3 Kontributor Terbaik Hipwee Bulan Juni. Ada Juga yang Jadikan Nulis Sebagai Sarana Menyibukkan Diri, Lho!

Kesuksesan itu tidak hanya berasal dari apa yang kita sukai.

Bulan Juni ada banyak sekali artikel yang dikirimkan kontributor dengan berbagai jenis tema, salah satunya ada yang menulis tentang motivasi menanggapi masalah dengan pemikiran dewasa, ada juga yang membahas tentang pernikahan serat ada juga lho yang cerita tentang pertemanan.

Advertisement

Tiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor terbaik, dan kontributor yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah penasaran kan, siapa aja kontributor terbaik edisi Juni 2019? Yuk tengok profil mereka.

Heryanto Sinaga, seorang suami yang saat ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Heryanto adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat bersyukur telah dianugerahi bakat menulis dari Tuhan. Sudah 9 tahun terakhir ini dia menekuni dunia tulis menulis, bahkan menulis sudah menjadi bagain dari hidupnya. Tulisan Heryanto pun pernah mendapatkan apresiasi ketika tulisanya dimuat di Harian Kompas Zona Sumbagut Kolom Kata Kamoe. Karena hal ini juga dia ingin terus menulis dan terus berkarya dalam dunia literasi. Heryanto punya impian untuk menerbitkan sebuah buku dari penerbit major, semoga bisa ya. Amin.

Menulis bukan hanya soal menghasilkan uang, menulis adalah bagian dari aktualisasi diri dalam menghasilkan karya-karya tulisan yang mungkin saja bisa menebarkan hal-hal yang positif bagi siapa saja dan menambah khasanah dalam dunia literasi Indonesia.

Advertisement

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Meritta Julia, seorang staff accounting yang suka menulis untuk mengisi waktu luangnya.

Sebagai staff accounting yang tiap hari selalu melihat jejeran angka di kantor, membuat Meritta mengubah rasa bosannya dengan menulis, karena dia suka mengisi waktu luangnya atau mengusir rasa bosannya dengan menulis. Bagi Meritta sendiri menulis adalah terapi emosi untuk membantu mengatasi hal-hal tidak menyenangkan. Menulis juga bagi Meritta adalah hobi rekreatif yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, dia bisa menuangkan ide di kepala dengan bebas apalagi ditambah dengan keuntungan memperluas wawasan dari membaca sumber-sumber referensi.

Advertisement

Singkatnya, menulis menjadikan saya orang yang lebih baik dan kreatif. Karena itu selagi masih ada kesempatan, saya akan terus menuangkan tulisan-tulisan saya lewat hipwee.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Sucy Fujiazma, seorang freelancer yang tidak hobi menulis bahkan tidak bercita-cita untuk jadi penulis.

Selain menulis di hipwee, Sucy juga menulis di beberapa media online lainnya. Sucy mengenal dunia kepenulisan masih sangat baru. Dan hipwee hadir memberikan wadah untuk dia menulis serta wadah belajar banyak hal tentang kepenulisan. Tujuan dia saat pertama kali menulis di Hipwee adalah untuk menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat dan berharap apa yang dia tuliskan juga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Hingga akhirnya Sucy mencoba untuk selalu konsisten menulis di Hipwee bahkan sampai saat ini.

Saat ini menulis menjadi kesibukkan yang hampir setiap hari Sucy lakukan. Dan dia senang untuk melakukannya. Jika ada yang menyebut menulis adalah passion-nya atau bakat terpendamnya, Sucy juga masih bingung untuk menjawabnya. Yang jelas saat ini dia senang untuk melakukannya. Terlebih saat ada yang suka dengan artikel yang dibuatnya.

Jadi teruntuk kamu yang ingin menulis tapi takut untuk memulainya, cobalah untuk mulai melakukannya mulai sekarang. Hilangkan semua ketakutan terhadap tulisanmu yang tidak akan dibaca, dihujat, dibilang galau dan curhat. Sebab percayalah bahwa setiap tulisan itu nantinya akan menemukan penikmatnya tersendiri.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayok Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE