Bandung termasuk salah satu kota yang jadi tujuan wisata. Terlebih untuk kamu yang menetap di ibukota. Yup, Cuma butuh sekitar 1,5 2 jam aja dari Jakarta. Sementara buat kamu yang berdomisili di kota lainnya, bisa menuju Bandung dengan kereta atau pesawat (saat ini cukup banyak maskapai yang menawarkan penerbangan murah). Untuk kamu yang cuma punya 1 hari aja di bandung, berikut ini Hipwee Travel bakal ngasih itinerary-nya!

Perjalanan ini disimulasikan dengan catatan kamu sudah menginap di Bandung dari sejak malam harinya.

1. Awali pagimu di Bandung dengan sarapan bubur dulu, Bubur Ayam Mang Haji Oyo mah emang juara!

Bubur Ayam Mang Oyo tea…. via wisatakuliner.com

Pukul 08.00 09.00

Bubur ayam memang menu sarapan yang paling lezat. Yup, selain gampang ditemukan di mana aja, harganya juga nggak bikin kantongmu bolong. Kalau kebetulan lagi di Bandung, bubur ayam Mang Haji Oyo wajib banget dicoba! Letaknya di Jl. Sulanjana No.30, Tamansari, di Vandel Caf . Ada bubur ayam cakue a.k.a ACAK, bubur ayam ati ampela a.k.a APEL. Buburnya kental dan warnanya putih. Soal rasanya, udah terjamin kelezatannya. Untuk seporsi bubur ACAK, dibandrol harga Rp 12 ribu.

2. Armor Kopi, tempat kamu ngopi sambil rileks di tengah hutan kota!

Advertisement

Ngopi di tengah hutan. via sebandung.com

jam 09.30 10.30

Kalau tempat ngopi yang satu ini lagi hits banget di Bandung. Di mana kamu bisa ngopi sambil menyaksikan pemandangan hutan kota yang meneduhkan hati. Letaknya ada di Taman Hutan Raya, Jl. Ir. H. Djuanda No. 99, Coblong Bandung. Kopi yang tersedia di sini adalah Robusta, Arabika, dan Liberica. Buat kamu yang nggak doyan kopi, bisa pilih minuman lain selain kopi, seperti Green Tea atau Honey Milk Tea.

Rentang harganya dari mulai d Rp 10.000 Rp 18.000. Ngopi nggak ada camilannya kurang afdol ya. Nah, buat camilannya kamu bisa mencicipi Cireng Rujak yang gurih dan harganya agak mahal dikit sih Rp 30.000, hehehehe

Jangan lupa, sempatkan untuk berfoto ria yah, Guys!

3. Selasar Sunaryo Art Space, manjakan matamu dengan lukisan-lukisan yang indah di sini!

Nongkrong yang nyeni banget di Selasar Sunaryo Art Space. via www.infobdg.com

11-00- 12.30

Untuk kamu yang sengaja ingin menepi dari penatnya rutinitas pekerjaan, mengunjungi Selasar Sunaryo bisa banget bikin pikiranmu segar kembali. Tempat ini adalah galeri seni lukis dan patung. Selain itu, ada pula perpustakaan, tempat pertunjukkan, art shop, dan Kopi Selasar. Letak art space ini ada di Bukit Pakar Timur No. 100. Selain bisa menyegarkan mata, berekreasi di sini juga bisa meneduhkan hatimu lho.

4. Rumah Buku Kineruku, tempat yang asyik buat sembunyi di tengah-tengah rak buku

Sembunyi di balik rak buku. via bandung.panduanwisata.id

Pukul 13.00- 15.00

Rumah buku ini terletak di Jalan Hegarmanah No. 52. Di rumah buku ini kamu tinggal pilih aja mau baca apa, tersedia. Hehehe.. Dari mulai buku sastra, budaya, arsitektur, buku anak, hingga buku anak ada. Tempatnya memang hommy banget. Nggak Cuma baca, kamu juga bisa minum dan nyemil-nyemil cantik di sini. Menunya dari mulai Lumpia hingga Roti Bakar ada. Untuk minumannya kamu bisa pilih Turkish Coffee, Teh Poci, Wedang Jahe, dan lainnya.

5. Braga selalu menyimpan kepingan nostalgi di hati, karenanya pantang untukmu melewatkan tempat yang satu ini

Toko roti jadul di Braga, Sumber Hidangan. via www.thefoodxplorer.com

Pukul 16.00-18.00

Jalan-jalan sore sambil hunting foto di Braga, sayang banget kalau sampai kamu lewatkan. Manjakan matamu dengan melihat-lihat deretan gedung tua. Puas berjalan sore, mampir sejenak di toko roti tua Sumber Hidangan. Toko roti dan kue ini udah berdiri dari sejak tahun 1929. Nggak hanya bisa mencicipi roti atau kue di sini, kamu juga bisa memesan ice cream yang rasanya nggak kalah dengan ice cream yang kekinian.

6. Tutup harimu dengan mengunjungi Alun-alun Bandung, jangan lupa berselfie ria di sini ya!

Alun-alun Bandung… via bdgexpat.com

18.00 19.00

Alun-alun Bandung yang terletak di pelataran Bandung ini tempat yang asyik untuk berselfie ria bersama teman dan keluarga. Rumput sintetisnya yang hijau memang tempat yang cocok buat berfoto. Untuk kamu yang muslim, bisa sempatkan diri untuk salat Magrib dan Isya di sini, sebelum pulang tentunya.

P.S: Sebelum meninggalkan Bandung, kamu bisa mencicipi kuliner kaki lima yang tersedia di sekitar alun-alun. Melipir sejenak ke Yogya Kepatihan untuk makan malam di food court-nya boleh banget.

Pulang deh…

Pukul 20.00

Jadi, kapan kamu menghabiskan sehari di Bandung?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!