Jamilatus Sadiyah, Bidan Sekaligus Pendamping Persalinan Favorit para Seleb dan Warganet

Profil Jamilatus Sadiyah

Bidan merupakan salah satu profesi mulia yang berjasa bagi ibu hamil di luar sana. Entah sudah berapa nyawa yang dilahirkan dengan selamat ke dunia melalui tangan-tangan bidan. Sosoknya bukan hanya membantu persalinan melainkan juga berperan untuk memastikan kesehatan dan ketenganan Moms selama menjalani kehamilan.

Advertisement

Bahkan, bidan bagi sebagian orang dianggap sebagai tangan pertama untuk mempercayakan kondisi di detik-detik persalinan. Karena pendekatan yang sangat nyaman, wajar jika Moms sudah menganggap bidan layaknya seorang keluarga yang harus diberi tahu kondisi terkini sebelum persalinan. Nah bicara soal bidan, ada salah satu sosok yang menginsipirasi nih Moms. Sebagian dari kita mungkin sudah tak asing lagi mendengarnya, yup siapa lagi kalau bukan bidan Jamilatus Sa’diyah. Ini nih sedikit ulasannya untuk bisa kenal lebih dekat dengan Bidan Mila!

Nama bidan yang satu ini sudah begitu dikenal oleh selebriti tanah air. Jasanya sebagai pendamping persalinan sukses buat siapapun merasa nyaman

Nama bidan Mila sudah malang-melintang untuk bidang kesehatan, terutama jasanya sebagai pendamping persalinan. Sebut saja sederet selebritas tanah air seperti Nagita Slavina, Olivia Jensen Lubis hingga Nycta Gina yang dibantu jasa bidan Mila selama proses persalinan. Dikenal memiliki pembawaan yang tenang, pasien yang ditangani oleh bidan Mila pun akhirnya merasa nyaman.

Advertisement

Perempuan yang kini berprofesi sebagai trainer Hypno birthing Indonesia ini menilai sebuah persalinan menjadi proses penting di awal kehidupan seseorang. Bahkan dalam proses tersebut, akan berdampak pada memori janin dan kehidupannya. Karenanya, diperlukan persiapan yang minim trauma, ramah jiwa dan penuh cinta supaya kelahiran buah hati selalu terkenang dalam ingatan.

Lulusan terbaik dan berprestasi Poltekkes Kemenkes Jakarta ini, mengawali karier di bidang yang ia kuasai dan cintai. Ia selalu percaya jika bidan ada untuk membentuk generasi yang lebih baik secara lahir dan batin

Mila merupakan lulusan Potekkes Kemenkes Jakarta pada 2014, setelah lulus pun ia masih haus akan ilmu dan selalu mencoba  melakukan praktik pelatihan supaya keterampilannya lebih terasah. Pada 2014 Mila bergabung dengan Lany Kuswandi selaku founder dan pengembang Hypno-birthing Indonesia. Dari sana ia mulai menyadari  jika sebuah persalinan bukanlah hal yang menakutkan, melainkan menjadi sebuah momen sakral yang menyenangkan dan pastinya tak terlupakan bagi Moms dan keluarga.

Sebagai pendamping persalinan, Mila juga memberikan penguatan secara fisik, psikis, emosional, mental dan spiritual. Dengan begitu, ibu hamil dan suami lebih percaya diri menghadapi persalinan dengan nyaman dan lancar. Menggeluti bidang ini bukan hanya setahun-dua tahun,  selain menjadi bidan, nyatanya ia juga dikenal sebagai praktisi Hypno-birthing hingga praktisi Prenatal Gentle Yoga.

Hadirnya Hypno-birthing di Indonesia bukan hanya mengubah paradigma tentang persalinan, melainkan menurutnya bisa menciptakan pandangan positif di setiap sisi kehidupan

Hypno-birthing merupakan metode yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi  ketakutan, kecemasan, tegang atau rasa sakit saat melahirkan. Disinilah peran pendamping persalinan yang bisa memotivasi seorang ibu untuk percaya pada dirinya.

The power of words jadi kunci suksesnya persalinan dengan Hypno-birthing. Ada beberapa kata yang digunakan Mila saat mendampingi persalinan, diantaranya “Setiap senyum, mulut rahim mudah membuka“, “Sabar semua terbayar saat lihat wajah adik bayi“, “Adik bayi juga berjuang di dalam, mama bantu tenang“. Kata sederhana tersebut nyatanya bisa menyentuh perasaan seseorang untuk berjuang demi kelahiran buah hati di dunia.

Berkat ketenangan dan ilmunya, Bidan Mila pun sukses menjadi influencer dengan ratusan ribu pengikut di Instagram. Informasinya itu lo, ditunggu banyak orang~

Ilmu dan pengalaman yang ia punya tak segan untuk diberikan kepada khalayak umum, tujuannya supaya Moms dan ayah di luar sana lebih tahu cara menyikapi sebuah kehamilan yang merupakan anugerah dari Tuhan. Saat ini bahkan bidan Mila sudah memiliki 168 ribu pengikut di Instagram.

Konten yang dipublikasikan pun beragam, dari mulai edukasi proses kehamilan, merawat anak hingga menyikapi beberapa permasalahan yang biasa dialami oleh ibu hamil. Semuanya dikemas secara menarik yang membuat kita langsung mengerti apa yang disampaikan.

Nah bagaimana, sekarang sudah mengenal bidan Mila kan? Sosok dibalik persalinan Moms hebat di luar sana yang berujung selalu tersenyum bahagia. Semoga bisa menginspirasimu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE