3 Nama yang Menjadi Kontributor Terbaik Bulan Maret. Siapa Saja, ya? Intip Profil Mereka Yuk!

Mengenali diri sendiri sekaligus berbagi kebaikan lewat tulisan

Menulis tak hanya soal memproduksi kata demi kata. Lebih dari itu, menulis dapat menjadi sarana berbagi kebaikan dan juga memberikan kebahagiaan. Menulis juga menjadi sarana untuk mengenali diri sendiri dengan baik. Dengan menulis, seseorang bisa merefleksi tentang kehidupan, apa saja yang sudah dilalui untuk mempersiapkan diri di masa depan. Terkadang saat merefleksi diri lewat tulisan, kehidupan memberikan pesan-pesan yang sering terlupakan oleh manusia.

Advertisement

Karena alasan-alasan tersebut, Hipwee hadir sebagai wadah untuk menulis bagi mereka yang sedang dilanda keresahan atau  kegundahan tentang kehidupan, tentang proses mengenali diri sendiri. Tak hanya itu, Hipwee juga ingin menjadi tempat untuk membagikan hal-hal positif salah satunya melalui tulisan. Tulisan yang masuk umumnya mengenai hubungan, motivasi, pekerjaan, pendidikan dan banyak lainnya. Hampir semua tulisan ini dituliskan berdasarkan pengalaman pribadi.

Setiap bulan, Hipwee akan memilih kontributor terbaik berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Berikut ini adalah 3 orang yang berhasil menjadi kontributor terbaik bulan Maret 2021! Selamat~

Casey Anatasia, ingin menyampaikan apa yang tak tersampaikan oleh lisan
Casey mulai menulis di Hipwee beberapa tahun lalu. Kala itu, sebagai mahasiswa baru, Casey ingin mencari kesibukan yang bermanfaat. Salah satunya adalah membagikan cerita berupa tulisan. Karena ia merasa tak pandai berkata-kata melalui lisan.

Advertisement

Sering kali ditanya, “Kenapa menulis di Hipwee?” Baginya, Hipwee adalah wadah bagi Casey dan yang lainnya yang ingin membagikan kisahnya baik itu narasi maupun listicle. Menulis juga merupakan salah satu cara Casey untuk menjaga kewarasan. Selain itu juga dapat merefleksikan diri tentang kehidupan yang selalu menyiratkan pesan dan kesan yang sering kali terlupakan.

Ia mengaku senang menjadi bagian dari Hipwee sebagai kontributor. Ia juga ingin anaknya bangga bahwa selama hidup, Ibunya hanya bisa haha-hihi tapi juga berkontribusi. Dan ia juga ingin meninggalkan sesuatu yang kelak bisa dibaca saat anaknya beranjak dewasa.

Hidup akan lebih bermakna jika bukan hanya pengalaman yang dibagikan, namun juga semangat untuk meningkatkan kualitas diri. Dan saya percaya bahwa manusia yang tidak pernah lelah belajar termasuk juga cara menulis akan menjadi lebih baik.

Sampai Sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee yang menarik dan inspiratif tentunya. Untuk membaca artikenya, kamu bisa klik di sini.

Bagas Kurnia Akbar, menulis untuk memberikan motivasi pada pembaca 
Laki-laki kelahiran Ibu Kota ini mengaku suka menuliskan sesuatu dalam diary. Ia suka menulis dikarenakan masa lalu dirinya yang berjuang seorang diri menjaga adik karena orang tua sibuk akan pekerjaan. Dalam cerita yang ia tuliskan merupakan pengalaman yang pernah ia rasakan dan mencari solusi setiap masalah yang ada tanpa dibantu seorang pun.

Menurutnya, menuliskan segala keluh kesahnya di Platform Hipwee karena ia ingin memberikan motivasi dan semangat hidup kembali kepada semua pembaca artikelnya. Dan ingin agar para pembacara tidak merasa sendirian dan menyalahkan diri sendiri atas segala masalah yang tengah dihadapi. Tujuan utama dari tulisannya adalah ingin mengingatkan kepada pembaca bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

Pesan dari Bagas untuk semua pembaca adalah agar tetap ikhlas dan bahagia serta tawakkal pada Tuhan YME karena setiap usaha akan terbayarkan di akhir.

Jangan patah semangat, jika ingin menangis maka menangislah, dirimu manusia yang memiliki hati, tetapi sehabis itu bangkit dan tebarkan senyuman terbaikmu, akhir kata Jangan lupa bahagia, Salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Sampai Sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee yang menarik dan inspiratif tentunya. Untuk membaca artikenya, kamu bisa klik di sini.

Claresta Artemeisya, berbagi hal positif lewat tulisan

Berawal dari sebuah tugas yang diberikan oleh salah satu mata kuliah, Claresta ingin agar Hipwee menjadi salah satu wadah yang menaungi tulisannya. Menurutnya, Hipwee adalah pioneer media anak muda yang tulisannya mudah dicerna dan memberikan dampak positif bagi anak muda. Ia ingin agar mendapat kesempatan untuk dapat menulis jurnal yang dapat dibaca oleh ribuan orang.

Sebagai generasi muda, menulis adalah hal kecil yang bedampak besar untuk menyebarkan hal positif bagi ribuan orang dan Hipwee adalah media online yang sangat memudahkan generasi muda yang ingin memulai menulis jurnal. Terima kasih Hipwee.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee yang menarik dan inspiratif tentunya. Untuk membaca artikenya, kamu bisa klik di sini.

Ayo menulis!

Kamu mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di media sosial kamu juga ya! supaya kamu bisa menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya, Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kami kirimkan kejutan ke rumahmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE