Destinasi Impian 2021: Berpetualang Keliling Indonesia

Banyak hal yang terenggut dari hidup kita selama tahun 2020 ini. Kehilangan keluarga dan orang terdekat karena Covid-19, kehilangan pekerjaan setelah perusahaan ramai PHK, sampai hilangnya kebebasan kecil untuk sekadar saling memeluk atau berjabat tangan.

Demi menjaga jarak dan membatasi pergerakan manusia, kita juga tentunya kehilangan kebebasan untuk bisa bepergian dan berpetualang ke tempat-tempat baru.

Semua rencana atau impian travelling tahun 2020 terpaksa harus dibatalkan atau ditunda. Padahal kesempatan untuk ‘melarikan diri’ ke tempat dan suasana baru, biasanya jadi senjata ampuh bagi kita yang butuh istirahat sejenak dari kepenatan rutinitas. Bukan hanya sekadar ‘nggak bisa jalan-jalan’, terbatasnya kesempatan itu nyatanya memiliki dampak yang cukup serius bagi kesehatan mental banyak orang selama pandemi ini.

Pandemi pun langsung berdampak industri dan pelaku pariwisata, kondisi yang entah kapan bisa kembali pulih seperti sedia kala. Inovasi baru seperti virtual tour tampaknya belum bisa menggantikan pengalaman langsung menginjakkan kaki ke tempat baru dan bertemu beragam orang yang berbeda di destinasi tersebut.

Perjuangan menghadapi pandemi memang masih jauh dari kata ‘selesai’, namun sudah waktunya kita mulai berani bermimpi memasuki tahun 2021.

Termasuk merangkai kembali destinasi impian untuk dikunjungi tahun 2021 nanti. E-book Hipwee edisi kali ini bisa kamu andaikan layaknya tabungan panduan travel begitu pandemi ini selesai atau mereda. Harapannya, kita bisa sesegera mungkin kembali menikmati kebebasan untuk bisa menjelajahi destinasi-destinasi terindah di negeri ini. Tentu saja, tanpa membawa risiko menularkan virus yang mungkin ‘menumpang’ di tubuh kita.

Unduh e-booknya dengan klik tombol di bawah ini, selamat membaca!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Duc In Altum