Ini Dia 3 Konten Kreator Terbaik Hipwee Bulan Februari 2022. Selamat!

Siapa saja ya kontributor terbaik bulan Februari 2022?

Sebagai manusia yang melalui banyak hal setiap harinya, tentu hidup tak selalu berjalan mulus karena terkadang dihadapkan pada situasi sulit. Selain memang permasalahan itu harus kita hadapi dan selesaikan, ada emosi dan pikiran yang juga harus dialihkan agar diri tetap positif. Masa-masa krisis yang juga menguras emosi membuat kita berusaha mencari cara lain untuk dapat terus berjalan maju dan tidak terlarut pada hal negatif yang menimpa. 3 kreator terbaik Bulan Februari ini adalah sebagian dari mereka yang berhasil menemukan kembali semangat untuk terus berkarya di tengah problema yang dihadapi, dengan bergabung menjadi Hipwee Creator Community dan berkarya melalui tulisan dan video. 

Setiap bulan, Hipwee akan memilih konten kreator terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah, berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Konten Kreator Terbaik Hipwee Bulan Februari 2022. Siapa aja mereka?

Dinda Kusuma Ati, Belajar menulis adalah belajar mengendalikan diri

Namanya Dinda Kusuma. Dinda merasa dirinya seorang gadis biasa yang tidak tangguh, tidak juga hebat, ia hanya berusaha agar bisa terus berjuang dan bangkit saja.

I have a lot of problem dan i have a lot of scars that the world created for me.

Mengapa ia menulis di Hipwee? karena ia membutuhkan wadah untuk menampung pikiran-pikirannya dan Hipwee adalah komunitas yang ia rasa sangat cocok untuknya berkembang dan belajar.

Dinda seringkali tidak bisa mengendalikan kesedihan dan kekecewaannya serta juga tidak bisa menjelaskan dengan baik apa yang sedang ia rasakan, ia perjuangan, juga tentang nilai apa yang ia  temui. Dinda berulang kali bingung ketika ingin membagikan itu semua kepada orang-orang di sekitarnya, karena seringkali ketika ia menjelaskannya emosinya ikut hadir dan mengacaukan segalanya.

Maka dari itu ia belajar menulis, lewat menulis Dinda bisa jujur mengungkapkan pikiran dan perasaan yang ia rasakan, kata-katanya  bisa ia kelola terlebih dahulu dan ia bisa belajar mengendalikan emosinya.

Setelah menulispun, ketika karyanya terbit ia  sangat senang, ia berharap tulisan tulisannya bisa bermanfaat untuk orang-orang di luar sana, terlebih untuk orang orang yang hatinya mudah sekali sedih, terluka dan kecewa  namun suka memendam dan tak ingin berbicara karena takut menyakiti hati orang lain, seperti dirinya.

Aku punya banyak kekurangan juga. Insecurity, overthinking, dan anxiety, sudah jadi makanan sehari-hariku. Tapi kita bisa belajar bersama-sama kan? kita bisa jadi teman berjuang bersama-sama, melewati dunia yang sukanya membuat luka ini. Semoga dengan tulisanku aku bisa menemani semua orang setiap harinya, dan tidak ada yang merasa sendiri ataupun kesepian lagi.

Sampai sekarang sudah banyak karya dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Dinda Kusuma Ati

Fatimah Soraya Pratiwi, konsisten berkarya menciptakan peluang masa depan

Perkenalan, namanya Soraya. Seorang introvert yang perlu bekerja buat beli es kopi. Selain bekerja, ia juga suka membuat content short video tentang self improvement di instagram reelsnya. Dengan menjadi content creator, karena topik yang ia angkat perlu banyak riset, hal ini menjadi banyak yang bisa ia eksplor dan menjadi pengetahuan baru untuknya dalam menjalani keseharian. Karena menurutnya perlu ada yang mengingatkan bahwa hal-hal yang sebenarnya sepele yang kadang muncul di kehidupan kita itu tak perlu dibuat ribet. Masalah kecil tentang perasaan kita sebenarnya kadang muncul dari kitanya sendiri yang bisa berpengaruh terhadap keseharian kita atau bahkan ke orang lain.

Sikap “bodo amat” yang benar dan sesuai dengan situasinya menjadi salah satu self defense aku untuk menghadapi masalah sepele. Media sosial menjadi salah satu media yang aku gunakan untuk menyampaikan hal itu. Teman-teman kreator lainnya yang baru mau memulai atau pun sudah membuat konten, keep going dan jadilah kreator yang “bodo amat” supaya bisa terus konsisten berkonten ria!

Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Riwanto Sitinjak, Menggali cerita lama untuk menemukan semangat

Riwanto Sitinjak, atau biasa di panggil Iwan. Merupakan seorang Fresh Graduate tapi menurutnya “udah engga fresh fresh banget” karena ia lulus di bulan Januari 2020 saat Indonesia sudah mulai mengumumkan untuk waspada covid-19 dan pandemi.

Jadi ia terpaksa harus tinggal di rumah selama kurun waktu hampir 2 tahun, dan selama dua tahun ikut berkecimpung dalam bisnis perkebunan orang tua. Tapi Puji Tuhan tahun 2022 ini pandemi sudah mulai mereda, dan juga sudah mulai banyak masyarakat yang di vaksin membuat ia bisa kembali mencari pekerjaan di Jakarta bersama teman-teman seperjuangan.

Selama dalam masa mencari pekerjaan di Jakarta ini, Iwan teringat pernah menjadi Kontributor Hipwee tahun 2019 dan ia membaca kembali tulisan pertamanya di Hipwee kala itu yang mencapai jumlah share 395 yang kala itu ia baru menulis narasi tentang keluh kesahnya dalam mengerjakan skripsi dan tuntutan Ibu yang super untuk anaknya ini, alhasil ia membaca kembali artikel-artikel di Hipwee awal januari 2022 ini.

Di Hipwee banyak sekali aku lihat kontributor baru yang karya tulisannya oke-oke banget, dan aku tergerak untuk membuat artikel yang mungkin bisa bermanfaat untuk para anak muda dan siapa tahu bisa menjadi penggerak anak muda supaya lebih berpikiran terbuka untuk memahami diri sendiri dan tahu bagaimana untuk bersikap di tengah-tengah masa-masa krisis ini.

Mungkin tulisan-tulisanku di Hipwee tidak sebaik dan sebagus kontributor yang lain, tapi aku sangat senang ada media yang menampung artikel-artikel yang kubuat, apalagi artikel itu diberikan apresiasi berupa poin yang bisa ditukar menjadi merchandise atau money. Nah jadi semakin semangat untuk menulis. Sudahlah belajar menulis, terus di bayar lagi, apalagi kurangnya hipwee. Terima Kasih Hipwee!

Sampai sekarang sudah banyak karya dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Riwanto Sitinjak

Ayo Menulis dan Berkarya!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Tim Dalam Artikel Ini