Selamat! Ini Dia 3 Konten Kreator Terbaik Hipwee Bulan Maret 2022

Siapa saja kreator terbaik bulan Maret?

         Sebagai manusia, tentu kita ingin menemukan dan menjadi versi terbaik diri kita. Melalui hal-hal yang disukai, berharap bisa menemukan jati diri yang sejati agar kehidupan lebih berwarna dan bermakna. Melalui hal-hal yang kita suka pula, kita akan menemukan kenyamanan dan kebahagiaan dalam hidup, karena tidak terus terpaku pada hal-hal yang di luar batas kemampuan kita. Menjadi diri sendiri, adalah hal terbaik dalam hidup. Setelahnya melalui hal-hal yang kita sukai itu, bisa berbagi karena mungkin juga berguna bagi sekitar kita. Seperti SoHip yang memenangkan kreator terbaik bulan Maret ini, ada Rezki, Dimas, dan Meirina yang menuangkan ide, kreativitas, dan argumennya melalui karya tulisan juga video versi dirinya.

Advertisement

       Setiap bulan, Hipwee akan memilih konten kreator terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah, berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Konten Kreator Terbaik Hipwee Bulan Maret 2022. Siapa aja mereka?

Rezki Wening Hayuningtyas (@rezkiweningh), menuangkan keluh kesah melalui tulisan hingga akhirnya menemukan wadah

Aku adalah seorang mahasiswi semester 6 prodi Sastra Indonesia.

Menjadi seorang penulis adalah hal baru untukku. Bahkan, aku tidak pernah menyangka sama sekali untuk menjadi penulis. Berawal dari ketidaksengajaan menonton webinar yang akhirnya mempertemukanku dengan Hipwee. 

Saat itu, aku menonton sebuah webinar di YouTube yang membahas tentang profesi penulis. Dari sana aku mengetahui Hipwee dan memutuskan untuk mencoba menjadi seorang contributing writer. Ketika artikelku terbit di Hipwee untuk pertama kali, aku sangat senang. Berawal coba-coba menjadi ketagihan. Kini aku masih aktif menulis artikel di Hipwee dengan beragam topik yang sedang hangat dibicarakan di sekelilingku.

Menulis kini menjadi bagian dari diriku. Bagiku, menulis dapat menjadi wadah untuk mengeluarkan segala unek-unek dan keluh kesah yang aku rasakan. Aku juga berharap bahwa artikel-artikel yang aku tulis dapat menghibur, menginspirasi, dan disukai oleh pembaca lainnya di Hipwee.

Kebahagiaan seorang penulis adalah ketika tulisannya disukai oleh pembaca~

Dimas Prayogo (@dimas_prayogo04), membuat content dengan gear seadanya namun terus berkarya agar bisa bermanfaat untuk sesama

Hai, kenalin aku Dimas Prayogo seorang pemuda desa berumur 17 tahun yang hobi tidur. Aku seorang siswa yang duduk di bangku SMA kelas 12 dan sebentar lagi sudah diujung kelulusan. Setelah kelulusanku, aku ingin menjadi seorang pemuda yang meniti karir sebagai content creator. Aku menyebut diriku sebegai content creator alakadarnya, karena semua gear yang aku pakai rata-rata aku bikin sendiri dengan bahan dan alat seadanya. Walaupun dengan gear seadanya tak mematahkan semangatku dan tak membuatku lelah untuk terus berkarya, karena tujuan utamaku bikin konten untuk berbagi ilmu. Selama ilmu itu bisa sampai ke audiens dan bisa bermanfaat bagi orang yang tepat. Sesuai slogan “Quick Tutorial” di setiap karyaku, konten dalam karyaku berisi tentang tips and trik editing mobile atau PC yang aku rangkum sesederhana mungkin. Buat kalian yang suka dengan editing bisa banget nih berkunjung ke akunku untuk trick and tips editing yang mungkin kalian belum tahu. 

Thanks buat support kalian, thank you all!

Lia Meirina Widianti (@meirinashlic), menorehkan isi hati, pikiran dan argumen melalui tulisan 

Siapa kita sebenarnya tidaklah penting bagi orang lain, karena hanya diri kita sendiri yang mengenal kita seperti apa. Kehidupan adalah sebuah misteri. Kita tak pernah tahu bagaimana jalannya kehidupan. Apa yang akan datang dan pergi dalam hidup kita. Tak pernah tahu kapan dan dimana akan menemukan cinta, kebahagiaan dan cita-cita yang terealisasi. Hidup ini adalah semua tentang pilihan dan pertanggungjawaban. Jalan mana yang hendak kita lalui, kemudian jalani. Ataupun kemudian gagal dan harus bangkit dari kegagalan. Janganlah hidup seperti orang yang tidak menyadari kebahagian sendiri. Jika jatuh maka bangun lagi dan jangan menyerah pada tujuanmu.

Menulislah! Karena dengan menulis hati dan pikiran akan terbuka. Menulis adalah salah satu edukasi nyata bagi diri sendiri sekaligus media healing. Bagaimana sudut pandang diolah dari berbagai sisi, bersimpati dan memposisikan diri sebagai orang lain adalah refleksi untuk kita menjadi lebih baik. Hipwee menjadikan menulis lebih mudah, menyenangkan sekaligus sarana untuk kita bisa menorehkan isi hati, pikiran ataupun argumen. Selalu ingatlah bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang adalah inspirasi bagi orang lain. Teruslah eksis dan berkarya secara kritis melalui tulisanmu.

Ayo Menulis dan Berkarya!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Tim Dalam Artikel Ini