Namanya juga hubungan, selalu ada pasang surutnya, bukan? Kalau sedang cinta-cintanya, dunia seakan milik berdua. Apapun yang dilakukan selalu terasa indah. Bahkan diam tanpa bicarapun menjadi hal yang menyenangkan, asal selalu bersisian. Tapi ada kalanya juga hubunganmu terasa hambar. Menjalani hubungan dan aktivitas bersama pasangan yang gitu-gitu aja mulai terasa bosan. Lantas, jika sudah bosan berarti hubungannya udahan? Nggak dong!

Daripada memutuskan untuk mengakhiri hubunganmu dengan pasangan hanya karena bosan, berikut tips yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu dan dia kembali hangat dan menyenangkan. Sayang ‘kan kalau harus berakhir hanya karena bosan?

1. Karena jarak yang mengajarkan rindu, tahan dulu untuk bertemu dengan pasanganmu

Jarak yang mengajarkan kita tentang rindu ‘kan? via www.logancoleblog.com

Kebosanan bisa datang dari pertemuan yang terus menerus dengan orang yang sama. Waktumu yang terbiasa kamu habiskan bersamanya tentu akan membuat hal-hal yang awalnya menyenangkan menjadi biasa. Nah, kamu lagi ngerasain hubungan yang kayak gini nggak? Kalau iya, mungkin kamu perlu mengatur kembali pertemuanmu dengannya.

Jika biasanya tiap hari ketemu, kurangi dulu jadi sekali tiga hari, atau kalau perlu ketemunya cuma akhir pekan aja. Bukankah jarak mengajarkan kita tentang rindu? Jadi, tahan dulu ketemunya ya, biar hubunganmu dan dia kembali berbunga 🙂

2. Jika hubunganmu udah mulai masuk tahap “lempeng-lempeng aja”, maka momen romantis diperlukan segera

Advertisement

Momen romantis sesekali emang dibutuhkan via www.logancoleblog.com

Semakin lama hubungan yang kamu jalin dengannya tentu semakin banyak juga hal-hal yang kamu lalui bersamanya. Hal-hal yang dulunya nggak biasa, jadi sesuatu yang nggak lagi bermakna. Ya, karena waktu yang terus berjalan.

Nah, kenapa nggak coba memunculkan momen-momen romantis kembali bersama pasangan? Bukankah itu adalah kenangan-kenangan awal pacaran yang membuatmu jatuh cinta dengannya. Biar kamu ngerasa “jatuh cinta” lagi, rencanakan momen romantis bersama pasangan. Misalnya, makan malam di tempat yang romantis, pasti bakal bikin hubunganmu kembali manis 🙂

3. Mengingat kembali masa-masa awal bersatunya kamu dan dia akan membantumu merasakan kembali perasaan bahagia tentang hal-hal manis yang pernah dilalui

Mengenang kembali awal kamu dan dia bersatu via www.logancoleblog.com

Mengenang kembali alasan-alasan mengapa kamu memilih untuk menjalani hubungan dengan dia, nyatanya mampu memberikan kembali kehangatan hubungan dengan pasangan. Apalagi mengingat awal-awal pacaran. Segala sesuatu pasti manis terasa. Dan saat mengingatnya juga bikin kamu senyum-senyum sendiri ‘kan? Kenapa nggak coba diulang kembali momen-momen bahagia itu? Apalagi kalau hubunganmu sekarang mulai terasa bosan.

4. Melakukan aktivitas yang itu-itu saja lantas bikin kamu bosan, kenapa nggak melakukan hal-hal baru bersama pasangan?

Coba hal-hal baru dengan pasangan pasti seru! via www.pexels.com

Rasa bosan yang mendera hubunganmu juga bisa disebabkan oleh aktivitas-aktivitas yang selalu kamu lakukan bersamanya. Hal-hal yang terus kamu ulang tanpa ada peningkatan. Misalnya makan atau nonton bareng. Bayangin, kalau kamu udah jalanin hubungan dengannya setahun, udah berapa ratus kali kamu makan bareng sama dia? Ya wajar dong kalau kamu sekarang bosan.

Untuk menghalau rasa bosan itu kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas baru yang selama ini belum pernah kamu coba. Seperti olahraga bareng atau mengunjungi tempat-tempat baru. Dijamin deh bosannya langsung pergi!

5. Membiarkan masalah berlarut cuma bakal jadi pemicu bosan. Lebih baik kamu selesaikan sekarang juga

Masalah yang ada itu diselesaikan, bukan diendapkan via www.logancoleblog.com

Sadar atau nggak, masalah yang kamu diamkan dalam hubungan juga bisa menjadi pemicu bosan. Sebenarnya, persoalan dalam sebuah hubungan itu wajar, malah bagus. Artinya kamu belajar untuk saling memahami dan sama-sama berkembang.

Tapi jika setiap masalah yang ada malah kalian diamkan, tentu nggak ada tantangan untuk mempertahankan hubungan dan membuat jalinan itu semakin berharga. Makanya, kalau ada masalah antara kamu dan dia, jangan pernah disepelekan. Karena dampak yang bakal terjadi nggak akan kamu rasain saat itu juga tapi nanti.

6. Kejutan-kejutan emang selalu jadi hal yang membuat sesuatu menjadi berkesan. Siapkan kado kecil untuknya ya!

Nggak perlu kejutan besar untuk menyenangkan pasangan via www.logancoleblog.com

Sebuah kejutan, sekecil apapun itu bakal mencairkan kebosanan yang melanda hubunganmu. Siapa sih yang nggak suka kejutan? Nah, menghadiahkannya kaos dengan warna favoritnya, atau memberikan tiket jalan-jalan pasti membuat hubungan kalian kembali hangat. Nggak perlu sesuatu yang besar kok untuk menyenangkan pasangan. Hal-hal sederhana tapi diberikan dengan ketulusan dan cinta terbukti kok bisa mencairkan hubunganmu dan membuatnya kembali menggelora 🙂

7. Hubungan yang dewasa bukan cuma tentang kamu dan dia. Bergaul dan berbaur dengan lingkungan sekitar pasanganmu akan memberikanmu sebuah pandangan baru

Bergaul dengan lingkungan sekitar itu perlu via www.pexels.com

Nah, hubunganmu dan dia juga bisa terasa bosan karena kalian hanya mengungkung diri dan membatasi hubungan lho. Sifat-sifat melindungi yang berlebihan, atau perhatian yang berakhir dengan posesif nggak akan bikin hubunganmu akan terus hangat layaknya awal-awal pacaran. Malahan bikin cepat bosan. Ya wajar, masa mau ngapa-ngapain bolehnya sama dia?

Jika itu terjadi di hubunganmu, coba deh berpikir lebih luas lagi dan saling percaya dengan pasangan. Meski kamu berhubungan dengan orang lain, toh yang kamu cinta tetap dia ‘kan? Jadi mulai sekarang perluaslah hubunganmu dengan lingkungan sekitar dan berbaurlah dengan lingkungannya. Kamu bakal dapat pengalaman berbeda yang malah bisa bikin hubunganmu semakit erat.

Jadi, kalau hubunganmu udah mulai bosan, jangan buru-buru udahan. Hal-hal sesederhana ini bisa kok menyelamatkan hubunganmu dari perpisahan 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!