Cewek-cewek, kamu sering kesal gak sih kalau ada cowok yang udah deket tapi tidak juga mulai PDKT padamu? Apakah kamu jadi sering bertanya-tanya : “Apa kamu terlalu sulit untuk dijangkau atau mungkin cowok ini pemalu untuk memulai?”

Saat ini, cewek gak perlu nunggu cowok untuk memulai gerakan. Tapi ingat, lakukan dengan cara yang berkelas. Jangan bikin si cowok malah kabur karena kamu berusaha terlampau keras. Kamu hanya perlu memercikan sedikit api. Sebuah tanda yang menyatakan, “Aku ini available, lho buat dideketin…” Kalau dia emang suka sama kamu pasti dia yang akan ngejar kamu.

Di bawah ini beberapa cara classy untuk memenangkan hati seorang cowok yang lagi kamu taksir. Ssst…tips ini juga diberikan oleh seorang cowok lho, jadi kemungkinan berhasilnya besar.

1. Sering-Seringlah Tersenyum

Sering tebar senyum via www.flickr.com

Sering-seringlah tersenyum, terlepas senyuman itu langsung ditujukan pada cowok yang kamu taksir atau tidak. Sebuah senyuman bisa bikin kamu terlihat ramah, sekaligus memberikan “kode” bahwa kamu terbuka untuk didekatin.

Advertisement

Dan senyumlah dengan menarik, bukan senyum yang bikin cowok takut. Melemparkan senyuman yang menawan itu semacam membuka jalan setapak ke hati cowok. Walau jalannya masih sempit, tapi yakinlah kalau jalan itu tetap bisa dilalui. Lagian siapa yang gak luluh sih kalau dikasih senyuman manis tiap hari?

2. Tunjukkan Sisi Terbaikmu

Scent of a woman via www.flickr.com

Setiap orang punya sisi terbaik, maka pastikan cowok yang kamu taksir bisa melihatnya. Bukan ngajarin kamu buat jaim tapi ada kalanya kamu perlu menjaga citramu di depan orang yang kamu suka. Menunjukkan kepribadian yang baik tentu akan menarik perhatiannya. Selain itu kamu juga harus tetap berusaha berpenampilan dengan rapi dan bersih. Beri perhatian ekstra untuk tatanan rambut/jilbab kamu.

Gunakan parfum yang berkarakter lembut namun aromanya bisa menjadi ciri khas dirimu. Aroma yang bikin dia sadar kalau kamu lagi ada di ruangan yang sama dengannya. Jika kamu memutuskan untuk pake make-up, aplikasikan make-up yang sederhana. Cowok gak pernah suka sama make-up yang berlebihan.

3. Bertingkahlah Sedikit Misterius

Ngapin ya? via www.flickr.com

Bikin dia penasaran dengan kamu, biarin dia bertanya-tanya. Alih-alih memberi tahu dia semua tentang dirimu, ceritakan sedikit aja. Layaknya teaser yang bikin dia ingin tahu lebih dalam. Kalau dia menanyakan perihal yang lebih personal, jangan buru-buru kaget. Jawab dengan tenang, “Hmmm…mungkin lain kali aja ya aku jawab”.

Jangan sekaligus memberi seluruh kontak untuk menghubungimu, biarkan dia berusaha demi mendapatkan nomor teleponmu. Langkah ini perlu sedikit kesabaran. Jika dia meng-add di Facebook, tunggu beberapa hari untuk menerima permintaan temannya. Jika dia SMS kamu duluan, tunggu hingga 30 menit sebelum membalas. Kalau dia menelepon, biarkan dia menunggu hingga dering terakhir.

Dibiarin nunggu gini bakal bikin dia bertanya-tanya kamu lagi ngapain aja sih. Kenapa butuh waktu yang gak sebentar untuk membalas sms. Perlahan-lahan cowok akan makin tertarik jika dibiarin penasaran.

4. Perlihatkan Kalau Kamu Punya Hobi Unik

Your time via www.flickr.com

Berikan dia waktu untuk berpikir, sementara kamu menjalani aktivitasmu. Akan lebih baik kalau kamu punya hobi yang gak terlalu di sukai cowok seperti, pentas drama atau paduan suara. Atau hobi yang gak pernah dia sangka bakal kamu suka seperti olahraga.

Walaupun SMS-an dan telepon-teleponan dengan cowok ini terdengar begitu menggoda, tetap beraktivitas dan menjalankan hobi justru akan meningkatkan daya tarik kamu. Cowok juga bakal terasa risih jika terus-terusan kamu uber tanpa henti 24/7.

5. Terus Buat Dia Penasaran

Bikin penasaran via www.flickr.com

Ciptakan permintaan dengan membatasi suplai. Jika kamu duluan menyudahi SMS-an sebelum dia mulai bosan, dia pasti udah gak sabar untuk ketemu atau berkesempatan SMS kamu lagi. Ada beberapa cara yang bisa bikin dia penasaran:

  • Log out duluan sebelum yang kalian bicarakan mulai membosankan.
  • Ketika lagi ngobrol, kamu pamit duluan saat dia masih punya banyak hal dibicarakan.
  • Segera akhiri acara telpon-telponan ketika suasana canggung udah mulai terdeteksi.

Jangan obsesif SMS, chat atau menelpon. Kalau kamu terlihat available banget, cowok malah menangkap kesan kalau kamu agak maksa dan annoying. Jauhi kesan kalau kamu sangat desperate buat punya pacar.

6. Coba Sedikit Rayuan

Malu-malu manis via www.wonderslist.com

Lakukan rayuan halus yang bisa kamu selipkan dalam kegiatan sehari-hari. Rayuan di bawah ini gak bersifat frontal dan menjauhi kamu dari tuduhan cewek bitchy:

  • Ketangkap basah lagi memandangi dia saat kalian berada di ruangan yang sama. Saat kontak mata terjalin, terus pandangi matanya beberapa saat sebelum “malu-malu” buang muka. Akan lebih baik jika kamu bisa terlihat malu dengan wajah kemerah-merahan.
  • Tampilkan bahasa tubuh yang sopan dan menunjukkan kalau kamu tertarik pada hal yang ia ucapkan ketika kalian ngobrol. Hadapkan badan ke arahnya dengan telapak kaki (ketika berdiri) atau lutut (ketika duduk) juga menghadap pada cowok.
  • Agar kamu gak terlihat sombong jangan melipat tangan di dada ketika ngobrol.
  • Tunjukkan kalau kamu sedikit nervous ketika dekat dengannya. Senyum malu-malu, blushing, memelintir rambut dan menggit bibir adalah tanda-tanda kegugupan yang bisa ditangkap dengan baik oleh cowok. Secara sadar atau nggak, cowok paham kalau perilaku seperti itu tanda kalau kamu suka padanya.
  • Ketika ada kesempatan, silakan goda dia. Sedikit gombal gak ada salahnya. Jangan lupa sertakan lelucon agar gak terdengar canggung. Berbagi tawa akan bikin kalian makin dekat.

7. Bicarakan Hobi Dia

Perhatikan apa yang ia bicarakan via www.flickr.com

Kali ini, obrolin topik yang bakal bikin dia tertarik. Misalnya musik apa yang ia suka atau olahraga apa yang lagi ia dalami. Cowok suka ngobrol biar dia terlihat (dan merasa) punya kemampuan.

Biarkan dia bicara soal hobinya, dengarkan, dan berusahalah terlihat tertarik dengan apa yang ia katakan. Cowok sangat suka apabila ada cewek yang tertarik dengan apa yang ia sampaikan.

8. Be Positive

Selalu positif via www.proza.ru

Cowok gak suka nongkrong dengan cewek yang selalu punya hal negatif buat dibicarakan. Bergosip dan membicarkan orang lain bukan topik yang baik jika kamu berkesempatan ngobrol sama dia. Sebaliknya, cowok suka cewek yang bisa mencerahkan suasana dan punya banyak hal positif untuk dibagikan.

9. Cobalah Untuk PDKT Lewat Makanan

Demi gebetan via www.flickr.com

Mau seketat apapun diet yang sedang ia jalani, cowok selalu cinta dengan makanan. Kegiatan menyantap makanan adalah perihal sakral bagi beberapa cowok. Melalui makanan kamu bisa memenangkan hatinya. Jika kamu punya skill memasak, luangkan waktu dan tenaga untuk membuat makanan kesukaannya.

Kamu gak bisa masak? Jangan putus asa. Cari tahu apa makanan favoritnya dan di mana dia sering menyantapnya. Setelah informasi terkumpul beranikan diri buat ngajak dia makan, “Eh, makan yuk! Aku tahu tempat yang enak.” Dan dia gak pernah menyangka tempat yang kamu maksudkan adalah warung favoritnya.

10. Dekati Dia Lewat Keluarga (Terutama Ibunya)

Perjuangan berat via www.veer.com

Lakukan kunjungan ‘bersahabat’ ke kediamannya di akhir pekan atau hari di mana ayah dan ibunya di rumah. Perkenalkan diri dan bawa sesuatu jika dipandang perlu. Setidaknya lewat cara ini kamu sudah menujukkan gestur yang baik.

Ibu biasanya sangat berpengaruh bagi seorang cowok, jadi bila kamu bisa memenangkan hati si Ibu kamu udah berada di jalur yang tepat untuk memenagkan hati anaknya.

11. Sentuhan (Opsional)

Touch via i.huffpost.com

Gak wajib hukumnya, namun sentuhan yang sekejap dan ringan bisa bikin jantung cowok berdetak kencang. Jika dia benar-benar suka juga sama kamu keadaanya akan berbalik sekarang. Dia yang kini akan berusaha lebih keras buat PDKT. Namun selalu ingat buat tetap respect pada diri kamu sendiri.

Langkah paling ampuh untuk membuat dia jatuh padamu adalah dengan menerapkan self-respect. Karena isi kepala cowok berbeda-beda, dan kamu gak pernah tahu apa yang dipikirkan cowok gebetanmu. Mungkin kamu mengharapkan hubungan yang serius sementara dia cuma memikirkan urusan (maaf) selangkangan.

Menyatakan kalau kamu punya self-respect yang tinggi akan menghadapkan dia pada 2 pilihan: mundur teratur, artinya kamu gak perlu lagi bicara pada orang ini, atau maju terus untuk melanjutkan hubungan.

Itu tadi 11 cara yang bisa kalian, cewek-cewek, coba untuk meluluhkan hati pria yang kamu taksir. Mendekati duluan bukan berarti harus kehilangan gengsi dan tidak lagi classy ‘kan?