Berhijab memang kewajiban, bukan tren yang dipakai buat gaya-gayaan. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu meningkatkan semangat berhijab dengan ‘mencontek’ style hijab yang lebih modis namun tetap menjaga kesantunan. Mega Iskanti misalnya, hijabers cantik ini selalu menampilkan gaya hijab yang stylish tapi sama sekali tidak menghilangkan kesan anggun, elegan dan sopan. So, nggak ada salahnya ‘kan?

Jika kamu seorang pemula atau sering mengalami kendala bagaimana padu padan hijab yang bagus, Hipwee Style akan menyelamatkanmu dengan 12 foto selegram cantik yang bisa ditiru gaya berhijabnya ini! Yuk, langsung aja…

1. Demi wajah yang lebih tirus, hijab segi empat berbahan kaku ini bisa kamu jadikan alternatif. Cukup sekali lilit saja, lho.

hijab kaku monokrom yang gampang dibentuk @joyagh via instagram.com

“Kalau cukup pakai hijab segi empat aja bisa bikin tirus, makin semangat deh berhijab terus!”

Dimulai dari yang paling simpel dulu, kamu bisa pakai hijab segi empat berbahan kaku untuk membingkai wajah supaya lebih proporsional. Cukup sekali lilit ke belakang dan cuma butuh satu jarum pentul, kamu sudah bisa mendapatkan bentuk hijab sesuai keinginan.

2. Tanpa butuh satu pun jarum pentul, pakai pashmina dan ciput ninja bakal semudah kayak Mbak Zahratul.

Advertisement

nggak butuh jarum pentul! @zahratuljannah via instagram.com

Mengenakan ciput ninja adalah kunci utama ketika kamu memilih pashmina sebagai hijab pilihan. Kamu sebagai pemula atau malas ribet juga sangat disarankan untuk mencontek gaya ini, karena proses membentuknya sangat mudah, bahkan cuma 1 menit.

3. Pergi ke kondangan nggak harus berlebihan. Pakai hijab segi empat formal ala Dian Pelangi ini bisa jadi pilihan.

yang ini agak sedikit formal @dianpelangi via instagram.com

Jika kamu belum tahu, pergi ke acara-acara formal semacam kondangan itu sebenarnya tak butuh atribut mewah atau blink-blink. Justru outfit atau hijab polos lah yang akan mempercantik tampilan, supaya kamu makin elegan.

4. Kembali mengandalkan ciput ninja, berhijab paling gampang dan modis memang pakai pashmina.

gampang banget! cuma butuh satu jarum pentul @megaiskanti via instagram.com

Kalau belum terbiasa, pakai ciput ninja itu gerah dan sangat menyiksa. Tapi kamu tak perlu kuatir lagi, kini ada ciput ninja berbahan dingin seperti jersey yang bisa menambah kenyamananmu dalam berhijab.

5. Demi tampilan yang lebih rapi dan tertata, mencoba gaya hijab segi empat akan lebih baik jika bagian depannya kamu ikat.

biar bagian depan hijabmu nggak berantakan @sonyasams via instagram.com

Nggak cuma lebih rapi dan kamu leluasa bergerak, mengikat bagian depan hijab segi empat juga membuatmu tampil lebih manis. Apalah artinya cantik kalau kamu masih berantakan. Iya nggak?

6. Bagi yang suka travelling atau liburan, pashmina bukanlah sebuah halangan asal kamu bisa melipatnya ke bagian dalam.

nih buat travelling atau jalan-jalan @zahratuljannah via instagram.com

Bukannya mencontek sepenuhnya gaya Mbak Zahratul Jannah, kamu pun bisa terlihat lebih praktis dengan pashmina. Gaya casual nan simpel sangat bisa kamu praktikkan, khususnya ketika jadwal travelling dan liburan sudah di depan mata. Jangan lupa, kenakan dulu dalaman hijab berupa ciput ninja, ya.

7. Ajaibnya, bentuk hijab segi empat ternyata nggak gitu-gitu aja. Dengan sentuhan mirip Dian Pelangi ini, look mu pasti langsung bersahaja.

hijab segi empat bergelombang @dianpelangi via instagram.com

Tidak hanya diikat dan dibentuk seperti biasa, hijab segi empat juga bisa dibuat sedemikian rupa supaya lebih inovatif dan terlihat berbeda. Tinggal pilih warna dan motif yang sesuai dengan bajumu, supaya nggak terlalu ramai atau aneh ketika dilihat.

“Hijab segi empat berbahan satin akan jauh lebih baik, daripada kamu memilih bahan lainnya yang cenderung lentur.”

8. Memilih pashmina berbahan lentur seperti Joyagh adalah solusi paling sempurna, buatmu yang malas pakai ciput ninja.

pashmina bahan jatuh gini lebih gampang @joyagh via instagram.com

Saking gerah dan kencangnya, mungkin di antara kamu ada yang malas pakai ciput ninja. Tidak apa-apa, karena ada pashmina lentur yang bisa kamu pakai tanpa ciput ninja. Jika sudah begini, kamu bisa kapan saja memakai pashmina lentur dengan dalaman hijab biasa, bahkan tanpa dalaman. Gampang ‘kan?

9. Penggemar hijab segi empat paris? Meniru gaya Natasha Farani ini bisa membuatmu tambah manis. Sumpah, layak coba banget!

lebih imut dengan bentuk segi empat yang ini @natashafarani via instagram.com

Seperti Natasha Farani yang suka memodifikasi hijab paris menjadi lebih eksotis, kamu juga punya kesempatan yang sama. Paradigma hijab segi empat tak bisa dibentuk sedemikian rupa pun seolah tertepis, dengan bukti bahwa hijab segi empat dapat dibuat bergelombang, sehingga kamu tampak lebih manis.

10. Bukannya sok sosialita atau apa, style segi empat ala Mega Iskanti ini tetap layak kamu coba.

ala-ala ibu pejabat, hehe @megaiskanti via instagram.com

Bukan cuma acara-acara formal, bentuk hijab segi empat ala Mega Iskanti ini bisa juga dipakai saat acara semi-formal. Ke kampus, kantor atau bahkan kencan, hijab segi empat yang biasa disebut hijabnya sosialita ini tetap bisa kamu coba. Jangan ragu atau malu, karena perempuan 20 tahun-an sudah banyak yang mengenakan ini.

11. Udah pada tahu Sonya Samsul? Selebgram satu ini pinter banget bikin hijab segi empat jauh lebih cantik, kapan nih kamu mau praktik?

panjang satu aja, nggak apa-apa @sonyasams via instagram.com

Cukup lilit satu bagian hijab segi empat ke belakang dan sisakan bagian lainnya di depan, kamu sudah bisa mendapatkan style hijab ala Sonya Samsul yang super hits ini.

12. Jika akhirnya kamu masih setia sama model hijab segi empat polos nan sederhana, trik Mega Iskanti ala gadis Turki ini bisa banget dicoba.

model dulu sih, tapi tetep oke @megaiskanti via instagram.com

Stay sama gaya hijab yang dulu sih nggak apa-apa, toh yang penting kamu nyaman-nyaman saja. Tidak perlu memaksakan harus merombak hijabmu kalau menang tidak berkenan, kamu tenang saja. Seperti Mega Iskanti yang memposting salah satu fotonya berhijab polos tanpa embel-embel bros atau aksesoris lain. Kamu kapan nih mau nyoba?

Tidak perlu berlebihan, memilih hijab segi empat atau pashmina merupakan sebuah pilihan. Yang penting kamu nyaman, ‘kan?