10 Website Bermain dan Belajar Gratis untuk Anak. Edukatif Banget nih Buat si Kecil di Rumah!

website belajar gratis anak

Si kecil harus tinggal dan belajar di rumah saat ini? Hmm, tentu akan menjadi tantangan tersendiri nih buat para orang tua untuk dapat beraktivitas sembari menemani kegiatan belajar si kecil. Seringnya, para orang tua cepat kewalahan dan ujung-ujungnya menyodorkan tontonan Youtube untuk ditonton. Nggak sepenuhnya salah juga sih, karena banyak juga tontonan edukatif dari website yang satu ini. Tapi alangkah baiknya, aktivitas belajar tetap diselingi dengan kegiatan seperti membaca, bermain dan membuat kerajinan tangan.

Advertisement

Untuk para ayah dan ibu yang sedang bingung mencari ide aktivitas seru sekaligus edukatif buat si kecil, Hipwee Young Mom punya beberapa rekomendasi free learning website yang bisa dicoba. Asyik dan seru, plus tanpa biaya pula. Cobain yuk!

1. Cobain deh laman learning at home punya Scholastic ini. Punya beberapa tingkatan kelas belajar, mulai dari pre-school sampai SD, si kecil bisa diajak belajar membaca dan menyimak video edukatif yang menarik. Cek yuk!

Credit: Scholastic via classroommagazines.scholastic.com

2. Time for Kids juga menawarkan pengalaman belajar seru dan menginspirasi dari rumah. Banyak video dan bacaan edukatif dan seru untuk si kecil nikmati. Nggak cuma diajak berpikir, Time juga menawarkan pengalaman baru dalam mengenal dunia jurnalistik~

Credit: Timeforkids via www.timeforkids.com

Advertisement

3. Nggak cuma super gemas, laman Sesame Street juga menghadirkan banyak banget video dan permainan edukatif yang asyik banget buat si kecil. Nggak bosan lagi deh, di rumah!

Credit: Sesame Street via www.sesamestreet.org

4. National Geographic di National Graphic Kids juga menghadirkan beragam kegiatan asyik nan seru lo buat si kecil. Nggak cuma diajak nonton video, si kecil juga dibacakan cerita serta bermain games menarik seputar alam dan hewan. Yay!

Credit: National Geo Kids via kids.nationalgeographic.com

5. Di laman Nick Jr. punya Nickelodeon ini kamu bisa menemukan beraneka ragam printable activity dan beragam permainan yang bisa mengasah kemampuan berpikir si kecil. Di sini, si kecil bisa diajak bermain dress up, belajar musik baru, menyusun puzzle, mengenal angka dan bentuk. Menarik kan?

Credit: Nick.jr via www.nickjr.tv

Advertisement

6. Sst, ternyata Disney Junior juga punya lo, laman belajar dan bermain yang menarik dan gemas banget! Ajak si kecil bermain, mewarnai dan belajar bersama karakter Disney yang super kece ini~

Credit: Disneyjunior via disneyjunior.disney.com.au

7. Laman Highlight Kids ini merupakan majalah anak-anak lawas (sudah berdiri 60 tahun!) yang goes online. Di sini kamu bisa mengajak si kecil membaca, bermain dan mengasah kemampuan berpikir dengan bermain games seru. Bahkan ada science experiment-nya juga lo, yuk cobain!

Credit: highlightskids via www.highlightskids.com

8. Laman IXL menawarkan aktivitas belajar (personalized learning) gratis buat para orang tua dan si kecil di rumah. Ada beberapa tingkatan, jadi tinggal disesuaikan. Pas buat si kecil yang sudah mulai menginjak TK atau SD nih, Moms!

Credit: IXL via www.ixl.com

9. Indonesia juga punya nih laman aktivitas di rumah, laman IMC milik Elvina Lim Kusumo. Meski bukan laman interaktif, di sini orang tua bisa mendapatkan beragam informasi berguna seputar parenting, pendidikan montessori dan buanyak banget montessori printable activity gratis. Pasti kalap deh mau unduh semua, hehe~

Credit: indonesiamontessori via indonesiamontessori.com

10. Laman Starfall juga menawarkan beragam pilihan permainan dan pembelajaran yang menarik dan seru lo, buat si kecil. Coba yuk!

Credit: Starfall via www.starfall.com

Nggak ketinggalan, Amazon Audible juga saat ini sedang memberikan layanan akses gratis ke semua audible books selama sekolah-sekolah masih ditutup karena wabah virus corona. Banyak banget audible books yang bisa kamu akses buat si kecil, bahkan untuk orang tua sendiri lo. Jadi, ada rekomendasi laman belajar lain yang nggak kalah seru? Kasih tau di kolom komentar ya~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE