Juma, Ratna, dan Devina, 3 Nama Ini Adalah Kontributor Terbaik Bulan Januari Lho!

Menulis adalah penyalur keresahan sekaligus penyembuh luka :)

Bagi sebagian orang, menulis adalah salah satu cara untuk membebaskan diri dari pikiran-pikiran yang menganggu di kepala. Menulis tidak memulu karena ingin berbagi cerita saja, melainkan ada juga yang menulis karena hobi atau sekadar ingin memberikan motivasi bagi orang lain.

Advertisement

Karena alasan-alasan itulah, Hipwee hadir sebagai wadah untuk menuangkan keresahan yang dialami setiap insan. Tulisan yang masuk biasanya seputar kehidupan sehari-hari, misalnya kisah percintaan, hubungan anak dengan orang tua, tips hingga motivasi bagi pembaca.

Nah. tiap bulannya, Hipwee akan memilih kontributor terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Penasaran kan, siapa aja kontributor terbaik bulan Januari 2020? Yuk, tengok profil mereka!

Tidak ingin dipendam sendiri, Jumaroh Sukmawati berusaha menuangkan keresahannya melalui sebuah tulisan

Perempuan yang biasa dipanggil Juma ini mengaku bahwa ia tidak terbiasa curhat dengan orang lain. Ia merasa canggung, sehingga sulit mengekspresikan perasaannya secara terbuka. Makanya nggak heran jika setiap ada masalah, ia justru memilih untuk memendamnya sendiri dalam diam.

Advertisement

Namun, lama-lama ia menyadari bahwa kebiasaan ini membuatnya semakin gundah. Karena tidak ingin merasa galau berlarut-larut, ia pun mulai menuangkan keresahaan-keresahan yang ia alami melalui tulisan. Sejak saat itulah, hati dan perasaannya jadi lebih tenang. Hal inilah yang kemudian disebutnya sebagai writing for healing alias menulis untuk menyembuhkan luka.

Impianku dari tulisan-tulisan yang aku bikin sih tidak terlalu muluk-muluk. Aku cuma ingin membuat orang bangga dan bahagia dari sebuah kata. Dan semoga ke depannya, artikelku bisa menginspirasi banyak orang.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Advertisement

Ratna Sekar Wulan, si ambivert yang masih susah mengungkapkan rasa meski sering mendengarkan cerita

Sebagai seorang ambivert, Ratna mengaku sering mendengarkan cerita orang-orang. Saking seringnya, ia sampai dilabeli dengan sebutan “Mamah Nana”. Banyak orang bercerita dan berkeluh kesah tentang kehidupan mereka kepadanya.

Meskipun sering dicurhati orang lain, Ratna masih saja kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya. Karena alasan itulah ia memilih untuk mencurahkan semua unek-uneknya melalui tulisan. Tulisan yang ia bahas umumnya seputar kehidupan sehari-hari. Apalagi karena ia sering mendengarkan cerita orang dan sering mengalaminya sendiri, tulisannya menjadi lebih hidup dan relate dengan pembaca.

Aku berharap dengan menulis di Hipwee, semua orang yang membacanya bisa kuat menjalani hidup dan saling membantu satu sama lain. Toh, kita semua sangat berharga sehingga bersyukur banget jika tulisan ini bisa jadi inspirasi.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Devina Genesia, pembaca setia novel yang selalu berusaha berpikir positif

Menurut penyuka warna kuning ini, membaca adalah satu langkah awal sebelum memutuskan untuk menulis. Dengan menulis, ia bisa menyalurkan segala pikiran dan unek-unek yang muncul di kepala. Meski sering dianggap sebagai pemikir, ia toh cuek saja. Ia menganggap menulis adalah wujud dari perasaannya akan suatu hal.

Sebagai penulis newbie, tulisannya mungkin tidak akan memuaskan semua orang. Namun, ia berharap siapapun yang membaca tulisannya bisa memaknai diri sendiri dengan positif, bisa menerima diri sendiri, dan berjalan dengan “alas kaki sendiri” tanpa membandingkan ke orang lain.

Saya berharap teman-teman yang membaca tulisan saya bisa menerima dirinya sendiri dengan positif. Apapun kondisi dan perasaan yang sedang dialami, berusaha untuk fokus dan bersyukur atas diri sendiri. Yuk, sama-sama berusaha untuk memiliki padangan positif agar kesehatan mental tetap terjaga.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayok Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE