini smoke bomb sering digunakan sebagai properti untuk berfoto, ternyata properti ini pula yang menyebabkan kebakaran di El Dorado baru-baru ini

Sampai begini/ Credit: CNN via edition.cnn.com

Hari Sabtu, 5 September 2020 kemarin sepasang suami istri mengadakan gender revealing party di El Dorado Ranch Park. Mereka menggunakan smoking bomb yang akan memunculkan warna pink atau biru ke udara untuk mengetahui jenis kelamin si kecil. Ternyata bahan smoke bomb mengandung pyrotechnic, acara juga digelar di lahan yang penuh rumput kering hingga menyebabkan kebakaran tak terhindarkan. Dilansir dari The Washington Post, hampir 10.000 hektar lahan terbakar dan 20.000 orang dievakuasi.

2. Demi wujudkan acara yang berbeda, gender revealing party digelar dengan menumpahkan air dari pesawat, sayangnya pesawat tersebut malah jatuh. Duh!

Pesawat jatuh/ Credit: CNN via edition.cnn.com

Untuk membocorkan gender sang anak, maka teman-teman pasangan suami istri di Texas menggunakan pesawat yang mengangkut air berwarna pink dan berencana ditumpahkan nantinya. Dilansir dari CNN, sayangnya  pesawat terlalu lamban dan akhirnya gagal melakukan ‘misi’ ini dan malah berakhir jatuh. Belum lagi pesawat sebenarnya didesain hanya untuk dinaiki satu orang namun malah dinaiki 2 orang serta membawa 1.500 liter air. Karenanya, pilot dan penumpang mengalami luka-luka.

3. Karena ‘coba-coba,’ akhirnya sebuah acara gender revealing party yang harusnya bahagia malah menghilangkan nyawa seorang nenek

Rumah di Noxville/ Credit: NBC News via www.nbcnews.com

Tahun 2019, keluarga pasangan asal Knoxville berkumpul untuk berbahagia mengetahui jenis kelamin calon keluarga baru. Agar berbeda, maka keluarga ini berinisiatif membuat sebuah alat baru untuk tradisi gender revealing ini dengan bahan ledak yang berbeda. Mereka menggunakan bubuk mesiu dengan bubuk berwarna di bagian atasnya yang ditaruh di dalam sebuah tabung atau pipa. Akan tetapi, alat ini malah jadi senjata berbahaya yang meledak dan mengenai seorang nenek di sana hingga meninggal.

4. Dennies Dickey harus membayar sebanyak $8 juta atas bahaya yang ditimbulkan karena acara gender revealing party yang ia gelar menyebabkan kebakaran

Penyebab kebakaran/ Credit: ABC News via abcnews.go.com

Tahun 2017 lalu, seorang agen patroli perbatasan yang sedang libur menggelar acara gender revealing party. Ia menggunakan senapan miliknya untuk ditembakkan ke target yang merupakan tannerite, sebuah zat eksplosif yang diharapkan memunculkan bubuk berwarna biru atau pink. Sayangnya saat ditembak, target malah meledak dan api menjalar hingga membakar 47.000 hektar lahan. Akhirnya, ia harus membayar $8 juta untuk ulahnya ini.

Dilansir dari Business Insider, mendengar berbagai kabar ini, bahkan orang yang pertama kali menggelar gender revealing party bernama Jenna Karvunidis ingin orang-orang untuk berhenti membuat  acara dengan konsep yang membahayakan. Walaupun memiliki tujuan untuk bersenang-senang atau ingin membuat sesuatu yang berkesan, namun sebaiknya semuanya tetap diperhitungkan dengan matang-matang. Lagipula, gender revealing party bisa tetap seru kok dengan cara yang aman.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE