Aksi Peduli DariKitaUntukNakes Bersama Pengusaha Lokal Kumpulkan 2 Miliar

Seminar “Entrepreneur VS Covid-19” menggandeng 30 pembicara dari berbagai industri yang juga merupakan pengusaha lokal dan experts.

Jakarta – DariKitaUntukNakes, sebuah gerakan amal, bersama pengusaha lokal Indonesia mengadakan seminar online gratis “Entrepreneur VS Covid-19” di platform Youtube Alpha CEO pada 12-14 Mei 2020 lalu. Gerakan yang dimulai sejak Maret 2020 dan ditutup dengan seminar ini telah berhasil mengumpulkan donasi senilai lebih dari Rp 2 miliar.

Advertisement

Salah satu pendiri gerakan DariKitaUntukNakes Christian Kustedi mengatakan bahwa keseluruhan dana donasi akan disalurkan dalam bentuk paket APD ke Puskesmas atau Rumah Sakit yang membutuhkan.

“Terkumpulnya donasi ini membuktikan masih banyak orang baik yang peduli terhadap sesama, khususnya nakes (tenaga kesehatan),” ujar Christian.

Seminar “Entrepreneur VS Covid-19” menggandeng 30 pembicara dari berbagai industri yang juga merupakan pengusaha lokal dan experts. Selain berbagi ilmu, acara turut membuka donasi untuk membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai standar bagi para nakes.

Advertisement

“Penyelenggaraan acara ini adalah bentuk kepedulian terhadap nakes, serta dukungan kepada para pelaku usaha di Indonesia. Menjadi harapan kita semua bahwa situasi dan kondisi dapat lekas pulih,” lanjut Christian.

Sejumlah pembicara yang berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Alexander Zulkarnain (Brand & Partnership Director Young on Top), Andrie Wongso (Indonesia #1 Motivator), Andy Zain (Founder & Managing Partner Kejora Ventures), Billy Kurniawan (Founder & CEO Janji Jiwa), Bisma Adi Putra (F&B Consultant, Co-Founder Foodpreneurs Community MauBelajarApa), Christian Dicky (Founder Evolene), David Soong (CEO Sweet Escape), Dennis Hadi (Owner Hadi Kitchen), Denny Santoso (Founder Tribelio), Donny Pramono (Founder & CEO Sour Sally Group), Edho Zell (CEO Warteg Gratis), Ferry Tenka (CEO Orami), Freddy Ferdinand (Co-Founder Sharkmind.id), Hingdranata Nikolay (Master Trainer of Inspirasi Indonesia), James Gwee (Indonesia’s Favourite Trainer & Seminar Speaker), Michael Surya (CEO Adelle Jewellery), Mikhael Gaery Undarsa (Co-Founder & CMO Tiket.com), Rico Huang (CEO Alona Indonesia), Sukan Makmuri (Startup Mentor, Former CEO Kaskus, VP Bank of America), Vancelia Wiradjaja (Managing Director Xing Fu Tang Indonesia), Yasa Singgih (CEO Men’s Republic) dan lainnya.

DariKitaUntukNakes merupakan gerakan amal yang terbentuk sejak Maret 2020. Hingga Mei 2020, DariKitaUntukNakes telah mendistribusikan lebih dari 115,000 paket APD ke lebih 400 titik Puskesmas dan Rumah Sakit di Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE