AIESEC Sukses Kenalkan Pentingnya Perencanaan Keuangan dan Investasi Melalui Impact Circle

Yogyakarta, 23 Oktober 2021 – AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta melaksanakan Impact Circle 3.0 secara daring melalui Zoom Meeting. Tema yang diangkat pada Impact Circle kali ini adalah “#MulaiSekarangJuga: Mapping Your Money, Shapping Your Future”. Acara dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan anggota AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta.

Dalam Impact Circle 3.0, acara dipandu oleh moderator, Yoga Arsana yang merupakan Founder of Bengkel Saham. Panitia menghadirkan narasumber yaitu Antonny Suheri selaku Founder of terasbursa.id, Om Ben selaku Co-Founder of PPC Community, dan Billy Tanhadi selaku Founder of Coffe Meets Stocks.

Sesi pertama diawali dengan narasumber Antonny Suheri selaku Founder of Bengkel Saham. Beliau memaparkan materinya mengenai Financial Freedom dan pentingnya investasi sedari dini. Manfaatkan masa muda untuk berinvestasi ke dalam 3 hal berikut, yaitu investasi terhadap diri sendiri, investasi relasi, dan investasi membangun asset. Semakin cepat kita memulai, semakin besar peluang kita untuk Financial Freedom lebih awal.

Sesi selanjutnya disampaikan oleh Om Ben selaku Co-Founder of PPC Community. Beliau memaparkan materi mengenai The Role of Investment InIndonesia dan The Truth About Invesment bagaimana market bekerja. Dalam berinvestasi, kita harus mengetahui dari dasar dan mengenali resikonya agar hal tersebut dapat menjadi pertimbangan. Sebab sistem trading yang bagus akan memberikan hasil yang maksimal. Serta tidak lupa untuk melatih mental dan psikologis yang kuat. Investasi juga sangat disarankan menggunakan money management yang baik sesuai dengan porsi keuangan masing-masing.

Acara Impact Circle 3.0 diakhiri dengan pemaparan dari narasumber terakhir, yaitu Billy Tanhadi selaku Founder of Coffe Meets Stocks. Beliau membawa materi mengenai Future Investment. Dimana dalam mengatur hal tersebut diperlukan manajemen pemasukan dan pengeluaran dengan cara mengatur cara hidup, mengetahui keinginan, kebutuhan, serta fungsi dan gaya. Setelah sudah cukup dalam hal tersebut, manajemen harta juga diperlukan dan dapat diterapkan dalam bentuk saham, obligasi, reksadana, maupun properti.

Impact Circle 3.0 berjalan dengan sukses dan menyenangkan. Materi dan ilmu yang dibawakan oleh masing-masing narasumber sangat bermanfaat bagi para delegates yang hadir. Melalui Impact Circle 3.0 dengan tema “#MulaiSekarangJuga: Mapping Your Money, Shapping Your Future” berhasil membuat para delegates serta panitia lebih paham dan terbuka mengenai pentingnya mengatur keuangan dalam kehidupan. Raihan selaku ketua panitia dari Impact Circle 3.0 merasa bangga acara ini dapat berjalan dengan baik yang tentunya didukung oleh seluruh teman panitia, narasumber, partner, dan tak lupa antusiasme peserta yang hadir. Raihan mengungkapkan ini menjadi ketua panitia Impact Circle 3.0 merupakan pengalaman berharga untuk dapat mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Adapun Salah satu peserta, yakni Gerbi mengatakan “Eventnya keren dan narasumber yang didatangkan sangat berkompeten di bidangnya. Banyak insight yang bemanfaat bagi kaum muda seperti saya untuk dapat mengelola keuangan lebih baik lagi. Sukses selalu untuk Impact Circle!”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini