Jika dia yang dahulu berkata cinta kini telah mematahkan segenap hatimu, jika mimpi yang lama kau rajut kandas ditengah penantianmu saat keringat telah bercucuran, dan saat kau terjatuh dalam mengejar angan.

Sedih tentulah melanda

Semua yang telah terjadi bagaikan sia-sia, tak ada lagi artinya dan kau berpikir untuk menyudahinya. Dunia seakan runtuh dalam cabikan-cabikan kerasnya hidup. Air mata yang menetes menunjukan diri ini lemah. Kita tak berkutik dan terpojok dalam keheningan disaat dunia bergema nyaring dan terus berputar bersama detik waktu yang terus berubah.

Semua memang kian berubah

Keramaian ini tak sertamerta mengeluarkan kita dari jeruji penyesalan. Hari-hari kau habiskan untuk mendalami luka sejengakal demi sejengkal. Kau bahkan lupa caranya bahagia.

Advertisement

Bukalah matamu!!!

Itu tentu tidaklah mudah untuk kau hadapi, tak tak ada guna terus kau ratapi. Hidup adalah perjuangan. Bukalah matamu, tentu sadarilah disekitarmu ada mereka yang selalu menyayangimu, yang mengkhuatirkanmu, yang ingin kau tetap maju menantang kerasnya dunia, untuk kelak takluk di dalam genggamanmu. Jangan kau merasa sendiri!

Untuk apa kau takut??? resapilah bahwa banyak yang tetap memperdulikanmu

Dia, mereka dan mereka ada untukmu tanpa kau sadari, tengoklah keluar sana, mentari telah bersinar terang sepaska awan hitam menggugurkan tetes airmata langit. Pandanglah lebih jauh ke hamparan luas hijau disana, berlarilah bersama alam dan mereka, diselingi ombak ilalang yang menyambutmu penuh ceria.

Jangan lemah!! Terus buka matamu dan rasakan banyak yang tetap memperdulikanmu

Jangan berhenti pecahkan dinding batas, ekspresikan dirimu, jika jatuh ayo bangkit, jika perih maka belajarlah untuk mengobati dan menjadi lebih kuat, jika lelah istirahatlah sejenak untuk lebih fokus melangkah kedepan. Jangan sekalipun kau merasa lemah. Cintailah hidupmu yang berwarna, karena hidup ada di tangan kita. Teruslah bangkit dan jangan menyerah! Lepaskan dan tinggalkanlah semua penat serta luka yang ada, untuk siap mengudara menembus awan.

Lagi dan lagi, ku bisikan dalam hatimu, lupakan setiap penyesalan, tinggalkan semua masa lalu yang pahit menjadi pelajaran tak ternilai dan terbanglah dengan gagah bagai burung elang di angkasa. Ada banyak orang yang tetap memperdulikanmu!