Melakukan perjalanan wisata adalah hal yang menyenangkan, walau sebenarnya gampang-gampang susah juga sih melakukannya. Malah, bagi sebagian dari kita,ini hanya jadi mimpi di siang bolong. Tapi, nggak jaman lagi lah kalo traveling hanya jadi mimpi belaka.

Ayo wujudkan mimpi traveling-mu! Ini dia beberapa tips buat kamu yang nggak pengen kalau rencana traveling-mu cuma sekadar mimpi!

1. Stop Beli Barang Nggak Penting.

Kagak punya duit jadi alasan yang paling dominan saat gagal traveling. Padahal, kita bisa kok punya banyak duit dengan gak usah beli barang yang gak dibutuhkan. Alias ditabung aja tuh duit, daripada dibuat jajan yang gak berguna. Iya gak? 😀

2. Sesekali Cuek Nggak Apa-Apa Kok

Kalo ada orang lain yang ngomong harus ini harus gitu, cuekin aja. Bisa jadi bagi orang lain hal ini dan hal itu penting, tapi bagi kita kagak. Karena kita kan gak harus berada di jalur yang sama dengan orang-orang di sekitar kita. So, kalo ada duit dan waktu, langsung rencanakan dengan mateng semateng-matengnya.

3. Buang Rasa Takutmu!

Advertisement

Ciluuuuuuuuk baaaaaaaaa via http://www.google.co.id

Biasanya, bagi yang belum sama sekali pernah melakukan TRAVELING, rasa takut selalu saja menghantui. Takut inilah, takut itulah, apalagi didukung dengan pemberitaan media dan informasi yang dateng di telinga kita. Rasa takut pasti makin besar. So,buang jauh-jauh rasa takutkmu dan teruslah berpikiran positif. Katakan bahwa dunia dan isinya indah.

4. Laksanakan apa yang telah direncakan!

Please Do it! via http://www.google.co.id

Mimpi gak bakal jadi kenyataan kalau gak ada usaha. Begitu juga traveling, kalo udah direncakan tapi gak dilaksanakan, ya sama aja bohong. Jadiiiiiii, kalaupun ada hal yang kurang atau bahkan tak sesuai dengan rencana, hajar ajaaa. Inget, destinasi impianmu sudah menunggu.

5. Enjoy Your Trip!

let’s Enjoy via http://www.google.co.id

Nikmati setiap perjalananmu, dan jika memang ada hal yang patut diabadikan, abadikan aja dengan apa yang ada. Mau pake kamera profesional, kamera pocket, atau kamera HP, sama saja. Yang terpenting ada kamera untuk mengabadikan momen-momen indah saat traveling.