5 Kegiatan Seru Buat Agenda Kumpul Bareng Sahabatmu. Nggak Ada Lagi Cerita Sibuk Main HP Melulu

Nongkrong Bareng Sahabat

Geng siapa, nih, yang kalau kumpul-kumpul bareng teman malah sibuk main HP sendiri-sendiri? Well, kamu nggak sendirian, kok. Hal itu memang sudah jadi permasalahan orang banyak. Apalagi kalau sudah lama nggak ketemu dan masing-masing punya kesibukan sendiri. Kadang malah bingung mau ngobrolin apa.

Alhasil, setelah susah payah buat ketemuan, eh, malah berakhir mati gaya. Setelah bertanya kabar, cerita sedikit, lalu sudah. Ujung-ujungnya sibuk main HP sendiri. Sayang banget nggak, sih? Nah, daripada begitu, mending kamu agendakan beberapa kegiatan fun ini saat mau ngumpul bareng teman. Biar momen kalian makin istimewa.

1. Road trip singkat ke kota sebelah atau sesederhana keliling kota bareng

Road trip singkat (foto: Djordje Petrovic/Pexels) via www.hipwee.com

Kumpul bareng teman itu memang paling enak kalau sambil traveling bareng. Menjelajahi tempat-tempat baru dan menemukan pengalaman baru pasti akan merekatkan persahabatan. Namun, bisa dimaklumi bila kalian sama-sama sibuk dan nggak semua punya waktu buat liburan. Sebagai alternatif, kamu bisa, kok, road trip singkat ke kota sebelah misalnya. Atau kalau itu masih sulit, bagaimana dengan keliling kota sembari berburu tempat kuliner? Nggak butuh waktu lama, bukan? Satu hari di akhir pekan juga sudah menyenangkan.

2. Bikin turnamen board games yang menyenangkan. Yang kalah traktir es kopi!

Nongkrong seru bareng teman (foto: iStockphoto) via www.hipwee.com

Nonton film atau drakor streaming memang jadi solusi yang cihui untuk kumpul bareng teman. Namun, kalau tiap kumpul nonton film kan bosan juga. Untuk itu, sesekali kamu boleh nih bawa board game, kartu, atau uno stacko ke acara kumpul dengan teman. Bikin saja turnamen sederhana misalnya bertanding uno stacko. Buat hukuman sederhana bagi yang kalah, misalnya mentraktir es kopi atau memenuhi tantangan untuk menyapa orang di meja sebelah.

3. Biar sama-sama sehat, gimana kalau olahraga bareng?

Olahraga bareng (foto: Alex Lamb/Unsplash)

Mungkin kamu sebenarnya sudah tahu bahwa olahraga adalah kebutuhan mutlak tubuhmu. Apalagi di usia-usia seperti ini, di mana kamu punya segudang kesibukan atau mungkin seharian menghadap laptop untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Namun, meski sudah merencanakan rutin olahraga setiap hari rasanya hal itu masih sulit sekali diwujudkan. Nah, bagaimana kalau acara kumpul dengan sohibmu nanti kalian mengagendakan olahraga bareng? Gowes? Ikut kelas Yoga? Pilates? Aerobic bareng? Atau sesederhana jogging? Seru bareng, sehatnya juga bareng.

4. Nostalgia ke tempat-tempat penuh kenangan kalian juga seru, lho. Kali-kali ada sesuatu yang baru di sana

Datang ke tempat penuh kenangan (foto: Stanley Morales/Pexels) via www.hipwee.com

Sebagai sohib sejati, kalian pasti punya tempat yang penuh dengan kenangan, ‘kan? Misalnya sekolah atau kampus tempat dulu kalian menimba ilmu bersama. Bisa jadi pantai yang pernah kalian kunjungi bareng pertama kali atau kafe fancy tempat dulu kalian sering nongkrong bareng. Nah, nggak ada salahnya juga kalian kembali mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk napak tilas. Ingat-ingat lagi keseruan dan hal konyol apa saja yang dulu pernah kalian lakukan di sini.

Nah, kalau sudah seru begini, jangan lupa untuk mengabadikan momen kumpul bareng teman dengan OPPO Reno5 yang nggak cuma bisa bikin foto jernih dan keren, melainkan juga video yang artistik dan berkualitas tinggi. Situasi lagi nggak memungkinkan karena minim cahaya? Nggak masalah, karena OPPO Reno5 punya fitur AI Highlight Video, yaitu fitur pertama di industri ini yang menggunakan algoritme AI untuk mendeteksi kondisi cahaya secara otomatis, serta melakukan perhitungan untuk menerapkan skenario berbeda.

