Urusan penampilan memang menjadi urusan penting bagi kebanyakan perempuan. Untuk mendapatkan penampilan yang pas, kamu perlu waktu setengah atau bahkan sampai satu jam di depan cermin. Belum lagi kamu juga masih harus direpotkan dengan hal-hal remeh seperti risleting celana yang rusak sampai tali bra yang terplintir atau bra yang lepas kaitannya di depan umum.

Setidaknya sekali seumur hidup, para perempuan pasti pernah mengalami kejadian awkward ini. Kita mesti pintar-pintar berkompromi.

Kali ini Hipwee bakal kasih tahu kamu trik-trik apa aja sih yang dapat dilakukan untuk mengatasi tragedi seperti ini? Ohhh Tragedi ~~~

Pasang muka yang paling biasa. Tunjukin kamu stay cool, stay calm kayak nggak kejadian apa-apa

Biasa aja bisa nggak mukanya? via i.dailymail.co.uk

Ini emang susah sih diterapkan buat yang punya karakter ekspresif. Ada apa-apa dikit keliatan deh di muka. Kesian ya? iya. Apalagi kejadian semacam tali BH lepas, entah yang di belakang atau yang di bahu, adudududuuuh… mau biasa ya gimana. Kalau panik, orang-orang di sekitar pasti kepo, kalau udah tahu pasti jadi bahan omongan, diketawain deh. Dih!

Advertisement

Ekspresif itu juga nggak cuma di muka lho, tapi juga di omongan. Ada nih, beberapa perempuan yang saat tali BH nya copot, lalu dia bilang “Duh, lepas” atau “Mampus. Copot nih!, dan kata-kata semacamnya. Menurut dia, menurut yang menggumam sih itu pelan, tapi lha kok orang di samping atau di depannya ikut dengar. Kan malu cyin!!!

Pastikan dulu di belakang dan sampingmu nggak ada orang. Aman? Kamu harus bergerak cepat dan segera selipkan tangan

lihat kanan, lihat kiri, waspadalah, waspadalah via litreactor.com

Ini berlaku kalau emang lagi bener-bener nggak ada kamar mandi, dan bingung kudu benerin di mana. Jangan gegabah, jangan langsung cuek masukin tangan ke dalem baju buat benerin, manner cuy manner! Lihat kondisi dan keadaan sekitar dululah, lihat depan, belakang, kanan, kiri. Okelah banyak orang, tapi bisa aja kan mereka punya kesibukan sendiri dan nggak sempet merhatiin kamu?

Kalau menurutmu situasi dan kondisinya cukup aman untuk kamu melakukan tindakan, ya udah silahkan. Tapi teuteup, kalau bisa tangan nggak dimasukin ya nggak usah dimasukin, tapi dengan ambil tindakan dimasukin ya emang lebih cepet sih ngaitinnya, pura pura garukin punggung yang gatal aja atau benerin rambut di dalem jilbab juga bisa. Ahh terserah deh, yang penting perhatikan kondisi sekitar.

Jangan pernah coba benerin tali BH bagian depan. Mending tahan dulu sampai ketemu kamar yang bisa digunakan

Biarin aja via www.wikihow.com

Walau tetap susah, tapi diantara tali-tali yang lain, yang paling mudah buat dibenerin itu ya putus atau copotnya tali pengait BH yang belakang. Di bahu itu lebih susah, apalagi ada kan tuh yang pengaitnya di depan, tangan dimasukin kan ya aneh, lha wong pas di dada gitu, ngapain buk?

Kalau susah, berarti kudu cari kamar mandi atau tempat buat sembunyi lainnya buat ngelarin “masalah” itu tadi.

Kalau kamu lagi pergi sama temen cewekmu, ini bakal lebih memudahkan mengatasi masalah kamu

bantu benerin dongs… via cdn.mode.com

“Njiiir. Gimana nih, nggak ada kamar mandi pula.”

“Apaan sih Ndin? Kenapa lu?”

“Tali BH gue copot (sambil bisik-bisik). Gimana dong?”

“Gue bantuin sini, agak mundur. Terserah ya pokonya dikaitin ke yang nomor berapa aja.”

“Iyaa.”

Kejadian di atas bisa aja terjadi di halte saat nunggu bis misalnya. Nah kehadiran seorang kawan akan sangat membantu disini, apalagi sesama cewe, ya kudu sesama cewe. Dengan pura-pura mijetin mungkin awalnya, lalu kalau semua orang udah sibuk sendiri-sendiri, langsung deh lancarin aksi pasang tali BH. Udah, gitu aja.

Lepas jarum pentul biar jilbabmu jadi lebih panjang. Lumayan aman sampai bener-bener nemu toilet nanti

dipanjangiiin via 2.bp.blogspot.com

Ketika tali BH lepas, pastilah perempuan sedikit demi sedikit kehilangan rasa percaya dirinya. Sebab, BH sendiri berfungsi sebagai penyangga payudara, dan tanpanya, payudara akan terasa kendur. Kendur sedikit demi sedikit kan bahaya buk, bisa kelihatan kalau payudara sudah tidak pada tempatnya lagi #halah, ya intinya gitu. Jadi kelihatan aneh.

Disinilah jilbab atau kerudungmu bisa jadi penyelamat! Biasanya kan ada yang make dibulet-buletin gitu. Aslinya kan panjang tuh, apalagi yang pashmina. Nah, jika tragedi ini terjadi, lepaslah jarum-jarum tersebut perlahan, pelan-pelan, hingga jilbabmu menjadi panjang. Setelahnya, manfaatkan kain yang memanjang itu untuk menutup bagian dada, jadi kamu nggak merasa insecure lagi. Nanti, kalau sudah nemu toilet, baru deh benerin tuh tali.

Udah nggak bingung lagi kan harus gimana? Chill aja….