Banyak dari kita yang mengaku ingin jadi pengusaha sukses di masa depan. Beberapa dari mereka sudah mulai menyusun ide bisnis atau mendiskusikan rencana bisnisnya dengan teman dan keluarga. Namun tak  sedikit pula yang langkahnya hanya terhenti di coretan-coretan kertas penuh semangat yang lama-lama terlupakan.

Memang benar, menjadi seorang pengusaha sukses itu memerlukan modal. Tapi modal bukan hanya soal uang, guysSkill, networking, strategi marketingdan fisik yang sehat sesungguhnya adalah modal terbaik yang diberikan Tuhan untuk kita. Jadi, berapapun uang yang kamu punya sebenarnya akan cukup-cukup saja selama kamu bisa pintar mengaturnya. Nah, biar mimpimu jadi pengusaha sukses cepat kesampaian. Inilah 5 sosok pengusaha sukses inspiratif yang layak kamu jadikan panutan:

1. Cukup dengan 1 juta, kini Fenny Angela bisa meraup omzet 40 jutaan dari bisnis perhiasannya

Masih 23 tahun tapi omzetnya udah puluhan juta. Kamu gimana? :”) via http://news.indotrading.com

Muda, cantik, dan sukses adalah tiga kata yang bisa mewakili seorang Fenny Angela. Cewek kelahiran Surabaya, 14 Oktober 1993 ini memang sudah lama tertarik pada bidang fashion industry. Semasa kuliah, ia sudah mulai belajar tentang desain perhiasan secara otodidak. Di tahun 2011, Fenny Angela pun mulai pede meluncurkan brand miliknya yang bernama Aeroculata.

Ia mengawali bisnisnya ini dengan modal 1 juta saja. Modal itu kemudian digunakan untuk membuat website dan mengurusi kegiatan operasional. Berkat usaha kerasnya, produk perhiasannya pun semakin banyak dikenal. Kini, produk-produk buatannya bahkan sudah bisa diekspor sampai ke Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, dan Amerika Serikat.

Nah, buat kamu yang masih mahasiswa, jangan hanya kuliah pulang-kuliah pulang saja. Belajarlah hal-hal baru yang mungkin akan bermanfaat buat masa depanmu. Siapa tahu, ide bisnismu juga bisa muncul dari situ. Kalau yang sudah bekerja sebagai karyawan juga jangan terjebak zona nyaman, coba ikuti passion yang kamu yakini. Siapa tahu malah bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Siapa tahu malah bisa mendatangkan uang jutaan kan? 🙂