Kalau kamu lagi di tempat yang minim cahaya kayak kafe fancy atau night club, kamera OPPO Reno5 kamu akan mengaktifkan algoritme Ultra Night Video sehingga kualitas videomu tetap cerah, tajam, dan alami. Nah, kalau kamu lagi di pantai atau gunung yang biasanya cahaya mataharinya berlebih, fitur ini akan mengaktifkan Live HD, sehingga subjek foto akan sama jelasnya dengan latar belakang. Videomu jadi kece dan minim drama backlight yang ngeselin itu.

Hasil dari Live HDR dan Ultra Night Video (foto: dok. OPPO) via www.hipwee.com

5. Bikin video petualangan seru. Nggak cuma asyik, bisa jadi kenang-kenangan berharga lho

Bikin konten video (foto: David Gonzales/Unsplash) via www.hipwee.com

Acara kumpul dengan sahabat bisa jadi momen produktif juga, lho. Kalian bisa membuat video-video petualangan seru untuk konten. Siapa tahu nanti ada video challenge di media sosial yang bisa kalian ikuti. Kalau misalnya nggak juga nggak apa-apa, karena video itu bisa jadi kenang-kenangan yang artsy untuk dibagikan ke anak cucu nanti. Apalagi sekarang kalau mau bikin konten video nggak perlu repot bawa-bawa kamera. Cukup manfaatkan OPPO Reno5 saja, kamu sudah bisa bikin video seru nan berkualitas.

Sebagai penyempurna seri Reno4 sebelumnya, OPPO Reno5 nggak hanya bisa membuat foto unik yang kreatif, tetapi juga bisa eksplor kerativitasmu dalam bentuk video yang seru, cocok buat kamu yang hobi bikin dan edit-edit video gitu. Selain AI Highlight Video, OPPO Reno5 juga dilengkapi dengan AI Mixed Portrait yang bisa menghadirkan efek video dengan eksposure ganda. Dengan fitur ini, kamu bisa menggabungkan video portrait dengan video yang menjadi latar belakang. Artistik, kan?

Hasil dari AI Mixed Portrait (foto: dok. OPPO) via www.hipwee.com

Nah, kalau kamu memilih staycation di hotel sebagai acara kumpul bareng teman, kamu juga bisa, lhom bikin room tour video yang ada ada kamunya dengan OPPO Reno5 tanpa harus repot-repot ngatur kamera biar kelihatan semua. Karena OPPO Reno5 punya fitur Dual-View Video yang memungkinkan kamu merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Mantul nih buat kamu yang ingin meniti karier sebagai selebgram atau artis TikTok. Hehe

Hasil dari Dual-View Video (dok. OPPO) via www.hipwee.com

Acara kumpul bareng sekaligus bikin konten bakal lebih menyenangkan karena kamu nggak harus khawatir kehabisan baterai. Dengan 50W Flash Charge di OPPO Reno5 yang 66,6% lebih tinggi dibanding Reno4, kamu cuma butuh waktu 5 menit nge-charge untuk penggunaan  3 jam nonton video dan 48 menit untuk mengisi dari 0% hingga 100%. Dengan desain tipis, OPPO Reno5 yang dibanderol harga Rp4.999.000,- hadir dengan tampilan elegan diamond spectrum Fantasy Silver yang bisa memproyeksikan warna dari berbagai sudut pandang. Btw, hadir dengan tampilan layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang menawarkan pengalaman visual memukau plus cepat, OPPO Reno5 ini ketebalannya hanya 7,7 mm dan beratnya hanya 171 gram. Jelas ramping dan mudah digenggam. Kabar baik nih, ada juga fitur NFC untuk kamu yang hobi menggunakan uang elektronik. Cantik, canggih, dan praktis pokoknya!

Desain tipis dan stylish OPPO Reno5 (foto: OPPO) via www.hipwee.com

Jangan khawatir jika kamu yang belum sempat ikut pre order eksklusif OPPO Reno5 di Shopee yang digelar tanggal 13-21 Januari kemarin. Karena, OPPO Reno5 sudah tersedia di seluruh OPPO Store di Indonesia per tanggal 21 Januari 2021. Biar nggak ketinggalan info, kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia, ya!

Dari sekian alternatif kegiatan, mana yang paling pengin kamu coba?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.