Kenalan sama 3 Kontributor Terbaik November 2020. Ada yang Menulis untuk Meringankan Beban Pikiran!

Kontributor Terbaik November 2020

Kadang masih suka nggak nyangka kalau tahun 2020 tinggal sebentar saja. Di tahun yang “cukup berat” untuk kita semua, membaca dan menumpahkan isi kepala dalam tulisan menjadi salah satu pilihan agar tetap waras menjalaninya. Seperti teman-teman yang terpilih menjadi Kontributor Terbaik bulan November ini nih, yang sudah rajin menghasilkan karya dan menginspirasi banyak anak muda di luar sana.

Ssst, penasaran kan siapa sih ketiga sosok kontributor terbaik ini? Yuk kita kenalan dengan mereka! Siapa tahu ada bocoran soal menulis dari mereka 🙂

Pertama ada Diena Yashinta. Penulis asal Bandar Lampung ini menulis untuk meringankan beban pikiran

Diena Yashinta, atau yang memiliki nama pena di Hipwee Atnihsayaneid ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Yashinta awalnya mengaku masih memiliki kekurangan dalam menulis. Namun pelan tapi pasti, Yashinta terus belajar sampai sekarang. Selain itu, menulis bagi Yashinta adalah untuk mengubah emosi buruk dan meringankan beban pikiran. Sebab menurutnya, ia termasuk seseorang yang tak pintar dalam mengungkapkan emosi secara langsung. Sehingga ketika sedang terjatuh, Yashinta membutuhkan wadah untuk menuangkan segala isi kepalanya ke dalam tulisan.

Berikut pesan Diena Yashita untukmu semua:

Senang rasanya bergabung bersama Hipwee, aku bisa berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan dan semangat yang aku alami dalam berproses untuk kembali bangkit. Melalui tulisan motivasi, aku ingin berbagi kata-kata yang bermanfaat bagi para pembaca dalam menemukan kembali semangatnya dan memberitahu mereka bahwa sejatinya mereka tidak pernah sendiri. Melalui artikel informasi, aku ingin berbagi pengetahuan yang harus aku bagi bukan disimpan sendiri.

Terima kasih Hipwee, karena telah mempercayakan aku sebagai kontributor terbaik untuk bulan November 2020.

Baca tulisan Diena Yashinta yang lain di sini!

Selanjutnya ada Putri Setyaningrum. Penulis satu ini awalnya suka menulis soal quotes lho!

Banyak hal yang bisa memantik seseorang menyukai dunia menulis. Bisa dari hobi membaca, nonton film, sampai ingin mengungkapkan isi kepala. Nah lain halnya dengan Putri Setyaningrum. Penulis satu ini justru mulai mengenal dan menyukai dunia menulis dari quotes! Awalnya ia iseng menuliskan sebuah quote, lalu mencoba menulis artikel. Jalannya pun tak melulu mulus. Saat pertama kali coba menuliskan artikel, ia butuh 4 jam sampai bisa benar-benar selesai. Sekarang, Putri ingin terus tetap menulis dan memiliki mimpi untuk menerbitkan buku sendiri.

Spesial untuk kamu, Putri Setyaningrum memberikan pesan-pesannya nih:
Menulis artikel tidak mudah ternyata, aku bisa menyelesaikan sebuah artikel dalam empat jam hehe, lama bukan? Yap, karena ada media seperti hipwee Aku mencoba untuk terus menulis, walaupun itu tidak mudah. Hobiku adalah membaca, makanya suatu saat aku ingin sekali menerbitkan sebuah buku. Aku tertarik menuliskan artikel-artikel tentang psikologi karena aku lulusan psikologi, kuharap pembaca semua akan tertarik dengan artikel yang akan kubuat selanjutnya 🙂  Terima kasih hipwee telah menyediakan media tempat sebuah tulisan dapat dibaca semua orang. Tetap menginspirasi semua kalangan ya!
Baca tulisan Putri Setyaningrum selengkapnya di sini!

Last but not least, ada Zpica Alfania Soukotta. Penulis asal Ambon ini ternyata ingin terus menulis agar cara berpikirnya tak kerdil!

Zpica Alfania Soukotta, gadis asal Ambon ini merupakan lulusan magister Sains Manajemen di Universitas Gadjah Mada. Berasal dari sebuah kota kecil, tak membuatnya berkecil hati. Justru membuatnya ingin terus berjuang agar cara berpikirnya tak semakin kerdil. Salah satunya dengan ingin menginspirasi banyak orang melalui cara pandang terhadap suatu hal di setiap karya artikelnya di Hipwee. Ssst, selain terpilih menjadi kontributor terbaik, Zpica juga berhasil menjadi juara favorit Kompetisi Menulis #DiIndonesiaAja yang diadakan Hipwee dan Kemenparekraf. Wih, keren banget!

Untuk kamu semua, Zpica Alfania Soukotta memberikan pesan-pesannya:

Ini adalah pengalaman pertamaku terpilih menjadi kontributor terbaik bulan November 2020. Bagiku, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan pembaca yang setia membaca bahkan membagikan artikelku ke media sosial. Untuk itu, aku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungku untuk tetap menulis.
Dear Hipwee, terima kasih telah menjadi wadah tempatku berkarya sejak tahun 2015 dan membesarkan namaku sebagai Penulis Kontributor. Terimakasih telah memberikan satu bahkan dua cerita paling manis di penghujung tahun ini. Besar harapanku, akan ada cerita-cerita manis lainnya yang kuukir bersamamu di tahun yang akan datang.

Baca tulisan Zpica Alfania Soukotta di sini! 

Nah itu dia ketiga kontributor terbaik bulan November 2020. Bulan depan, semoga ada nama kamu ya!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.