Menulis adalah cara terbaik untuk meluapkan keresahan maupun cara untuk menuangkan apa yang ada di dalam pikiran. Hipwee menjadi wadah bagi anak muda untuk menceritakan kisah mereka dan tentunya membagikan inspirasi lewat tulisan. Bulan Maret ini ada banyak sekali artikel yang dikirimkan kontributor dengan berbagai jenis tema, salah satunya ada yang menulis tentang pengalamannya menjadi seorang guru dan menceritakan tentang gimana menghadapai rindu dengan keluarganya di kampung. Ada juga kontributor yang menulis tentang gimana perjuangan dia untuk membanggakan kedua orangtuanya.

Tiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor terbaik, dan kontributor yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah penasaran kan, siapa aja kontributor terbaik edisi Maret 2019? Yuk tengok profil mereka.

Aleksius Frederikus Jumpar, seorang pendidik di sebuah sekolah dasar di Bumi Sikerei, Mentawai.

Saya menulis untuk melawan ego di dalam diri. Menulis bagian dari perjalanan hidup saya. Setelah menulis serasa ada kebahagiaan yang didapati.

Advertisement

Bagi Aleksius menulis dapat dijadikan medium menghibur diri ketika dirundung masalah. Bahkan dia selalu menepi ke dalam kamar demi menghindar dari keramaian untuk bisa merajut kata demi kata menjadi kalimat. Seperti kata Pramodeya Ananta Toer bahwa orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis itu kerja untuk keabadian. Orang-orang yang menulis merupakan kumpulan orang-orang yang akan melampaui zamannya. Ia akan tetap abadi selalu dalam catatan yang ia coreti.

Dengan bergabung di Hipwee, Aleksius berharap ada sejuta harapan dari catatannya untuk selalu menginspirasi anak muda Indonesia agar dapat berkarya lebih baik. Hipwee pun menjadi media favorit yang selalu jadi dambaan anak-anak muda Indonesia untuk dinikmati.

Advertisement

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Angel Latuher, perempuan yang mengemban tugas penting untuk menjaga kedua adik laki-lakinya.

Saya meyakinkan diri untuk menulis di Hipwee karena banyak cerita yang harus dibagikan untuk menjadi kekuatan bagi para membaca.

Mahasisiwi S2 di salah satu perguruan tinggi di Salatiga ini adalah anak sulung dari tiga orang bersaudara. Tugas sebagai seorang anak sulung bukanlah tugas yang mudah, karena bagi dia masa depannya akan menentukan masa depan adik-adiknya juga. Angel harus meraih cita-cita, agar bisa memberi contoh yang baik kepada adik-adiknya, dan juga bertanggung jawab untuk membantu mereka menyelesaikan pendidikan mereka nantinya.

Seiring berjalannya waktu, pengalaman hidup membuat Angel mengerti bahwa hidup tidak hanya tentang kesenangan dan kegembiraan. Ada begitu banyak duka, sakit hati, kekecewaan, dan kegagalan yang membuat dia harus menghargai hidup dengan cara pandang yang lebih dewasa. Menulis adalah cara dia merekam semua cerita yang terjadi dalam hidup. Angel meyakinkan diri untuk menulis di Hipwee karena banyak cerita yang harus dibagikan untuk menjadi kekuatan bagi para membaca. Suatu saat ketika dia ada dalam keadaan-keadaan yang sulit, dia berharap tulisan-tulisannya dapat mengingatkan untuk kembali bangkit dan menjalani hidup sebaik-baiknya.

Saya berharap orang-orang yang saya cintai dapat membaca tulisan saya, dan mengerti bahwa saya selalu berterima kasih kepada Tuhan atas semua rasa cinta ini.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Lailanisa Fadlilani, seorang introvert yang memanfaatkan momen kesendirianyan dengan menulis.

Mungkin orang lain tidak mengenal siapa kita, tapi mereka bisa belajar dari tulisan kita.

Mahasiswi rantau yang berasal dari Pulau Bengkalis, Riau ini sedang menempuh pendidikannya di Surabaya. Lailanisa selalu menghabiskan waktu luangnya dengan menulis, hal ini iya lakukan bukan karena tidak mempunyai teman di perantauan namun dia adalah seorang introvert.

Hal apapun akan dia tuliskan, mulai dari menulis di Hipwee, menulis di buku harian selayaknya daily activity, menulis puisi bahkan menulis apapun kata-kata yang terdengar baru namun syarat akan makna akan dia tulis. Bahkan Laila punya satu hobi khusus sedari lama, apapun kata-kata inspirasi yang dia temukan dari buku bacaan, film, lirik lagu ataupun dari orang lain akan dia tuliskan di buku tulis yang sudah dimilikinya dari empat tahun terakhir. Tulisan-tulisan di buku itu seperti menjadi semangat tersendiri baginya atau bahkan menjadi ide untuk menulis.

Semua hal yang ada di dunia ini bisa kita tuliskan, dengan harapan tulisan kita bisa dibaca banyak orang ditambah lagi jika ternyata tulisan kita bisa berguna bagi orang lain. Mungkin orang lain tidak mengenal siapa kita, tapi mereka bisa belajar dari tulisan kita.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayok Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Karena semua bisa jadi penulis dan ceritamu selalu layak dibagi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya