“Sayang, aku main dulu ya sama Ridho dan kawan-kawan”
“Lah? Mau kemana? Kamu tuh jalan mulu sama temenmu…”
“Maaf, sayang. Udah janji mau PS-an sama anak-anak. Hehe”
“Hasshhh… Iya deh.”
“Makasih, sayang 😀 “

Kamu yang cewek mungkin bertanya-tanya kenapa sih cowok kok pikirannya gitu-gitu aja. Sepertinya, mereka itu gak bertambah dewasa padahal umurnya udah masuk usia siap nikah.

“Boys will always be boys”

Pepatah tersebut sepertinya bener. Walau umur udah masuk usia siap nikah, kebanyakan cowok tetap punya pikiran kekanak-kanakan. Seperti apa dan apa yang harus kamu siapkan untuk menghadapi mereka? Di sini Hipwee akan paparkan secara lengkap. Simak ya 😀

Walau usia udah masuk 28 atau 29, ajakan main PES atau FIFA dari temen pasti tetap di-iyakan. Jangan dilarang. Ini bikin mereka baghagia

Main FIFA itu ibarat ibadah yang gak bisa ditunda~ via schahryar.tumblr.com

Advertisement

Bagi cowok, usia bukan penghalang untuk bermain-main. Meski usianya bisa dibilang sudah tidak lagi remaja, tapi jiwa main-main tetap akan selalu melekat di dalam pikiran mereka. Apalagi kalau main yang dimaksud ini main PES atau FIFA. Dijamin gak ada cowok rela melwatkannya.

Cewek mungkin bingung, apanya sih yang seru dari main game seperti itu? Tapi tetep aja, main game adalah salah satu bukti bahwa cowok bakal tetap punya jiwa muda.

Meski besoknya ada acara penting ajakan main futsal yang bikin capek juga bakal tetep diterima. Kenapa? Buat cowok ini menggoda banget, meeen!

Karena futsal sudah jadi hobi sedari kecil via italyphotog.files.wordpress.com

Kamu mungkin heran dengan sifat aktif dan gak gampang capek yang dimiliki oleh cowok. Padahal besok ada acara penting, loh. Tapi tetep aja cowok datengin ajakan futsal dari temennya.

“Mereka gak mikirin besoknya gimana, ya?”

Bukan berarti cowok gak mikir capeknya, tapi ya yang namanya seneng main-main sama temen, capek mah gak bakal kerasa. Toh cowok kan emang seneng banget kalau kumpul bareng temen. Tapi ya gitu, gak tau lagi besok capeknya gimana. Bagi cowok, besok mah dipikir besok aja. Hehe

Siapa yang pernah heran kenapa cowokmu masih hapal soundtrack Tamiya dan Captain Tsubasa? Padahal kan itu anime udah lama…..

Dragon Screamer~!!! via captaintsubasa.wikia.com

“Ayo maju… Mobilku melaju cepat…”

Yang cowok-cowok pasti tau dengan lirik lagu itu. Potongan lirik lagu dari Let’s & Go itu sudah menjadi legenda bagi para cowok. Kalian yang cewek pasti gak habis pikir. “Duh, cowok-cowok ini kok gak dewasa-dewasa ya.” Apa mereka gak inget usia.

Sebelum cowok-cowok ada yang menghujat kami para cowok yang masih suka jingkrak-jingkrak pas nyanyiin lagunya Captain Tsubasa. Kalian harus tau, bahwa lagu-lagu dari anime tersebut sangat membekas di hati. Saking membekasnya, kami sampai hafal dan dijamin bakal ikutan nyanyi kalau ada lagunya keputer di manapun itu. Jadi, mohon dimaklumi, ya. :p

Kamu merasa jadi korban hobinya. Ditinggal main game kayak nggak ada yang lain di dunia

Main pesawat-pesawatan 😀 via static4.techinsider.io

Pun demikian dengan cowok-cowok yang hobi main gadget. Bagi cowok, gadget adalah salah satu media di mana mereka bisa mengeksplorasi berbagai hobi. Mulai dari browsing, gaming hingga stalking *eh. Ada suatu saat di mana kamu sebagai cewek bakal merasa risih dengan hobi cowokmu yang lebih seneng mainin CoC di HP daripada bales chat dari kamu.

Iya sih. Emang hobi yang seperti ini ngeselin. Tapi kalau kamu emang udah bener-bener jengkel, kamu bisa bilang secara langsung kok kalau kamu gak nyaman. Tapi selama kamu gak bilang, kami para cowok bakal tetep nganggap bahwa kamu enjoy juga dengan hobinya mainin gadget. Hehe

Berharap cowok makin dewasa setelah tambah tua? Maaf. Mainan mereka emang berubah, tapi yang berubah cuma harganya aja. Tambah mahal 😀

Mobilnya kereeen 😀 via www.tumblr.com

Mungkin kamu sebagai cewek punya pikiran bahwa cowokmu akan dewasa sendirinya seiring dengan bertambahnya usia. Yah, gimana ya. Bukan bermaksud untuk mementahkan pendapat tersebut. Cowokmu emang pasti bertambah dewasa seiring usianya yang semakin tua. Tapi bagi cowokmu, meski usia udah tua, mainan tetep harus ada. Hehe

Dulu waktu masih kecil, mainannya cuman mobil-mobilan yang ditarik doang. Begitu sekolah, mainannya ganti Tamiya. Pas kuliah, ganti deh dengan mainan go kart. Nah, pas udah kerja, mainannya ganti beli mobil mahal betulan. Cowok mah gitu. :p

Tapi bukan berarti dia nggak peduli. Buktinya dia juga beberapa kali “pause” main game buat bales chat dari kamu ‘kan?

Dia selalu nyempetin buat bales chatmu via www.huffingtonpost.co.uk

“Duuuh… Kok dia terus aja sibuk sama mainannya, Sih!”

Kamu mungkin berpikir bahwa cowokmu melupakan kamu karena saking sibuknya dia dengan mainannya. Kamu juga jadi kesel kan karena cowokmu lebih suka main-main daripada nemenin kamu. 🙁

Mungkin cowokmu emang suka main-main. Tapi tenang aja, kami para cowok bakal tetep merhatiin kamu kok. Kami bakal tetap mem”pause” game yang kami mainkan saat kalian butuh kami. Meski seneng dan hobi main-main, tapi kami tetep akan berusaha membuktikan rasa sayang kami buat kalian kok.

Meski emang kesannya kayak anak kecil, cowok sebenarnya tetap peduli sama orang yang paling dia sayang. Dia tetep berusaha meluangkan waktu buat nemenin kamu jalan

Selalu ada waktu buat pergi bareng kamu~ via www.techtimes.com

“Ji, kamu lagi ngapain?”
“Ini lagi ngegame sama Rio. Kenapa?”
“Anterin aku jemput Ibuk di Stasiun, bisa?”
“Oke… Tapi satu pertandingan lagi, ya? Hehe”

Cowok memang sering dan seneng banget main game. Bisa dibilang bahwa meski fisik udah dewasa, dalam benak setiap cowok yang hidup di dunia ini, pasti masih ada sisa-sisa pikiran seperti anak kecil. Sudah banyak kok buktinya.

Tapi kamu gak perlu khawatir. Cowok kan gak setiap waktu seperti itu. Kalau kamu minta, kami bakal tetap meluangkan waktu untuk bisa bersama kamu.

Kalau buat cowok, kedewasaan nggak diukur dari berhenti ngegame, main sama temen atau nonton anime. Nilailah kedewasaan mereka dari seberapa bisa mereka membagi waktu

Viva la Playing games~ via 25.media.tumblr.com

Cowok dan cewek memang dua makhluk yang berbeda. Ada yang bilang bahwa cewek lebih cepat dewasa dibanding cowok. Sebaliknya, cowok masih lebih suka main-main walau usianya sudah matang untuk berkeluarga. Dengan semakin tuanya usia, apakah cowok tidak mungkin bisa punya pikiran yang dewasa?

Sebenarnya, kamu gak boleh menyamakan standard ukuran kedewasaan cowok dan cewek. Kalau cowok, sampai tua dan punya cucu pun main-main masih bakal tetap ada di pikirannya. Bagi cowok, dewasa adalah saat dimana dia bisa membagi waktu secara adil antara bermain-main dan menata masa depannya. Karena meski dia terlihat masih main-main, sebenarnya dia juga serius loh untuk menata masa depan bersamamu. 🙂
Cowokmu gimana nih? Apakah masih suka main-main? Kalau iya, mohon dimaklumi, ya. Cowok emang gitu. Yang jelas kalau kamu merasa dia udah kelewatan, kamu bisa kok ngomong ke dia. Tapi jangan langsung ngelarang cowok buat gak main lagi, ya. 😀