Catatan Akhir Tahun Hipwee: Cerita Tangguhnya Anak Muda di 2021

Catatan Akhir Tahun Hipwee: Cerita Tangguhnya Anak Muda di 2021

Tentang Catatan Akhir Tahun Hipwee

Catatan Akhir Tahun Hipwee merupakan upaya memotret profil dan perilaku penikmat setia Hipwee yang disebut SoHip. Melalui survey ini Hipwee ingin memotret bagaimana SoHip menghadapi 2021 sebagai tahun yang unik. Pasca gelombang pandemi di pertengahan 2020, banyak kebiasaan dan gaya hidup baru yang jadi bagian tak terpisahkan dari keseharian SoHip sepanjang 2021.

Tahun 2021, bagi SoHip, adalah tahun kembalinya kepercayaan tentang sisi cerah kehidupan pasca pandemi. Healing, staycation, dan menemukan kesenangan di tengah terbatasnya pertemuan jadi hal yang mereka nikmati. Berbagai kebiasaan baru yang muncul sepanjang 2021 รข€“ sebut saja jadi tim cashless dan lebih suka olahraga menunjukkan bagaimana Gen Z dan Milenial, rentang usia mayoritas SoHip, adalah penggerak perilaku adaptasi.

Salah satu perilaku khas Gen Z dan Milenial yang menyenangkan untuk dilihat juga tentang ketangguhan dalam menghadapi ketidakpastian. Interaksi yang terbatas di dunia nyata bisa diatasi dengan cepat lewat makin aktifnya mereka di berbagai platform sosial media. Pilihan kerja hybrid bahkan full WFH membuat mereka punya keleluasaan yang tidak pernah terbayang dari kaum pekerja di generasi sebelumnya. Terbatasnya ruang gerak terbukti tidak membuat mereka stuck, justru jadi generator yang memaksa mereka terus bergerak.

Salam,

Nendra & Hardiana