Asia World Model United Nations: Ajang Internasional untuk Para Calon Diplomat Muda

Asia World Model United Nations

Asia World Model United Nations (AWMUN) IV merupakan sebuah acara berskala internasional yang memberikan gambaran mengenai simulasi sidang di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Setelah sukses menyelenggarakan Asia World Model United Nations (AWMUN) selama tiga kali berturut-turut di Korea Selatan, Thailand dan Indonesia, pada 3-6 Juli 2020 mendatang, AWMUN kembali hadir di Bali, Indonesia, dengan menargetkan 1.500 delegasi dari seluruh dunia. 

Advertisement

Acara yang akan berlangsung selama empat hari ini, sudah resmi dibuka pendaftarannya melalui website resmi AWMUN IV, awmun.org. Berbagai macam sesi acara yang mendidik akan dirasakan oleh para delegasi, seperti; Grand Symposium, MUN 101, Meeting Sessions, Bali City Tour dan Cultural Night. 

Dengan mengangkat tema Preserving Peace in A Dynamic Security Dimensions, AWMUN IV akan menyediakan forum berbasis konferensi dengan fokus utama terhadap isu keamanan internasional Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai isu tersebut kepada para calon pemimpin dunia. 

Nantinya, setelah mengikuti AWMUN IV, para delegasi diharapkan dapat lebih sadar terhadap isu-isu dunia dan juga memiliki keinginan untuk berkontribusi lebih dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Tidak hanya itu, AWMUN IV juga merupakan wadah bagi para delegasi untuk mengembangkan kemampuan interpersonalnya melalui berbagai macam kegiatan yang telah disediakan. 

Advertisement

AWMUN IV sendiri merupakan salah satu acara yang dibawahi oleh International Global Network (IGN), sebuah event organizer yang berfokus kepada pengembangan pemuda. Dengan misi “Connecting Youth Leaders to the World,” IGN telah berhasil membuat program-program besar yang berfokus pada lingkup Asia dan sekitarnya, seperti; Youth Excursion (YOUTEX), Asia Youth International MUN (AYIMUN), Global Goals MUN, Bali Asia International MUN (BAIMUN), Korea International Culture and Education (K-ICE), Sasambo Greeneration. Lebih lanjut, IGN terus mengembangkan program-programnya untuk memperluas kesempatan bagi para pemimpin muda untuk menciptakan dunia yang lebih baik. 

Akun Media Sosial Resmi:

Instagram: @asiaworldmun

Facebook: awmun.org 

Twitter: @AWMUNofficial

YouTube: Asia World MUN 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE