Kenalan Yuk, Bareng 3 Kontributor Terbaik hipwee Bulan Juli 2020.

Bagi sebagian orang, menulis adalah sarana untuk berbagai cerita. Apalagi di masa pandemi begini, yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah aja dan mengurangi interaksi sosial, menulis menjadi salah satu “obat” untuk berkomunikasi dengan orang sekitar. Feel-nya memang nggak sama, tapi dengan menulis setidaknya kita bisa membantu memahami diri sendiri ketika tak ada orang yang intens diajak berbicara secara langsung.

Advertisement

Pada bulan Juli, ada banyak sekali tulisan yang masuk di “dapur” Hipwee. Umumnya, tulisan-tulisan tersebut menceritakan tentang pengalaman sehari-hari. Misalnya, menjalani LDR selama pandemi, sekolah dan kuliah online, motivasi, self healing dan hubungan dengan orang tua maupun dengan teman.

Tiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor terbaik dan kontributor yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah penasaran kan, siapa aja kontributor terbaik edisi Juli 2020? Yuk, tengok profil mereka!

Khofifah Ngulandari, yang kata orang dia sangat pendiam

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu kampus di Yogyakarta ini sering dianggap sebagai pribadi yang pendiam. Dia pun mengakui hal itu. Akhirnya dia mencoba untuk menantang dirinya dengan hal baru. Menulis salah satunya, inspirasi menulis biasa dia dapatkan dari bacaan-bacaan seperti novel. Karena memang dia sangat suka membaca novel, dengan membaca novel dia seperti terbawa di kehidupan novel tersebut. Kenapa dia memilih menulis? Karena menurut dia dengan menulis bisa mengajarkan dia untuk percaya diri.

Dari menulis aku jadi menemukan bagaimana pribadi diriku sendiri dan dapat bercerita tanpa ada batasnya. Terus semangat dalam menemukan bakat masing-masing, percaya lah dan selalu berproses ya!

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Advertisement

Rizki Indah Pertiwi, selalu gigih dalam usahanya untuk menulis.

Penulis asal Pacitan ini baru berumur 18 tahun, menjadi penulis adalah impiannya. Walaupun mengalami banyak keterbatasan, baik itu akses internet hingga laptop untuk memulai menulis. Tapi hal itu tidak membuatnya cepat menyerah, dia mengirimkan artikelnya ke Hipwee hanya menggunakan handphone. Awalnya dia ragu untuk melangkah, karena dia berasal dari keluarga yang berlatar belakang petani dan dia juga dari daerah terpencil. Tapi karena impiannya yang besar untuk bisa tetap berkarya dengan tulisan maka dia mulai menulis menggunakan handphone. Awalnya di mengenal Hipwee dari temannya yang menyuruhnya untuk mencoba kirimkan artikel ke Hipwee. Dan ternyata bisa terbit hingga dia menjadi kontributor terbaik Hipwee Bulan Juli. Selamat ya!

Dengan keterbatasan yang aku hadapi saat ini tidak menyurutkan niatku untuk menjadi seorang penulis. Karena tujuan awalku menulis adalah untuk memberi keabadian. Dan aku harap keterbatasanku saat ini bisa membuatku selalu kuat di kemudian hari.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Gita Dwi Nanda, menulis untuk menumpahkan emosi.

Gita adalah copywriter di sebuah perusahaan farmasi. Padahal dia adalah lulusan desain. Dan ini adalah perjalanan spektakuler dalam hidupnya, tapi sampai saat ini dia tidak menyesali itu. Karena bagi dia, menulis memang bagian dari hidup. Ia merasa menulis menjadi salah satunya cara untuk menumpahkan seluruh emosi yang tak bisa dia utarakan, yang tak mungkin terdengar oleh telinga yang hanya menjadi aksesoris di tubuh saja. Menulis juga dapat membuatnya melepas stres serta beban dalam hati.

Aku menulis karena banyak hal yang ingin aku bagikan kepada mereka yang hanya mendengar cerita
dari satu sisi saja, tanpa mempertimbangkan sisi lainnya.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayo Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE