Kenalan Yuk Sama Kontributor Hipwee bulan April yang Berharap Tulisannya dapat Memotivasi para Pembaca

Siapa saja ya kontributor terbaik bulan April?

Bukan April Mop!  Akhirnya pengumuman Kontributor Terbaik hadir kembali. Hayo, siapa nih yang udah nggak sabar kenalan sama teman-teman yang terpilih jadi kontributor terbaik? Yuk tanpa berlama-lama, sini Hipwee Community kenalin dengan mereka.

Setiap bulan, Hipwee akan memilih kontributor terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik nih dari Hipwee. Berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Kontributor Terbaik Hipwee Bulan April 2021.

Siti Nurjanah, senang bercerita lewat tulisan, terlebih saat tulisannya dapat mewakili pembaca Hipwee

Siti Nurjanah, atau akrab disapa Janah, perempuan yang sedang merantau di Cikarang dan bekerja sebagai karyawan swasta ini merupakan lulusan Teknik Informatika yang mempunyai hobi membaca dan menulis. Terkadang beberapa teman mengangap Janah salah jurusan karena hobinya tersebut. Tujuan Janah menulis karena ia senang menceritakan banyak hal dan kejadian melalui tulisan.

Sebelum mengenal Hipwee, tulisan Janah hanya menjadi konsumsi pribadi. Karena ia merasa tak percaya diri saat tulisannya dibaca banyak orang. Sampai akhirnya ia mengenal Hipwee.

Janah mencoba memberanikan diri untuk menulis meski belum bagus. Awalnya beberapa artikelnya sempat ditolak karena bahasa yang masih berantakan dan belum memenuhi kriteria. Tapi penolakan itu tidak membuatnya berhenti menulis, justru membuat Janah termotivasi untuk terus semangat menulis.

Sampai akhirnya artikel yang ia tulis bisa terbit dan dibaca banyak orang dan membuatnya sangat bersyukur. Terlebih jika tulisannya juga bisa mewakili perasaan teman-teman pembaca Hipwee.

Untuk Hipwee terima kasih telah menjadi wadah untuk beberapa karya tulisanku yang masih sangat sederhana. Dengan menulis aku bisa berbagi kisah, ide dan pengalaman kepada banyak orang melalui tulisan. Dan untuk teman-teman semua yang juga ingin menulis, yuk, mulai menulis apapun yang ingin kalian tulis. Ekspresikan momen dan kebahagian kalian melalui tulisan. Siapa tahu tulisan kalian juga bisa menginspirasi banyak orang.

Mau lihat artikel Janah yang lainnya? Klik di sini

Sheila Octarina Nur Azizah, Ingin bertukar pikiran dengan para pembaca artikelnya

Perempuan kelahiran Yogyakarta 17 Oktober ini, sedang berkuliah di salah satu Universitas di Yogyakarta dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Sheila memiliki hobi membaca, menyanyi, dance, dan tentunya menulis. Sejak SD ia memiliki ketertarikan dalam bidang menulis. Seperti menulis syair, pantun, cerpen, quotes, artikel, dan lainnya.

Kemudian, setelah mempelajari dan mendalami beberapa materi tentang menulis artikel dan berita dari perkuliahan, Sheila semakin tertarik untuk menulis lebih banyak artikel dan sangat ingin artikelnya dapat terbit di redaksi yang ia kirimkan terutama di Hipwee.

Beberapa artikel yang telah ia buat adalah mengenai skincare, wisata, dunia k-pop, dan juga mengenai opininya mengenai suatu hal yang ingin ia kritisi.

Tujuan Sheila menulis artikel adalah ia ingin memberikan suatu hasil pemikirannya kepada pembaca. Ingin memberikan suatu hal baru yang telah ia ketahui namun kemungkinan belum diketahui oleh pembaca.

Saya ingin pembaca ikut memberikan pendapat mereka mengenai tulisan yang saya buat, bukan mengenai penilaian mereka pada hasil tulisan saya, tetapi bagaimana saya dan pembaca dapat bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang saya angkat dalam tulisan saya. Sehingga saya juga dapat menerima tambahan ilmu dari pikiran pembaca.

Mau lihat artikel Sheila yang lainnya? Klik di sini

Vivi Ataini, Si kaum rebahan yang telah berinovasi semenjak bertemu Hipwee

Perempuan asal Aceh, Kota Bireuen ini ternyata merupakan kaum rebahan yang sudah berinovasi. Baginya, Berkenalan dengan Hipwee adalah sebuah kebetulan yang mengubah si kaum rebahan ingin menjadi motivator.

Awal ceritanya bertemu dengan Hipwee adalah ketika ia mendapat tugas kuliah untuk menerbitkan artikel lepas. Dalam tugasnya, Vivi mengikuti seminar yang memperkenalkannya pada Hipwee. Di situ ia belum tertarik dengan Hipwee dan belum tahu kemana ia akan mengirim tugasnya. Hingga akhirnya Vivi termotivasi oleh salah satu temannya, “Agi”.

Agi yang memberinya semangat dan membantu Vivi menulis yang kemudian mengunggahnya ke Hipwee. Namun setelah itu ia tidak menulis lagi, beberapa kali ia menerima email rindu dari Hipwee, dan membuatnya berpikir apa yang harus ia tulis lagi. Hingga kemudian ia mengumpulkan motivasi melalui buku hariannya.

Motivasinya  adalah menjadi ARMY. Baginya, menggemari K-POP BTS membuatnya belajar kuat. Seringnya ia mengutip kehidupan mereka yang ditulis dalam artikelnya untuk memotivasi teman-teman yang lain.

Aku sudah mengumpulkan banyak motivasi diaryku untuk dibagi bersama kalian. Karena tujuanku menulis adalah ketika aku bisa bangkit dalam hidupku, aku akan membagikannya dengan kalian agar kalian termotivasi bersamaku. Aku berharap bahwa kita akan dapat menyelesaikan setiap masalah, berbagi nilai postif supaya menghasilkan kebahagiaan.

Mau lihat artikel Vivi yang lainnya? Klik di sini

Nah, mau seperti mereka-mereka ini? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Buat Artikelmu” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya terus, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan kiriminkan kejutan ke rumahnya.

Selamat menulis, teman-teman!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini