Anak Muda Bekasi Berkeluh Kasih Lewat Surat Cinta untuk Bekasi

Bekasi – Komunitas Bangun Kota suskes menggelar malam berpuisi, Sabtu (27/8) di Insitu Lakeside, Vida Bekasi yang diberi tajuk Surat Cinta untuk Bekasi. Mengangkat tema “Iam Bekasi”, Bangun Kota mengajak para pecinta literasi dan penikmat sastra untuk menyampaikan berbagai rasa dan ekspresi untuk Bekasi melalui karya puisi.

“Acara Surat Cinta untuk Bekasi kami hadirkan untuk menjadi ruang bagi warga Bekasi mengekspresikan rasa yang dia miliki untuk Kota Bekasi melalui karya seni dan sastra,” jelas Abi Sutanrai, ketua komunitas Bangun Kota.

Surat Cinta untuk Bekasi

Acara yang diusung dengan konsep intim dan romantis ini berisi penampilan puisi, talkshow dan bedah buku serta mengundang sederet seniman, penulis dan sejarawan Bekasi. Mulai dari Kong Guntur Elmogas, Rian Hamzah, Tito Nugroho, Abdul Khoir dan Ali Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Rian Hamzah tampil memukau dengan membawakan puisi karya maestro sastra Ajip Rasidi yang berjudul Tanah Sunda, dan Kong Guntur yang menghibur dengan puisi dan pantun jenaka khas Bekasi. Hal menarik lainnya dari acara ini adalah terdapat segmen khusus open mic puisi yang memberikan kesempatan para penonton untuk bisa membacakan langsung puisi karya mereka sendiri.

Acara pun disambut antusias pengunjung yang berani unjuk gigi untuk menampilkan karya puisi masing-masing. Ada yang mempersiapkannya sejak sebelum acara, ada juga yang spontan menulis puisi saat acara berlangsung dan membacakannya di atas panggung.

Abi Sutanrai berharap Surat Cinta untuk Bekasi ataupun event berpuisi lainnya bisa menjadi ruang publik di tengah masyarakat untuk diisi kegiatan seni dan sastra sekaligus menjadi ruang menyampaikan pesan dan kritik sosial yang membangun untuk Bekasi.

“Harapannya semoga semakin banyak hadirnya ruang-ruang publik Bekasi yang diisi oleh kegiatan kegiatan seni dan sastra, menularkan semangat berkarya untuk Bekasi melalui berbagai cara, menjadi ruang penyampai pesan, rasa dan kritik sosial kepada semua bahwa Bekasi kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini