Indonesia punya budaya yang bermacam-macam. Gimana nggak, pulaunya yang berpenghuni aja ada ribuan. Tapi di antara ratusan budaya yang bermacam-macam ini, ada juga sifatnya nasional. Kita bisa bilang kalau kebiasaan X atau budaya Y itu "Indonesia banget, deh!"

Nah, pernah penasaran gak sih seberapa "Indonesia"-nya sifat dan kebiasaanmu sehari-hari? Yuk lah segera cek di sini!

1. Senyum khas kamu…

Lebar, tulus, ikhlas, ramah
Minimal tulus, lah.
Gue jarang senyum.

2. Toilet yang paling sering kamu gunakan…

3. SIM kamu…

Nembak lah. Masa ikut ujian?
SIM resmi dong!
Nggak punya SIM, hehehe…

4. Kamu kena tilang polisi. Yang kamu lakukan…

Minta surat tilang
Negosiasi. “Om saya juga polisi lho Pak…”
Kamu cinta damai

5. Makan apa nih enaknya?

6. Kamu nyerobot antrean, terus ibu di depan kamu marah. Reaksimu:

Marah balik
Pura-pura gak denger
Ih, kamu sih gak pernah nyerobot antrean.

7. Wah, ada bule! Kamu…

Minta foto bareng
Senyumin
Biasa aja. Emang kenapa kalo bule? -_-

8. Cintakah kamu sama Indonesia?

Banget!
Iya sih, tapi kadang ya sebel juga
Biasa aja sih, ga usah norak deh.