Rosie, Fitri, dan Debora, 3 Nama yang Jadi Kontributor Terbaik Bulan Oktober. Yuk, Intip Siapa Saja Mereka!

Menulis dapat menyembuhkan luka sekaligus menyalurkan keresahan~

Bagi sebagian orang, menulis adalah obat untuk menyembuhkan jiwa. Menulis dapat menyembuhkan luka sekaligus menyalurkan keresahan yang sulit diungkapkan hanya dengan bicara saja. Selain itu, menulis juga dapat menjadi ajang untuk saling berbagi cerita, motivasi maupun inspirasi.

Advertisement

Karena alasan-alasan tersebut, Hipwee hadir sebagai wadah untuk menulis bagi mereka yang sedang dilanda keresahan dan kegundahan. Tulisan yang masuk umumnya berkisah tentang kehidupan sehari-hari. Mulai dari kisah cinta, hubungan anak dengan orang tua, motivasi pendidikan dan kerja, berdamai dengan diri sendiri hingga hubungan pertemenan. Hampir semua kisah ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

Setiap bulan, Hipwee akan memilih kontributor terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah, berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Kontributor Terbaik Hipwee Bulan Oktober 2019. Siapa aja mereka?

Rosie Hermawan, seorang “budak korporat” yang menulis untuk menyembuhkan jiwa

Di tengah kesibukannya sebagai seorang karyawan swasta masa kini, berangkat jam 8.00 pulang jam 17.00 dan sesekali lembur, ia kerap merasa resah dengan setiap hal yang dilaluinya setiap hari. Ia bingung tidak tahu harus menuangkannya di mana. Sementara, ia juga merasa tidak terlalu luwes jika harus membagikannya bersama temannya.
Advertisement
Sebagai seorang introvert, Rosie merasa sulit untuk bercerita. Jangankan bercerita hingga berbusa-busa, bertemu dengan banyak orang saja sudah membuatnya pusing. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk menuangkan isi hati dan pemikirannya ke dalam tulisan di Hipwee. Ia percaya, dengan menulis, semua cerita akan tetap abadi untuk dikenang, terutama di masa tuanya nanti.

Menurutku menulis itu adalah obat ketika ada beberapa kata yang belum sempat tersampaikan dan tidak bisa terucap langsung kepada orang.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Fitri Prawita, seorang bidan dan penyintas mental illness yang ingin berbagi pandangan tentang kesehatan mental

Sebagai seorang borderline personality disorder survivor dan bipolar disorder survivor, Fitri ingin menghapus stigma tentang gangguan jiwa yang masih banyak beredar di Indonesia. Fitri juga ingin pembaca Hipwee tahu dan sadar tentang apa itu kesehatan mental dan bagaimana menghadapi hidup dengan kuat.
Karena itulah, ia memutuskan menulis pengalamannya di Hipwee agar banyak orang ‘melek’ soal kesehatan mental dan berhenti melakukan bullying baik itu di sekolah, lingkungan kerja dan lain-lain. Ia mengaku ia bukanlah psikolog, sehingga ia hanya membagikan cerita soal mental illness berdasarkan sudut pandangnya saja.
Kuharap dengan tulisan yang kubuat di Hipwee dapat menginspirasi orang banyak dan menambah ilmu yang bermanfaat untuk mereka, terutama tentang kesehatan mental.
Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Debora Tambunan, yang masih suka menulis diary

Perempuan berusia 24 tahun ini mengaku hobi membaca cerita pendek sejak masih SD. Sayangnya, banyak sekali cerita yang hanya berputar-putar di kepalanya saja. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk menceritakannya kembali ke dalam buku harian.
Ia percaya, tidak semua orang bisa mengeskpresikan dirinya. Ia percaya bahwa melalui tulisan, semua ekspresi bisa dengan leluasa diungkapkan. Baginya, tulisan adalah penyambung lidah terbaik sebelum akhirnya mengutarakan isi hati dan menjadikannya lebih bermakna, berharga, dan bernilai.
Hipwee menjadi wadah yang sangat tepat untuk menuangkan berbagai isi pikiran terlebih kita bebas menulis tentang apa saja dan membuat tulisan kita lebih berguna ketika dapat dibaca semua orang.
Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk membaca artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayo Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE