3 Kontributor Terbaik Desember 2020. Ssst, Ada yang Berkarier sebagai Desainer Grafis!

Kontributor Terbaik Desember 2020

Kak, kapan nih diumumin Kontributor Terbaik Desember?

Kontributor Desember 2020 belum keluar pengumumannya ya, Min?

Halo, ini udah mau Januari, Kontributor Terbaik Desember sudah ada pengumumannya kah?

Advertisement

Sebelumnya mohon maaf untuk teman-teman yang sudah menunggu lama. Jujur, terharu banget dengan perhatian dan antusias teman-teman semua. Nah untuk menjawab pertanyaan yang sudah masuk ke meja redaksi kami sejak malam tahun baru hehe, berikut nama-nama terpilih Kontributor Terbaik bulan Desember 2020. Ssst, ada cerita menarik lho di balik perjalanan menulis mereka. Kepoin ceritanya yuk!

Nathasya Andhara Putri sudah menyukai dunia menulis dari sekolah dasar. Jenis tulisannya mulai dari puisi hingga tulisan blog harian

Kenalkan! Ini dia kontributor terbaik yang pertama, namanya Nathasya Andhara. Cewek berambut panjang satu ini mengaku sudah memulai hobi menulisnya sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Ssst, tahu nggak? Dulu awalnya Nathasya sempat bercita-cita ingin menjadi penulis suatu hari nanti, tapi hidup memberinya sedikit kejutan. Kini ia berprofesi sebagai Graphic Designer di salah satu televisi nasional.

Ada pesan dari Nathasya nih untuk kamu semua:

Advertisement

“Sempat ragu dengan diri sendiri, saya berpikir tulisan yang saya buat terasa enteng bobot dan minim peminat, sebab saya lebih sering menemukan berita mendalam, konten edukatif, dan opini serius yang banyak diterima media saat itu. Adanya Hipwee rasanya seperti angin segar bagi saya, sebab konten-konten yang ditampilkan cukup ringan dikonsumsi, tapi tetap menghibur dan inspiratif. Jenis konten dan gaya bahasa yang digunakan juga saat dekat dengan apa yang biasa saya tulis, sekaligus menjadi bukti, bahwa menulis yang ‘cerdas’ tidak selalu harus kaku dan ndakik-ndakik.”

Nah kalau kamu penasaran dengan tulisan-tulisan Nathasya di Hipwee, klik pranala berikut ya!

Advertisement

Rina Fuji Astuti, cewek yang suka travelling ini jatuh cinta banget sama yang namanya puisi

Selanjutnya ada Rina Fuji Astuti! Cewek satu ini dikenal “jagoan” karena memiliki luka jahit di kening meski sekarang lukanya sudah mulai pudar. Soal menulis, Rina juga nggak kalah jagoan. Ia menyukai puisi dan jatuh cinta dengan diksi-diksi di dalamnya. Menurutnya setiap puisi itu indah dan selalu memiliki makna di dalamnya. Selain itu, ia juga bercita-cita menjadi jurnalis nih. Sebab bagi Rina, menjadi jurnalis berarti memiliki kepribadian yang kuat, berwawasan luas, dan bertutur kata baik. Maka dari itu aku terus mengembangkan bakat menulisku agar semakin berkembang.

Untukmu semua, Rina ada pesan khusus nih:

“Hipwee adalah tempatku menuliskan banyak hal yang ku anggap penting untuk diketahui banyak orang. Dengan menulis, aku dapat merekam banyak kisah yang tak hanya di angan. Siapa saja bisa berekspresi melalui tulisan. Terkadang, bila ucapan seseorang tak begitu berarti di telinga orang lain, maka melalui tulisan mampu menggetarkan hati. Yuk, mulai menulis dari sekarang, ekspresikan berbagai momen dan tebarkankebahagiaan kepada semua orang!”

Baca tulisan lengkap Rina Fuji di sini ya!

Veren Vinola, seorang mahasiswi yang merasa menulis itu bisa membuat pikiran menjadi lurus dan jernih

Nah yang terakhir, ada Veren Vinola atau yang akrab disapa Veren. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara ini memiliki hobi traveling dan menulis. Veren juga merupakan seseorang yang suka menulis untuk berbagi hal unik serta informasi yang ingin diketahui para pembaca. Pun ia merasa menulis bisa membuat pikiran menjadi lurus dan jernih. Karena apa yang kita tuangkan ada rasa hal kebahagiaan tersendiri yang membuat enjoy untuk melakukan hal-hal lain.

Veren juga punya pesan khusus nih untuk kamu semua yang ingin mulai menekuni dunia menulis:

“Jika kalian ingin menuangkan serta mengembangkan ide untuk di baca semua orang, kembangkan dan jangan pernah ragu-ragu. Karena saya juga pada awalnya ragu artikel saya diterbitkan tetapi tidak ada salahnya mencoba untuk menuangkan apa yang kalian rasakan ataupun informasi yang ingin kalian bagikan untuk dilihat oleh semua orang. Berawal dari keraguan yang kalian ingin tuangkan bisa membuat semuanya merubah segalanya, tetapi jika kalian percaya kepada diri sendiri akan membuat diri kalian terasa berbeda untuk menerima kekurangan dan kelebihan di dalam diri masing-masing.”

Penasaran dengan tulisan Veren, kepoin di sini ya!

Ternyata kontributor terbaik Desember 2020 kemarin berasal dari berbagai latar belakang ya. Jadi bukti nih kalau menulis bisa dilakukan siapa saja dan pekerjaan apa saja. Kamu yang sudah bekerja pun tetap bisa menyalurkan pendapat lewat tulisan. Pun kamu yang masih kuliah atau sekolah, terbuka banget pintu kesempatan untuk menuliskan apa yang ada dalam pikiran.

Jadi gimana, masih mau melanjutkan mimpi untuk menulis kan? Hipwee tunggu tulisanmu ya! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE