Panduan Normal yang Baru Untuk Millenial dan Gen Z

Tahun 2020 sudah memasuki bulan keenam, setengah dari perjalanan tahun ini telah kita lewati dengan terombang-ambing.

Mungkin tak lagi panik seperti bulan-bulan pertama dunia kedatangan tamu tak diundang bernama virus corona, tapi jelas masih kehilangan arah dan kebingungan ketika ingin melakukan hal-hal yang sebelumnya kita sebut normal. Dari lockdown, PSBB, peralihan, atau kini new normal, berbagai istilah coba ditawarkan untuk membuat apa yang kita alami saat ini lebih masuk akal.

Terlepas dari semua istilah yang semakin hari makin membingungkan tersebut, ada satu hal yang lebih penting: menerima fakta bahwa ini adalah masa di mana manusia harus hidup berdampingan dengan virus corona dan penyakit COVID-19. Di mana-mana, berbagi hidup dengan orang atau makhluk hidup lain itu memang tidak gampang. Jelas butuh kompromi dan toleransi. Lihat saja pasangan yang baru menikah dan tinggal bareng, pasti banyak berantemnya. Nah, berhubung virus yang bernama lengkap SARS-CoV-2 ini tidak bisa diajak kompromi, kitalah yang perlu mengalah dan membiarkan virus ini ‘lewat’ dengan damai dan tanpa menyebabkan lebih banyak kematian.

Lalu apa yang harus kita lakukan, ketika pengembangan vaksin belum rampung, arahan pemerintah atau badan internasional sulit dipahami, banyak orang capek dan tak lagi bisa hanya tinggal di rumah, atau situasi-situasi lain yang bikin sebagian besar orang berkesimpulan pasrah?

Kita perlu panduan untuk bisa hidup berdampingan dengan virus ini dengan aman. Setidaknya untuk sementara, ‘sementara’ yang memang sulit diketahui kapan berakhir. Terutama ketika satu-satunya cara mengakhiri pandemi adalah menjamin sebagian besar populasi dunia memiliki kekebalan atau imunitas terhadap virus berbahaya ini. Makanya, edisi e-book kali ini secara khusus Hipwee tulis untuk panduan kita bersama yang sedang mengarungi kenormalan baru akibat pandemi.

Intinya sih sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Jagalah jarak aman antara kamu, dia, dan virus corona, biar semua aman.

Unduh ebook Panduan Normal yang Baru dengan mengklik tombol download di bawah ini. Selamat membaca ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Duc In Altum