Kulit bayi cenderung memiliki sifat sensitif karena ia masih menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya yang baru. Sehingga dalam memakaikan produk, ibu jelas tidak boleh sembarangan. Jangan asal murah, kualitas dan kandungannya harus kamu pastikan aman agar bayimu tak sampai mengalami iritasi kulit. Salah satu produk yang akan sering digunakan bayi bahkan sehari dua kali adalah sabun. Makanya, produk ini benar-benar harus kamu perhatikan dengan saksama.

Agar tidak salah pilih, ada baiknya kamu rajin-rajin melakukan riset sebelum membeli sabun untuk bayimu, termasuk mengecek review sabun mandi cair bayi dari Hipwee Young Mom berikut ini~

1. My Baby Milk Bath selain memiliki kemasan yang lucu juga akan memberikan bayi perlindungan untuk kulitnya sekaligus membuatnya lembut dan sehat (Rp16.200,00 untuk 200ml)

My Baby/ Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

Advertisement

Sabun cair yang satu ini memiliki dua varian yaitu Soft and Gentle dan Sweet Floral yang memiliki kegunaan sesuai dengan namanya masing-masing. Harganya yang terjangkau diimbangi dengan kandungan susu, gandum, serta vitamin E yang menyehatkan kulit dan menghindarkan dari iritasi.

2. Merk yang cukup populer yaitu Johnson juga memiliki produk sabun mandi yaitu Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash (Rp24.000,00 untuk 200ml)

Johnson/ Credit: Amazon via www.amazon.in

Tanpa perlu membeli sampo, kamu sudah bisa memanfaatkan Johnson’s Baby Top-to-Toe sebagai penggantinya. pH-nya membuat kulit tetap halus dan lembut disesuaikan dengan kulit bayi. Aromanya juga sedap yang membuat bayimu memiliki harum khas. Meski tertulis ditujukan untuk kulit bayi, sayangnya ada beberapa teman yang bilang kalau sabun ini justru bikin kulit bayinya agak kering kalau nggak ditambahkan baby lotion.

3. Selain terkenal dengan produk tissue-nya, Mitu ternyata memiliki produk berupa sabun 2 in 1, yaitu untuk tubuh bayi dan rambut (Rp16.800 untuk 200ml)

Mitu/ Credit: Blibli via www.blibli.com

Madu dan susu yang ada dalam sabun Mitu ini merupakan kandungan yang bagus untuk melembabkan kulit. Sifatnya 2 in 1 bisa digunakan untuk tubuh dan juga rambut jadi kamu tak perlu mencari produk yang lain. Harumnya segar dan menenangkan.

4. Zwitsal juga merupakan merk produk bayi yang cukup populer, salah satu produknya adalah Zwitsal Natural Baby Bath with Minyak Telon (Rp25.000,00 untuk 200ml)

Zwitsal/ Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

Advertisement

Jika biasanya produk sabun 2 in 1 bisa digunakan untuk tubuh dan rambut, produk yang satu ini merupakan gabungan antara sabun dan minyak telon sehingga akan memberikan kehangatan pada tubuh si kecil dan harum bayi yang khas. Formulanya pun sangat ringan dan melembapkan, sempurna untuk yang lagi cari sabun cair buat kulit sensitif dengan harga super terjangkau.

5. Tak mau kalah, Bambi Milk Bath juga menyediakan produk sabun untuk bayi yang mengandung chamomile (Rp24.000,00 untuk 100ml)

Bambi Milk Bath/ Credit: Shopee via shopee.co.id

Kandungan susu sepertinya menjadi salah satu hal yang wajib di beberapa produk sabun untuk bayi. Kandungan inilah yang dapat membuat kulit bayi menjadi lembut dipadukan dengan chamomile sebagai anti iritasi. Sabun ini juga memiliki aroma yang segar dan manis untuk bayimu.

6. Selain populer dengan sabun batangnya, Cusson juga memiliki sabun cair dalam rangkaian produknya (Rp9.500,00 untuk 100ml)

Cusson Baby/ Credit: Honest Docs via www.honestdocs.id

Harga sabun ini tergolong terjangkau dibanding produk serupa dengan merk yang berbeda. Selain susu, sabun ini juga juga mengandung bunga mawar dengan kelembaban ekstra dan wangi yang segar untuk si kecil. Sabun ini juga tidak pedih di mata.

7. Pure Baby Wash 2 in 1 sesuai dengan namanya mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk bayi, ada juga logo tanpa SLS-nya! (Rp38.000,00 untuk 230ml)

Pure Baby/ Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

Bahan-bahan alami tersebut adalah seledri, kelapa, hingga lidah buaya. Sabun ini juga mengandung vitamin B5. Bagusnya lagi, sabun Pure Baby Wash membantu dalam proses pembentukan pigmen kulit. Karena tidak mengandung SLS atau kandungan detergen maka busa yang dihasilkan sedikit, tapi justru aman.

8. Sleek Baby Natural Antibacterial Head to Toe Foamy Wash sesuai namanya menjauhkan bayi dari bakteri (Rp39.000,00 untuk 300ml)

Sleek/ Credit: JD Id via www.jd.id

Selain kandungan antibacterial, sabun ini juga mengandung oatmilk dan chamomile yang akan membantu menjaga kesehatan kulit bayi. Kandungan ini juga tidak pedih di mata, sehingga aman digunakan. pH 5 yang terkandung bahkan akan aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.

Itu dia beberapa sabun bayi cair yang bisa mudah kamu cari di pasaran. Selain harganya yang relatif terjangkau, kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat dari sabun-sabun tersebut untuk bayi kecilmu agar kulitnya lembut dan terjaga. Sabun mandi bayi mana yang jadi favoritmu, Moms?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya