Sama seperti pipi tembem, nggak sedikit yang merasa bahwa jidat jenong alias lebar sering bikin mereka nggak percaya diri. Apalagi kalau di bawah terik matahari. Duh, bikin mata silau! Hihi. Padahal, sah-sah saja kok kalau kamu punya jidat lebar. Bahkan mungkin kamu bisa memanfaatkan salah satu pemberian Tuhan ini. Yup, dengan trik dan tips yang tepat, jidat lebarmu malah bisa bikin bangga, lho.

Nah, kali ini Hipwee Tips bakal ngasih kamu cara agar kamu semakin pede dengan jidat lebarmu. Siapa sangka, dengan beberapa cara ini mungkin kamu bisa bersyukur punya jidat jenong bak landasan terbang itu :’)

1. Hindarilah penggunaan bando, agar jidatmu tak terekspos dan menyilaukan mata 🙂

Hindari pemakaian seperti ini ya via tango.image-static.hipwee.com

Nah, penggunaan bando untuk menarik rambut depan ke belakang nggak bisa kamu lakukan kalau nggak pengen jidatmu kelihatan lebih lebar. Jadi sebisa mungkin dihindari ya memakai bando. Tapi, kalau kamu masih pengen menggunakan aksesoris ini, kamu bisa menyiasatinya dengan cara membiarkan sedikit rambut atau ponimu jatuh, sehingga sedikit menutupi jidatmu. Bahkan, kalau kamu punya ‘anak’ rambut bagian depan, penampilan kamu pasti bakal lebih menarik.

2. Potongan rambut dengan model bob juga bisa menyamarkan dahi seksimu

Nah, kayak gini lucu. Pakai poni lebih lucu via tango.image-static.hipwee.com

Advertisement

Potongan rambut pendek ini juga bisa jadi salah satu solusi untuk jidat yang lebar. Bahkan bisa memberikan efek yang berbeda terhadap wajahmu. Rambut pendek model bob ini akan menonjolkan lehermu. Sehingga bisa mengimbangi jidatmu yang lebar. Kamu bebas kalau pengen pakai poni atau nggak. Bahkan kamu akan lebih terlihat menarik dengan model rambut ini.

Bingung menentukan jenis potongan rambut yang oke untukmu? Kamu bisa cek di sini!

3. Menggunakan topi adalah cara praktis untuk sedikit menyembunyikan jenong kesayanganmu

coba pakai topi via dfrow.com

Menggunakan topi dengan model bowler hat, straw hat atau riding hat bakal bikin kamu lebih pede. Sebaliknya, model seperti ini sedikit kurang cocok dengan mereka yang punya jidat sempit atau biasa, karena topi jenis ini menutupi berungsi untuk jidat. Jadi, kalau jidatmu lebar, kamu bisa pakai topi dengan jenis ini tanpa menutupi semua bagiannya. Keren ‘kan?

4. Mempertegas make-up di bagian mata atau bibir bisa mengalihkan fokus orang-orang ke dahi jenongmu

Makeup untuk mengalihkan fokusnya via i.ytimg.com

Kamu jadi nggak pede dengan jidat lebarmu karena jika orang-orang memperhatikanmu, maka mereka langsung fokus ke area jidatmu. Makanya, kamu harus mengalihkan perhatian mereka ke area wajah lainnya.

Salah satu caranya adalah dengan menegaskan riasan di bagian mata dan bibirmu. Untuk mata, jidatmu yang lebar bisa menunjang riasan mata lho, terutama di bagian alis. Jadi kalau kamu pengen pakai alis yang sedikit naik dan agak tebal, ini bakal cocok banget dengan tipe jidatmu yang lebar. Untuk bagian bibir, kamu bisa menggunakan warna-warna yang bold atau sedikit gelap, ya.

5. Menggunakan head chain juga ampuh mempermanis tampilan jidat jenongmu

Jidat lebar malah bikin penggunaan head chain makin cantik via cdn.supadupa.me

Hiasan kepala berbentuk kalung atau head chain ini emang sepertinya dibikin untukmu yang berjidat lebar. Karena penggunaan salah satu aksesori ini cocok banget buat kamu yang punya ukuran jidat agak overdosis. Hehe. Selain menyamarkan jidatmu, head chain juga menambah daya tarik tersendiri, lho. Jadi cantik ‘kan?

6. Untukmu yang berhijab, pakai inner atau dalaman hijab jadi trik ampuh untuk menampilkan look dramatis nan manis

pakailah inner via thejak.co

Kadang, memakai hijab yang nggak pas malah bikin kamu terlalu mempertontonkan jidatmu yang lebar. Makanya, harus pintar dalam menyiasati pemakaian hijab agar jidatmu terlihat biasa, namun tetap manis dilihatnya. Hal yang paling gampang kamu lakukan adalah dengan menggunakan inner atau ciput terlebih dahulu baru memakai hijab.

Cek juga nih berbagai jenis hijab yang cocok untuk hampir semua jenis muka. Gampang ‘kan?

7. Hijab kombinasi juga bisa menyiasati jidatmu yang lebar

Hijab kombinasi untuk menyamarkan jidat lebarmu via duahijab.net

Atau kalau kamu suka mengkreasikan model hijab, kamu juga bisa mengunakan hijab kombinasi. Menggunakan dua warna misalnya, sehingga bisa menyamarkan tampilan jidat yang terlalu lebar. Dan yang paling penting, jangan memusatkan kreasi di bagian atas ya, karena bisa membuat jidatmu jadi fokus utama orang saat melihatmu.

Jadi sebenarnya jidat lebarmu bisa jadi anugrah terindah jika kamu tahu tips dan trik dalam menyiasatinya, lho. Jadi nggak perlu malu lagi, jidat jenongmu malah bikin bangga!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!