15 Meme yang Gambarkan Rasanya Punya Balita. Sering Gemas tapi Ujungnya Luluh Juga~

meme anak balita

Memiliki anak yang masih kecil dan belum bisa diajak berkomunikasi mungkin cukup membuat orang tua baru stres hingga muncul istilah semacam baby blues hingga postpartum depression. Banyak yang mengatakan bahwa keadaan tersebut akan berhenti saat si kecil memasuki usia satu tahun. Akan tetapi jika kamu berharap ia lantas berubah menjadi sosok yang manis dan pendiam setelahnya mungkin kamu harus menyimpan ekspektasi itu dulu sejenak.

Advertisement

Kenyataannya banyak balita yang juga tak kalah bikin ‘gemas’ di usianya yang menginjak lebih dari satu tahun. Malah kemampuan komunikasinya yang mulai berkembang kadang membuat orang tua hanya mampu mengelus dada. Realitanya bisa dilihat dari berbagai meme yang beredar di internet berikut ini. Siap-siap deh, kamu dijamin bakal senyum-senyum geli :p

1. Saat dilarang melakukan sesuatu, biasanya anak malah makin semangat melakukan yang sebaliknya. Contohnya saat diminta mandi dan airnya jangan sampai kemana-mana. Beuh, malah memicu air mancur kemana-mana

Malah kayak disuruh/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

2. Salah paham sering terjadi saat berkomunikasi dengan si kecil yang baru memahami bahasa. Benar sih diminta makan setengah saja tapi nggak gini juga!

Setengahnya nggak gini/ Credit: Cheez Burger via cheezburger.com

Advertisement

3. Anak-anak biasanya sulit diberi tahu malah kadang mengejek, pas sudah kena batunya baru deh ia akan menangis sejadinya

Tuh kan/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

4. Entah bagaimana misteri ini akan terpecahkan tapi biasanya saat ibu akan tidur anak justru tiba-tiba lapar. Duh, tadi ke mana saja, Dik?

Laper, ah/ Credit: Redtri via redtri.com

5. Beginilah pekerjaan anak-anak, merusak segala hal yang ada di depan matanya lalu terlelap begitu saja

Pekerjaan utama/ Credit: Hello Creative Family via hellocreativefamily.com

Advertisement

6. Balita yang sudah tidur di kasurnya sendiri kadang masih susah pisah dari ibu, Sudah janji mau tidur sendiri eh tahunya masih nempel hingga pagi

Malah nggak jadi tidur/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

7. Saat melihat dia tidur rasanya seperti melihat malaikat kecil yang lucu tapi kalau sudah bangun kenapa rasanya sulit sekali emosi ini dibendung ya?

Langsung berubah/ Credit: Cafe Mom via thestir.cafemom.com

8. Sebesar apapun kasur yang ada tetap tak ada ruang bagimu, semua akan dikuasai makhluk kecil yang kakinya ke mana-mana

Dikuasai/ Credit: Cafe Mom via thestir.cafemom.com

9. Ruangan sehabis dipakai mengerjakan tugas anak akan mendadak jadi kapal pecah, apalagi kalalu tugasnya seputar karya seni

Disita/ Credit: Cafe Mom via thestir.cafemom.com

10. Katanya diam itu emas tapi itu dulu! Sekarang? Kalau si kecil diam justru malah bikin orang tua jadi penasaran apa yang sedang dilakukannya

Curiga kok diem aja/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

11. Kira-kira ini nih keadaan detak jantung ibu saat anak di ruang sebelah mulai diam-diam dan mengeluarkan suara yang mencurigakan

Dia ngapain ya?/ Credit: Cheez Burger via cheezburger.com

12. Rasanya ngobrol sama anak balita lebih sulit daripada berpendapat di hadapan guru atau dosen saat masih sekolah atau kuliah dulu. Nggak masuk akal tapi ngeyel

Kok bisa gitu? Ya gini dong/ Credit: Hello Creative Family via hellocreativefamily.com

13. Ya beginilah rasanya piknik dengan anak umur 2 tahun, susah untuk dapat foto bersama padahal bisa dipakai kenang-kenangan nantinya

Susahnya ambil foto/ Credit: Cafe Mom via thestir.cafemom.com

14. Ini nih pose dari seorang bidadari, walau seperti ini setiap hari namun suami tetap betah dan cinta~

Tetap cakep/ Credit: Pinterest via nl.pinterest.com

15. Kadang mungkin ibu mendengarkan ibu-ibu lain yang memuji anaknya dan suka membandingkan dengan ibu yang lain. Ekspresi saat mendengarkan kira-kira begini~

Duh, masa sih?/ Credit: Cheez Burger via cheezburger.com

Begitulah kurang lebih perasaan saat memiki anak balita yang sudah mulai bisa berbicara dan berjalan ke sana ke mari. Meskipun demikian, apapun yang ia lakukan pada akhirnya orang tua akan luluh juga saat melihat wajahnya yang lucu dan tak berdosa.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE