Sering kali diskusi di dunia traveling berkutat pada mana pulau yang asyik untuk melarikan diri dari rutinitas kehidupan. Banyak yang menjawab Bali. Tak sedikit yang menolak ide itu karena Bali kian lama kian sumpek dan kotor. Pilihan pun banyak muncul, ada Menjangan, Flores, Alor dan juga Gili Trawangan.

Kali ini Hipwee Travel mau kasih ulasan tentang Gili Trawangan. Kebanyakan pengunjung di Gili Trawangan adalah pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama. Maklum, pulau kecil ini begitu romantis dan cocok untuk dinikmati berdua. Eaaa. Simak alasan mengapa kamu harus mengajak pasanganmu ke sini.

Bersepeda berdua keliling Gili Trawangan adalah aktivitas menyehatkan nan menyenangkan

sepeda yuk… via www.yukpiknik.com

Bersepeda merupakan aktivitas seru yang bisa kamu habiskan bersama pasangan. Kamu bisa bersepeda mengelilingi pulau kecil ini hanya dalam waktu satu jam saja. Kecil banget, bukan? Namun, meskipun kecil seluruh sudut pulau ini sangat menarik untuk dieksplorasi secara mendalam. Toh, naik sepeda bikin hubungan kalian makin mesra saja. Hahaha.

Snorkeling di 3 gili bakal bikin hubunganmu dengannya makin mesra

wow indahnya via tommyschultz.com

Advertisement

Bawah laut Gili Trawangan, Meno dan Air adalah salah satu surge snorkeling di Indonesia. Sewaktu kamu bertandang ke sana, tentu melewatkannya adalah hal yang patut disayangkan. Mending ajak pasangan untuk menjelajah bawah laut bersama. Rasanya, nikmat luar biasa!

Hunting sunset di ayunan Ombak Sunset adalah momen mahal yang tak tergantikan

so sweet via tommyschultz.com

Di Gili Trawangan bagian barat, ada sebuah hotel di tepi laut yang jadi jujugan para traveler untuk menjemput senja. Ombak Sunset namanya. Ayunan yang berada di tepi pantai jadi spot romantis buat menikmati matahari tenggelam di balik Gunung Agung, Bali. Wah, best moment banget buat kamu dan pasangan.

Trekking di bukit Gili Trawangan lumayan buat bikin kompak kalian. Sunset pun serasa milik kalian!

sunset lagi via images.detik.com

Ada satu bukit yang jadi titik tertinggi di Gili Trawangan. Kamu butuh waktu hanya setengah jam untuk mencapai ke sana. Tenang aja, treknya nggak terlalu sulit kok. Sesampainya di sana kamu bisa melihat sunset yang begitu syahdu. Bisa jadi tambahan momen bahagiamu di Gili Trawangan.

Bermain air di Pantai juga sangat menyenangkan. Pasir putih berpadu dengan biru tosca air laut bisa bikin kalian makin cinta

Gili Trawangan via indonesiad.com

Pantai berwarna biru tosca berpadu dengan pasir putih yang aduhai jadi pilihan tepat untuk bermain air. Si dia pasti kian cantik setelah kamu ajak bermain di sana. Widiw…

Catching sunrise yang muncul di balik Rinjani romantis banget sih. Jangan lupa bangun pagi-pagi

Lombok memang negeri sejuta sunrise. Kamu dapat menemukan sunrise di banyak destinasi. Nah, gili pun nggak mau ketinggalan. Sepanjang pantai di pesisir timur menjanjikan sunrise menakjubkan yang bikin kamu terpana. Tapi kalau kamu lagi honeymoon males kali ya keluar buat hunting sunrise. Lebih enak melanjutkan ena ena kan?

 

Kura-kura di gili ada banyak. Kamu bisa nyari di dalam lautan atau bisa di daratan ada konservasi penyu yang masih anak-anak

Setelah menikmati sunrise di Gili, kamu bisa jalan-jalan menyusuri pantai dan mampir ke konservasi penyu. Kamu dan pasangan kamu bisa menyaksikan ratusan tukik yang nantinya bakal dilepas ke lautan. Oh iya, kalau kamu snorkeling di sana, kamu berkesempatan melihat penyu di dalam laut. Itu kalau beruntung sih.

Kalian berdua bisa menikmati malam di Gili. Datangilah salah satu resto pinggir pantai dan nikmatilah malam dalam pesta Gili

geliat malam via suma.ui.ac.id

Setiap malam di Gili adalah pesta! Menikmati bersama pasangan kamu bakal jadi malam tak terlupakan.

Sempatkanlah berbelanja di Art Market, dan nikmati kuliner laut di sana!

kuliner via 4.bp.blogspot.com

Pusat keramaian di gili ada di Art Market samping pelabuhan. Wisata kuliner laut bisa kamu nikmati di sini. Berkumpul di keramaian malam gili adalah hal wajib yang harus dilakukan!

Kelilingi gili nggak cuma naik sepeda. Kalau kamu capek bisa loh pake cidomo

Gili Trawangan cukup kecil sih untuk dikelilingi menggunakan sepeda. Bersepeda jadi aktivitas andalan untuk mengelilingi pulau ini. Tapi kalau kamu males ngayuh sepeda, kamu bisa naik cidomo kok. Ini juga seru, malah nggak capek lho.

Itu dia 10 aktivitas romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasangan kamu. Datanglah ke sana sewaktu bulan madu, wiiih bakal nikmat sekali kebersamaan kalian di sana. Pasti bakal seru dan berkesan bagi kalian berdua, ya!

Akhirnya, selamat berlibur ke Gili Trawangan…