Menyambut tahun baru seringkali dimulai dengan berbagai tren fashion yang dianggap akan lebih booming ke depannya. Hal ini pun langsung membuatmu menyortir pakaian mana saja yang masih bisa dipakai atau tidak untuk menyambutnya nanti. Padahal, jika kamu pandai menyiasatinya, baju, rok, celana, atau dress lama masih bisa dipakai, lho. Nggak selalu yang namanya tahun telah berganti, lalu isi lemari pakaianmu juga harus berubah semuanya.

Oleh karena itu, kali ini Hipwee Style telah menyiapkan 8 padu padan cantik nan anggun buat cewek berjiljab dengan gaya khas vintage. Dengan memanfaatkan pakaian yang ada, kamu bisa tampil tetap keren dan stylish tanpa mengenal tahun. Penasaran bagaimana kecenya jika jilbab dan pakaian ‘jadul’ tadi? Gini nih…

1. Rok kotak-kotak khas tahun 90’an ini masih tetap menarik kok untuk dikenakan bersama jilbab polos. Nggak norak, tapi tetap stylish!

jangan buang rok vintage kamu via lookbook.nu

Pakai rok bertali dengan motif kotak-kotak kadang membuatmu jadi risih karena sudah nggak zamannya. Padahal, zaman sekarang juga masih bagus-bagus saja kok kalau kamu PD memakainya. Karena selain menampilkan nuansa vintage dari dalam diri, kamu pun akan terlihat lebih cheerful.

Padukan juga dengan sepatu atau sandal bernuansa vintage, ya!

2. Kemeja longgar yang katanya mirip Emak-Emak ini nyatanya oke-oke saja tuh kalau kamu pintar memadukannya dengan celana yang pas

Advertisement

Coba kamu bongkar lagi lemari ibumu. Apakah masih ada kemeja-kemeja milik beliau dulu yang masih bisa kamu pakai? Jika iya, langsung mix and match dengan celana polos saja, yuk!

Misalnya saja baju bermotif dengan ukuran longgar ternyata bagus kamu padu padankan dengan celana bahan polos warna hitam. Nggak ketinggalan juga sendal bertali yang bikin penampilanmu jadi terlihat makin santai.

3. Kamu pun bisa tampil formal dengan rok bermotif garis-garis besar dengan kemeja putih. Tambahkan high heels biar makin terlihat elegan

menarik via www.hautehijab.com

Bisa dibilang gaya vintage memang sangat pas saat kamu kenakan ke acara-acara formal. Tinggal mix and match rok bercorak garis-garis ukuran besar dengan kemeja putih yang dimasukkan ke dalam rok tentu akan mempercantik penampilanmu. Untuk itu, kamu perlu juga tambahkan sentuhan manis dari belt kecil dan high heels agar kesan formalnya tercipta.

4. Punya atasan bahan rajut yang jarang dipakai? Padukan saja dengan kemeja yang dimasukkan ke dalamnya biar makin catchy!

keren! via www.tumblr.com

Kamu mungkin agak kurang PD saat pakai celana motif besar-besar. Hal ini karena kamu menganggap celana seperti itu sering dipakai hanya di rumah saja. Padahal, kalau kamu berani mengenakannya pergi ke luar malah terlihat keren, lho. Asalkan kamu pandai memadupadankannya; salah satu contohnya dengan gunakan atasan bertumpuk berbahan rajut dan kemeja tipis di dalamnya.

5. Ingin berikan kesan vintage, namun tetap kekinian? Yuk pakai lagi celana bercorak dengan model cutbray

nggak mau coba seperti hana tajima? via id.pinterest.com

Sesekali nggak ada salahnya kamu tampil beda dengan gunakan celana cutbray bermotif cantik. Biar terlihat vintage yang kekinian, kamu bisa pakai blouse bermotif yang dimasukkan ke dalam celana. Tak lupa juga wedges atau high heels biar kamu makin adem dilihatnya.

6. Gaya vintage identik dengan sisi feminin. Pancarkan saja melalui rok putih tulang yang tenar sebelum menjelang 2000’an

Warna putih tulang adalah salah satu warna vintage yang abadi. Oleh karena itu, bersyukurlah kalau kamu punya rok berwarna putih tulang, apalagi dengan model roknya yang berpotongan vintage juga. Mau dipadukan dengan atasan apapun juga, pasti aura cantikmu akan terpancar.

7. Kesan vintage nggak melulu gelap atau kumal! Aksen bunga-bunga dan atasan Sabrina milik Dian pelangi ini contohnya. Fix, kamu makin cantik!

merah merona via www.styles20.com

Gaya vintage sangat identik dengan motif-motif besar dan terdapat pada warna menyala. Kamu yang punya atasan Sabrina seperti yang Dian Pelangi gunakan ini bisa juga dipadukan dengan bawahan rok bermotif serupa. Jadi, jangan malu-malu lagi ya kalau berkesempatan memakai bawahan bermotif bunga nan besar!

8. Bagaimana jadinya kalau midi skirt dipadukan dengan blazer bunga-bunga seperti ini? Wiiih, pasti menarik hati!

siapa yang nggak bakal menoleh? via id.pinterest.com

Rok midi masih bisa kamu gunakan meskipun kamu berjilbab, asalkan kakimu dibalut dengan celana legging, ya. Kalau rok midimu polos, kamu bisa padukan dengan atasan bermotif bunga yang warnanya agak kontras supaya makin kece nan kekinian. Makin siap deh dipakai jalan-jalan!

Karena tahun baru nggak melulu diwarnai dengan pakaian baru pula, padu padan a la vintage tadi pun bisa membuat tampilanmu makin oke. Tinggal bongkar lemari, beres deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya