“Bu, adek dulu kok bisa ada di dunia awalnya dari mana sih?”

Menjadi ibu berarti akan siap berkutat dengan pertanyaan-pertanyaan membingungkan, pekerjaan rumah yang tak kunjung terselesaikan, belum lagi jika ditambah ada pekerjaan yang lain. Duh, rasanya nano-nano deh jadi ibu muda tuh! Meskipun demikian, ada saja hal kecil yang meskipun menyebalkan tapi tetap bisa ditertawakan saat diingat.

Advertisement

Hal-hal kecil ini ternyata bukan kamu sendiri kok yang merasakan. Buktinya ada beberapa kompilasi meme ibu ini. Yuk simak boleh sambil tertawa maupun menangis~

1. Saat sang anak memanggil ibu untuk pertama kali, mungkin rasanya sangat berarti. Tapi kok semakin ke sini malah semakin terdengar seperti teror ya. Duh, ngapain lagi sih, Nak!

Dul sih seneng banget via www.boredpanda.com

2. Saat seorang teman menelepon untuk sekadar mengajak ngobrol tapi kesibukanmu tak kunjung berakhir kecuali anakmu tumbuh dewasa, ya begini jadinya

Maaf ya lagi sibuk banget nih via www.boredpanda.com

3. Si kecil hapal saja berbagai suara yang menyenangkan hatinya. Kurang lebih ekspresinya begini nih saat mau dapat permen

Hmm, tahu saja~ via www.boredpanda.com

4. Aturan saat akan menidurkan si bayi adalah jangan berkontak mata. Lebih baik pura-pura tidur saja sebelum dia tiba-tiba banyak tanya dan gagal tidur lagi

Tidur dong, Dek! via www.boredpanda.com

5. Saat kamu memiliki anak yang jelas-jelas kembar dan memiliki wajah yang mirip bahkan hampir sama tapi tetap ada saja yang bertanya “Eh anaknya kembar ya?”

Ibu-ibu beranak kembar via www.boredpanda.com

6. Anak kecil kadang mood-nya untuk makan suka hilang-hilangan. Mau tak mau ini juga mempengaruhi mood kita lo. Kadang saking emosinya pingin bilang begini~

Yaudah nggak usah makan sekalian. Mamak capek~ via www.boredpanda.com

7. Saking banyaknya yang harus diurusi, kopi yang kamu buat kemarin dan kamu biarkan agar menjadi hangat malah menjadi dingin dan tak terminum sampai kamu buat yang baru

Oh, aku tadi bikin kopi ya? via www.boredpanda.com

8. Anak-anak kelakuannya ada-ada saja. Hari Ibu yang seharusnya sang ibu mendapatkan hadiah malah dianya yang ingin hadiah, dalihnya ya kan ibu nggak akan jadi ibu kalau nggak ada aku. Baik~

Ya benar sih, tapi kan! via www.boredpanda.com

9. Bayi yang sedang tidur adalah anugerah bagi ibu-ibu tapi kalau tidurnya bukan di tempat tidurnya sendiri dan harus dipindah, wah harus super hati-hati agar dia tak terbangun

Super hati-hati via www.boredpanda.com

10. Ternyata bukan hanya emak-emak biasa yang sudah dandan cantik tetap saja jadi pelayan yang membawakan ini itu bagi si kecil, bahkan Beyonce juga!

Tak peduli kamu rakyat jelata atau Beyonce via www.boredpanda.com

11. Mau seberapa lebar kasurmu, tak peduli pula badanmu yang mungkin lebih besar dari tubuh si kecil, kamu tetap akan tersingkirkan dan dia akan menguasai tempat tidur

Geser sedikit kan bisa via www.boredpanda.com

12. Namanya juga anak-anak, mereka kebanyakan suka bercerita. Kalau sudah bercerita bisa kebablasan sampai pusing ibu mendengarkan. Belum ditambah pertanyaan-pertanyaan yang lebih susah dari tes CPNS

Padahal kemarin sudah diceritain juga via www.boredpanda.com

Walaupun si kecil kadang menyebalkan, tapi sadar maupun tidak para ibu akan rela melakukan apapun demi anaknya. Kadang hal-hal sederhana yng dilakukan si kecil bisa juga membuat tertawa bahagia 🙂

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya