Tahun 2017 baru saja kita masuki. Banyak yang sudah membuat resolusi, termasuk rencana menikah di tahun ini. Perkara menikah tentu bukan persoalan sederhana. Butuh persiapan yang matang baik dari fisik, mental, dan juga keuangan. Selain pesta pernikahan, kamu dan pasangan seyogyanya sudah menyiapkan rencana bulan madu juga. Entah pilihan destinasi maupun biayanya. Nah, mau ke mana nih tahun ini?

Hipwee Travel mau kasih rekomendasi 7 destinasi terbaik buat kamu yang mau menikah tahun ini. Buat yang belum mau nikah, jangan baper ya. Dibaca aja siapa tahu nanti tiba-tiba nikah. Hehehe.

1. Dari tanah Sulawesi, Pulo Cinta di Gorontalo sedang ngehits akhir-akhir ini. Resort di tengah lautan ini bakal bikin bulan madumu serasa tak mau berhenti…

pulo cinta via www.instagram.com

Pulo Cinta cukup hits di tahun 2016 lalu. Resort yang berada di tengah lautan ini diyakini bakal booming di tahun ini. Hal ini disebabkan karena traveler masih butuh waktu untuk menyiapkan dana sejak tahun lalu untuk bulan madu ke sana. Maklum, berada di bagian utara Sulawesi, butuh bujet mahal buat ke sana. Tapi yakinlah bahwa petualangamu di Pulo Cinta tak akan sia-sia…

2. Destinasi bulan madu yang romantis tapi belum banyak yang tahu. Kepulauan Labengki di Sulawesi Tenggara akan memanjakanmu…

mini raja ampat via www.instagram.com

Advertisement

Meski belum terlalu lama populer, Pulau Labengki sering disebut miniatur Raja Ampat. Tak salah memang, karena memang indahnya beda tipis dengan Raja Ampat. Terletak di Sulawesi Tenggara, kamu harus menuju Kota Kendari sebelum beranjak ke sana. Dengan keindahan seperti itu, tahun 2017 akan jadi kejayaan Pulau Labengki. Semoga saja tetap indah meski nantinya ramai. Mumpung belum terlalu ramai, segeralah berbulan madu ke sana.

3. Kepulauan Anambas adalah primadona baru pariwisata di Indonesia. Rasakan sensasi mewahnya yang luar biasa…

romantis ya via www.mongabay.co.id

Terletak tak jauh dari perbatasan dengan beberapa negara tetangga (Singapura dan Malaysia), Anambas kini jadi destinasi yang cukup populer. Tidak hanya bagi warga Indonesia, pelancong dari luar negeri pula. Apalagi sekarang sudah mulai dibangun resort-resort di beberapa pulau di sana. Kepulauan Anambas yang masih berada dalam naungan Provinsi Kepulauan Riau ini bakal ngehits abis tahun ini. Liburan lah bersama pasangan ke sana…

4. Berada di tenggara pulau, kamu harus menjadikan Tanjung Beloam, Lombok, sebagai referensi buat berbulan madu dengan pasangan. Di sana ada resort terpencil yang dikepung oleh hutan belantara…

jeeva beloam via thecoraltriangle.com

Berada di kepungan hutan belantara di tenggara pulau, Tanjung Beloam merupakan persembunyian paling eksklusif yang bisa kamu dapatkan di Lombok. Betapa tidak, lokasinya begitu terpencil sekitar 60 km dari Kota Mataram. Akses jalannya pun tidak semulus di perkotaan. Eits, tapi jangan salah. Perjalananmu yang penuh perjuangan akan sebanding dengan kualitas bulan madumu di Jeeva Beloam. Sebuah resort yang bernuansa privat di tepi pantai. Bulan madumu bakal luar biasa di sana. Percaya deh!

5. Menikmati kebersamaan dengan pasangan di hotel terbaik di dunia, Nihiwatu, Sumba. Kenangan yang tercipta tak akan pernah terlupa…

nihiwatu via www.instagram.com

Secara lokasi, Nihiwatu memang berada cukup jauh. Berada di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Nihiwatu bagai permata tersembunyi di timur nusantara. Resort yang menghadap ke pantai secara langsung ini begitu kental membawa nuansa Sumba dalam setiap detail bangunannya. Tak lupa, pantai nihiwatu juga digunakan untuk lewat gerombolan kerbau. Resort ini juga menyediakan kuda-kuda dan peralatan surfing yang akan memanjakan bulan madumu di sana.

6. Mau bagaimanapun, Labuan Bajo tidak bisa dihilangkan dari daftar tempat terbaik untuk berbulan madu. Destinasi ini semakin hari justru makin populer…

nggak mau kaya gini? via www.facebook.com

Mau pulau-pulaunya, pantainya, atau komodonya, Labuan Bajo jelas tak tertandingi keindahan wisatanya. Panorama Pulau Padar, Pink Beach, Gili Laba, Pulau Kenawa maupun sarang komodo seperti Pulau Rinca dan Pulau Komodo nggak perlu dipertanyakan lagi. Cocok banget buat dihabiskan bersama pasangan halal kamu. Kalau sudah di sini, mau menginap di manapun rasanya tetap romantis…

7. Terakhir, Mesastila Resort di pedalaman Magelang. Sebuah persembunyian terbaik di barisan gunung Jawa Tengah nan megah

Tak jauh letaknya dari Kota Jogja, Mesastila tersamarkan dengan perkebunan kopi di sekitarnya. Suasana asri namun elegan jadi sebuah pelayanan villa ala Jawa yang mengagumkan. Di sini kamu bisa menikmati infinity pool dengan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah. Ada Merbabu, Merapi, maupun gunung yang terdekat, Gunung Andong. Dengan suasana menyejukkan seperti itu, bulan madumu akan terasa begitu damai dan menyenangkan. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh…

Nikahnya sebentar lagi, pilihan buat bulan madu sudah tersedia. Tinggal dibicarakan dengan pasangan deh mau honeymoon ke mana. Sekali lagi, tentu harus disesuaikan dengan bujet yang tersedia juga. Ya kalau nggak ada dana lebih, yaudah deh nggak papa. Honeymoon di kamar pengantin sudah cukup kok. Yang penting ada pasangannya. Nggak kaya jomblo, yang masih setia dengan gulingnya. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya