5 Tema Pengembangan Diri Hingga Bisnis yang Wajib Kalian Ikuti di Bulan Agustus Ini

Jakarta – Tahun 2021 pemerintah mengangkat tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Kencomm Indonesia sebagai management pembicara professional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu, dan dengan beragam pembicara di dalamnya, kembali mengangkat program Transformation Week dalam bentuk online. Kencomm Indonesia dan para pembicara akan mengajak SoHip untuk bertransformasi menjadi lebih teredukasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri. Sehingga kita bisa mampu menjadi manusia tangguh dan tumbuh. Perubahan yang bermula dari para sahabat akan membawa atmosfer serta dampak positif untuk orang-orang di sekitar. Bertransformasi, perlu kan?

Meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri

Dalam rangkaian webinar ini, Kencomm Indonesia menghadirkan 5 tema yang akan membuat kaum millennials, para pekerja hingga pelaku bisnis dan UMKM dapat merasakan manfaat dan perubahan dari mengikuti kegiatan ini. Diantaranya :

1. Nikah Dulu atau Mapan Dulu?

Banyak pasangan yang sudah lama berpacaran tapi tak kunjung menikah karena berprinsip “mapan dulu baru nikah”. Alasannya karena banyak biaya yang diperlukan untuk menjalani pernikahan dan kehidupan setelah menikah. Seperti biaya cicilan rumah, kebutuhan sehari-hari, sampai persiapan memiliki anak. Tapi kalau menunggu mapan dan menunda pernikahan. Mau sampai kapan? Pernikahan memang bukan tujuan akhir sebuah hubungan romansa. Melainkan sebuah gerbang awal memasuki fase baru kehidupan, yaitu berkeluarga. Tapi perlu diingat bahwa pernikahan itu hanya sekali seumur hidup. Maka sebaiknya keputusan menikah jangan disepelekan. Perlu pikiran yang jernih saat menimbang mengambil keputusan.

Bersama coach Lex dePraxis (Relationship Coach dari kelascinta.com) dan Bareyn Mochaddin, S.Sy.,M.H.,RPP®(Senior Financial Planner, Founder Uang_kita) akan membahas lebih lanjut tentang persiapan sebelum dan pasca pernikahan. Kamis, 5 Agustus 2021 pukul: 16.00-17.30 WIB

2. Pentingnya Segmentasi dan Targetting Pada Produk UMKM dan Cara Efektif dalam Mengelola Keuangan Bisnis

Dalam membangun sebuah bisnis, memasarkan produk menjadi salah satu hal penting. Teknik pemasaran yang tepat dapat membuat produkmu menang bersaing dengan produk lainnya di pasar. Tentunya ada teknik yang lain sebagai pendamping pemasaran produk. Setelah bisa menguasai pasar, tentu kita berharap pada nilai penjualan akan meningkat. Hal yang tidak kalah penting dalam sebuah bisnis adalah tentang mengelola keuangan bisnis dengan baik agar keuangan bisnis kita tidak boncos sana sini atau malah rugi yang didapat karena belum maksimalnya pengelolaan uang. Jangan sampai penjualan tinggi tapi profit malah sedikit. Atau uang bisnismu malah tercampur dengan keuangan pribadi atau keluarga. Hal-hal penting dalam membangun sebuah bisnis ini sangatlah penting terutama buat kamu para pelaku UMKM.

Ikuti webinar-nya bersama expert Wisnu Surendra (Senior Marketer & Enterpreneur) dan Ila Abdulrahman,S.Pt.,RPP,RFA,RIFA®,RFC® (Senior Financial Planner, Founder Shila Financial) membahas lebih lanjut tentang pengembangan bisnis UMKM dan cara mengelola keuangannya. Kamis, 12 Agustus 2021, pukul: 16.00-17.30 WIB

3. Cari Pasangan Di Media Sosial, Hati-Hati Jejak Digitalmu Bisa Menimbulkan Konflik Hukum

Di era digital seperti sekarang ini dimana biasanya kamu suka lihat profile lawan jenis dari akun media sosialnya. Berati kamu perlu banget cari tahu tentang gimana cara yang baik cari pasangan lewat media sosial, dari kenalan sampai cara menolak kalau kamu engga tertarik sama dia. Tapi sebetulnya seberapa percaya sih kalian sama calon gebetan kamu ini kalau cuma bisa lihat dari foto atau profile di media sosial? Jangan-jangan malah foto orang lain yang dipakai.

Kamu juga harus pintar dalam menggunakan sosial media. History chat pun bisa dijadikan bukti kalau ada yang tindakan yang kurang berkenan. Karena ada peraturan perundang-undangan yang bisa jadi menjerat kalian karena kejahatan cybercrime atau perbuatan tidak menyenangkan.

Kamu wajib ikut webinar dari expert dari Kei Savourie (Relationship Coach dari kelascinta.com) dan Dr. Rinto Wardana,SH.,MH.,CRA (Praktisi Hukum). Kamis, 19 Agustus 2021, Pukul: 16.00-17.30 WIB

4. Menciptakan Ladang Investasi dari Industri Kreatif

Tidak dipungkiri bahwa industri kreatif pada saat ini sangat berpeluang untuk menjadi pekerjaan maupun bisnis yang sangat cocok digunakan untuk menaikkan brand yang kira miliki. Bekerja pada industri kreatif tengah menjadi salah satu impian banyak orang, terutama bagi kaum millennials, bisa dibilang pekerjaan ini sangat menjanjikan untuk masa depan. Kalau kalian tertarik terjun di dunia industri kreatif, kalian harus tahu bagimana caranya agar dapat terjun di dunia ini dengan baik, bijak, dan dapat bertahan ditengah banyaknya peminat. Bagaimana industri kreatif ini bisa menjadi investasi pekerjaan di masa depan yang menjanjikan.

Ketika sudah bisa menggapai impian masa depan dengan masuk di industri kreatif ini, jangan sampai lupa bahwa di industri ini juga memiliki persaingan yang ketat, jika kita tidak bisa memanfaatkan momen dengan baik, alhasil kitapun tidak bisa mendapatkan kebahagiaan finansial di masa depan.

Ikuti diskusi seru dengan para expert, Aidil Akbar Madjid, MBA,MNLP,CFE®,CFP®,CH,CHt,RIFA®,RFC® (Master Financial Planner) dan Andre Opa Sumual (Creative Initiator). Kamis, 26 Agustus 2021, Pukul: 16.00-17.30 WIB

5. Peran Penting Kecerdasan Emosional Di Dalam Pekerjaan

Tahukah kamu bahwa kecerdasan emosional menyumbang 80% dari faktor penentu kesuksesan seseorang, sedangkan 20%nya dipengaruhi oleh kecerdasan intelektual (EQ). Sumber dari Goleman,Daniel, Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Then IQ.

Sehingga kecerdasan emosional ini sangat berpengaruh terhadap diri kita terutama dalam dunia pekerjaan apalagi jika kalian ingin menjadi pemimpin. Kecerdasan Intelektual saja ternyata tidak cukup tanpa diimbangi dengan kecerdasan emosional ini. Kunci sukses menjadi seorang pemimpin tentunya dengan memiliki kecerdasan emosional yang baik. Jadi, buat kamu yang ingin sukses dalam karir dan bisa menjadi pemimpin yang hebat, sukses dan bisa bertransformasi dalam segala keadaan. Wajib ikutan webinar ini.

Bersama para expert, Bertha Sekunda,S.Psi,PSI,CBA,CHRP (Psikolog, Corporate Director of HR) dan Ronald Sipahutar (Operational Business Coach, Founder Opsmarketer). Sabtu, 28 Agustus 2021. Pukul : 13.00-14.30 WIB

Let’s Join!
Kegiatan berbagi ilmu secara online yang sangat edukatif, inspiratif untuk membangun mada diri dan masa depan ini wajib banget kamu ikuti. Diadakan melalui zoom, pastikan kamu, pasangan, sahabat, maupun rekan kerjamu ikutan juga ya supaya tidak terlewatkan diskusi yang sangat bermanfaat ini.

Pendaftaran webinar bisa kamu lakukan dengan klik link bit.ly/TWkolaborasi
Dapatkan tiketmu sekarang juga, makin cepat, makin banyak benefit yang akan kamu dapatkan.

Find us
Instagram: @kencommindonesia
Facebook: Kencomm Indonesia
Info wa – 083833031339

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE