“Ji, bisa minta bantuan?”
“Bisa, Rul. Bantuan apaan nih?”
“Bantuin aku PDKT sama si Rozi”
#Nyesek

Kalian yang cewek harus tau bahwa sejatinya, di dalam hati setiap cowok ada sifat ksatria yang sudah mendarah daging dan susah untuk dihilangkan. Kami sejatinya akan selalu berusaha untuk membantu setiap kesusahan yang kalian hadapi. Apalagi jika yang kesusahan cewek cakep, setiap cowok pasti sigap menwarkan bantuan.

Hanya saja, banyak diantara kalian para cewek yang menyalahgunakan sifat ksatria dan rela menolong yang dimiliki oleh cowok. Datang saat butuh saja. Sebenarnya gak masalah sih kalau datang minta bantuan. Yang jadi persoalan adalah cewek seperti itu biasanya bakal ngilang kalau ganti cowoknya ngontak duluan. Di-chat sekarang, balasnya sehari kemudian. Itupun balesnya cuman “lagi sibuk” gitu doang. Kan kampret! Nih, Hipwee bakal ngasi sedikit tips buat kalian para cowok yang mengalami kasus seperti ini~

Biasanya sih, cewek seperti ini tuh ceweknya cakep yang mampu bikin kamu susah nolak. Untuk itu, usahakan sekuat tenaga untuk tidak melihat fotonya, ya!!

Bang boleh minta bantuan? via sidomi.com

Tak bisa dipungkiri juga bahwa kebanyakan cewek yang suka menyalahgunakan sifat baik cowok adalah cewek-cewek yang secara fisik bisa dikatakan menarik. Cewek-cewek cantik seperti ini biasanya tiba-tiba datang tanpa diundang saat dia butuh bantuan. Untuk itu kamu perlu menghindari ngelihat foto profilnya saat dia nge-chat kamu. Kalau kamu liat paras cantiknya, ya pasti susah lah buat nolak permintaannya. Ingat, cowok gampang banget tergoda dengan dia yang terlihat punya paras menawan, mengabaikan fotonya bisa jadi solusi paling gampang agar kamu tega bilang “tidak” pada permintaannya.

Kamu tak perlu menghilangkan naluri membantu yang kamu miliki. Cukup batasi saja bantuan apa yang mau kamu berikan kepadanya

Advertisement

Kalau bantuin jadi teman kencan sih mau hehe via undas.co

Karena naluri alami cowok adalah memberi bantuan kepada yang membutuhkan, kamu tak perlu repot-repot mengubah sifat alami ini. Kamu harus tetap menunjukkan dan menjunjung tinggi sifat alami cowok yang satu ini. Meski memang karena sifat alami cowok yang satu ini, cowok sering banget diperdaya. Banyak cewek yang memperdaya cowok dengan minta bantuan yang sulit banget ditolak sama cowok. Namun jangan dihilangkan ya sifat ini. Cowok itu gentlemen loh dan harus tetap jadi gentlemen. Kamu cukup batasin aja bantuan apa saja yang bisa kamu berikan. Kalau kamu gak bisa, ya beranikan dirimu untuk menolaknya.

Karena dia cantik, cobalah nyari alasan yang gak menyinggung perasaan kalau nolak permintaannya. Biar gak menutup kemungkinan deketin dia Hehe :p

Kalau yang minta tolong cakep sih gimana ya… via smeaker.com

Kalau ditanya, cowok mana sih yang pingin jadian sama cewek yang cantik? Semua cowok juga pasti jawab bahwa mereka punya angan untuk bisa jadian sama cewek-cewek cantik. Wajar lah ya. Itulah kenapa kalau kamu memutuskan untuk menolak permintaan darinya, kamu harus tetap memikirkan alasan yang tidak menyinggung perasaan. Jangan menutup kemungkinanmu buat jadian sama dia, ya. Cukup tolak dengan alasan sedang ada acara atau sedang repot sama urusan di rumah. Alasan random yang berhubungan dengan keluarga biasanya tak akan menyinggung perasaannya. Paling tidak, dengan tidak menyinggung peraannya kemungkinan sama dia gak tertutup rapat juga kan. Hehe

Cobalah untuk mengurangi intensitasmu menghubungi cewek ini. Dia gak sungkan minta bantuan karena kamu emang masih mengharapkan hadirnya dalam hidupmu

Udah, jangan chat dia duluan lagi via www.poconggg.com

Sebenarnya, kita tak bisa melulu menyalahkan cewek atas fenomena ini. Sebagai cowok, kamu juga harus bertindak tegas kalau gak pingin dipermainkan terus-terusan. Cara paling awal adalah dengan mengurangi intensitasmu menghubunginya. Kamu kan sudah sadar bahwa balesan chat darinya cuma gitu-gitu aja. Palingan dia bales chat yang sampek panjang itu karena dia lagi minta bantuan doang. Untuk itu harusnya kamu tegas untuk mengurangi intensitas chatting dengannya. Lagian juga chatting dengan cewek seperti itu gak nyaman juga kan. Mending malah gak chatting sama dia sekalian.

Berubahlah menjadi orang yang sadar diri. Cewek yang minta bantuanmu itu cakep, sadar diri dikit deh kalau dia berada jauh diatas levelmu ~ Hehe

Jangan ngipi dapetin mbak Chelsea~ via ayobuka.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menampar dirimu sendiri agar keluar dari delusi sesaat. Jadilah cowok yang sadar diri. Cewek yang mempermainkan kebaikanmu ini biasanya adalah cewek-cewek cantik yang udah jelas-jelas berada jauh di atas levelmu. Kalau dilogikakan aja, kemungkinan dia bakal jatuh cinta kepadamu itu saja sudah kecil banget. Kamu membantunya karena kamu terjebak delusi bahwa lama-lama karena kamu baik, dia bakal suka sama kamu. Coba deh bangun dari dunia delusimu. Cewek secantik itu, dengan sikap yang malah menghilang saat kamu menghubunginya, udah jelas-jelas gak mau sama kamu. Hehehe

Tapi kalau pada akhirnya dia tetep ngotot minta bantuanmu, jalan terakhir ya dengan tegas menolak. Tenang aja, kehilangan cewek kayak gitu gak bakal bikin kamu rugi kok

Dia marah juga biarin aja via cararahasia.com

Hanya saja, kadang mencoba untuk menghindarinya hingga penolakan dengan cara halus tak bisa menyelesaikan masalahmu dengan si cewek cakep ini. Meski kamu sudah berusaha menghindar dia tetap saja datang menghubungi buat minta bantuan. Meski kamu juga sudah sempat menolak permintaannya, dia tetap aja datang lagi tanpa sungkan dan tetep memaksa untuk minta bantuan. Untuk itu kamu perlu mengeluarkan sikap tegas cowok. Cobalah untuk tegas menolak. Meski nanti dia bakal tersinggung dan menjauh dari hidupmu, tenang saja. Kehilangan cewek seperti itu gak bikin rugi!
Karena memang naluri lelaki adalah membantu dia yang membutuhkan, kamu gak perlu risih dan marah dengan sikapmu itu. Cukup hindari saja ceweknya. Semoga tips tersebut bermanfaaat ya. Atau kamu juga punya cara lain yang bisa kamu tambahkan? Yuk tambahkan di kolom komentar.