• 28 Agustus 2019
  • Putrajaya International Convention Centre

Konferensi MUN terbesar di Wilayah Asia Pasifik, Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019, baru saja berakhir pada 28 Agustus 2019. Berlangsung di Putrajaya International Convention Centre, AYIMUN telah berhasil menghubungkan para pemuda di seluruh dunia melalui sebuah konferensi MUN dengan tema “Human Security Agenda in the Globalized World”.

Rima Widyasari, Project Manager AYIMUN 2019 menyatakan bahwa konferensi telah mencapai tujuan utamanya untuk menyediakan platform di mana kaum muda dapat mengkomunikasikan ide-ide mereka dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap masalah global. Rima menambahkan bahwa para delegasi telah aktif berpartisipasi selama konferensi, dan mereka sekarang telah membangun jaringan internasional yang kuat. Konferensi ini telah memberikan delegasi tidak hanya pengalaman akademis, tetapi juga sosial dan budaya.

Advertisement

AYIMUN 2019 adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh International Network (IGN), sebuah organisasi yang bergerak dalam Pengembangan Pemuda. Tercatat bahwa 1518 peserta dari 85 negara datang ke Malaysia, membawa tujuan dan misi mereka sendiri sebagai generasi masa depan dengan menghadiri konferensi MUN ini. Untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan, para delegasi diberi kesempatan untuk memperkenalkan dan bertukar budaya mereka dengan delegasi lain melalui sesi Cultural Night.

Kemeriahan acara ini dilengkapi dengan kehadiran tokoh-tokoh publik yang berpengaruh, seperti Putra Mahkota Selangor, Puteri Indonesia 2019, pendiri Jafaar Institue, dan pendiri Sandya Institute. Dengan menghadirkan tokoh-tokoh publik yang inspirasional, AYIMUN 2019 diharapkan untuk memaksimalkan potensi para pemuda. Telah dipastikan bahwa AYIMUN 2019 telah membawa standar baru untuk konferensi MUN di Wilayah Asia Pasifik karena acaranya yang berjalan sukses.

Informasi lebih lanjut

Dhiyaa Husna Rafiana, Event Management – International Global Network

Advertisement

Telp. +62 856 48255 101

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya