1. Terlalu sibuk dengan smartphone

app-apple-application-blog via https://www.pexels.com

Saat kencan yang kamu hadapi adalah seorang wanita. Jadi jangan sampai kamu terlalu sibuk dengan HP-mu. Wanita merasa tidak dianggap dan dihargai jika kamu sedikit-sedikit pegang HP.

2. Ngomongin mantan

person-in-blue-jeans-and-brown-oxford-shoes-standing-near-grasses via https://www.pexels.com

Wanita yang sudah berhasil kamu ajak kencan adalah wanita yang berusaha untuk melupakan masa lalunya. Jadi jangan sekali-kali kamu mencoba mengingatkannya soal mantan. Ataupun juga sebaliknya, kamu jangan membicarakan wanita lain di depannya.

3. Ngomongin kekayaan

car-key-in-hand via https://www.pexels.com

Advertisement

Kamu ingin membuat wanita terkesan namun caramu salah. Wanita tidak suka dengan pria yang bicara soal harta yang dimilikinya. Kamu hanya terlihat seperti kekanak-kanakan di depannya.

Seharunya kamu menceritakan prestasi apa saja yang sudah kamu raih, atau betapa menyenangkannya pekerjaan yang kamu lakukan.

Seorang pria yang bisa menikmati apa yang dikerjakannya akan tampak menarik di mata wanita karena dia punya kehidupan yang menyenangkan.

4. Kurang tegas

close-up-of-person-hand-holding-a-door-handle via https://www.pexels.com

Banyak pria kurang tegas ketika mengajak wanita kencan. Mereka lebih menawarkan pilihan pada wanita. Dan cenderung menuruti kemauan wanita. Harusnya kamu bisa lebih tegas dan memimpin wanita dengan menentukan pilihan tempat dan waktunya. Wanita sangat suka dengan pria yang bisa memimpinnya.

Dan hal dasar tentang kemampuanmu memimpin wanita adalah jangan pernah berkata "terserah kamu" pada wanita.

5. Tidak jaga pandangan

adult-business-businessman-chair via https://www.pexels.com

Mungkin di tempatmu kencan juga banyak wanita yang berseliweran dan itu membuatmu tidak fokus. Jika sedang berbicara dengan wanita usahakan tatap matanya. Jangan sampai kamu terlihat menoleh kesana kemari meliahat wanita lain. Wanita akan merasa kamu adalah pria mata keranjang.

6. Memberinya panggilan sayang

portrait-of-young-man via https://www.pexels.com

Wanita akan sangat risih ketika kamu memberinya panggilan sayang. Padahal kalian baru beberapa kali bertemu. Jadi usahakan panggil namanya saja seperti biasa. Tidak perlu kamu sok imut, karena wanita belum siap sepenuhnya nyaman denganmu.

7. Tidak menjaga sikap

bow-tie-businessman-fashion-man via https://www.pexels.com

Kamu harus selalu melihat kondisi dan situasi saat kamu kencan. Ketika kamu berada di cafe maka kamu jangan bersikap seperti di warung angkringan. Banyak pria yang bersikap cuek dan sok tampil apa adanya. Namun itu adalah kesalahan yang membuat wanita ilfeel.

8. Membuat lelucon receh

marketing-man-person-communication via https://www.pexels.com

Lelucon receh adalah candaan yang sudah tidak lucu lagi karena sering diulang-ulang. Wanita akan berpikir kalau kamu itu adalah pria yang membosankan. Padahal kamu bisa membuatnya tertawa hanya dengan hal-hal sederhana yang ada disekitarnya. Kamu bisa memberinya panggilan aneh atau meniru apa yang dia lakukan.