Biasa Jadi Sosok yang Menakutkan, di Film Rumah Kaliurang Shareefa Daanish Justru Dibuat Takut

Jika mendengar nama Shareefa Daanish, pastinya sudah langsung terlintas di pikiran beberapa judul film horor. Pasalnya, Shareefa Daanish memang dikenal sebagai salah satu aktris yang bersinar namanya berkat peran-perannya di film horor.

Sebut saja Rumah Dara, yang meski bukan film berhantu, tapi penampilan Shareefa Daanish di sana bikin penonton merinding. Sementara di film lain seperti Danur dan Asih, sudah tak diragukan jika Shareefa Daanish bikin kamu merasa dihantui.

Tapi, bagaimana jika ternyata sekarang giliran Shareefa Daanish yang dihantui dan merasa ketakutan? Ini yang terjadi di film Rumah Kaliurang, film horor terbaru yang dibintangi Shareefa.

Rumah Kaliurang

Rumah Kaliurang merupakan konten horor terbaru di Bioskop Online yang mulai tayang pada 25 Oktober 2022 lalu. Film ini disutradarai oleh Dwi Sasono dan Dondi Adrian, dan dibuat terinspirasi dari urban legend tentang rumah angker di Yogyakarta.

Di film Rumah Kaliurang, Shareefa berperan sebagai Rani. Salah satu dari lima anak muda yang terjebak di dalam rumah angker yang mereka temui di tengah perjalanan. Menariknya, Shareef punya banyak momen menegangkan di film ini. Berikut 3 momen Shareefa Daanish saat harus berperan di film Rumah Kaliurang.

Mengalami gangguan dari mereka yang tak terlihat

Diganggu makhluk halus saat syuting film horor memang kerap terjadi. Dan Shareefa mengalaminya. Di awal-awal syuting, tiba-tiba saja sebuah lampu jatuh tepat di depannya. Belum lagi, sebuah lukisan yang lompat alias berpindah tempat dengan sendirinya. Hal ini membuat Shareefa dan pemain lain akhirnya meyakini bahwa dunia lain itu memang ada.

“Mungkin sebenarnya itu seperti perkenalan ya dari yang ada di sana, kayak selamat datang,” ungkap Shareefa.

Ditantang melakukan improvisasi

Shareefa mengatakan bermain di film horor itu menantang. Apalagi jika ada improvisasi yang tak terduga. “Idenya dari mas Dwi Sasono, on the spot. Idenya gila banget. psychedelic banget. Saya harus berakting seperti itu, makanya harus nonton karena satu scene ini menarik banget,” ungkap Shareefa Daanish.

Horor tanpa jumpscare makhluk seram

Poin ketiga yang membuat film ini menarik, menurut Shareefa Daanish adalah suasananya. Karena meskipun film ini horor, tapi yang bikin seram justru bukan karena jumpscare atau hantunya. “Tapi lebih ke situasinya, gimana bikin orang bisa merasakan keseraman yang ada di dalam rumah itu,” lanjut Shareefa.

Selain tiga hal di atas, masih banyak hal menarik lain yang bisa dirasakan saat menonton film ini. Karena itu, Shareefa mengajak untuk menonton film ini di Bioskop Online. Kalau berani, yuk nonton pukul 09.13 malam, karena waktu tersebut adalah waktu keramat bagi Rumah Kaliurang.

Rumah Kaliurang

Bagi penonton yang sudah menantikan film-film horor terbaru Indonesia, bisa catat tanggal tayang film Rumah Kaliurang, mulai 25 Oktober 2022. Film ini dibuat dengan setting tahun 90-an, yang bercerita tentang lima sekawan, yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang berencana untuk pergi berlibur namun justru terjebak di sebuah rumah tua misterius. Pengalaman mereka akan membawa penonton menyaksikan kengerian yang tak terduga.

Bagi yang ingin menonton film Rumah Kaliurang, dapat membeli tiket dengan harga Rp 25,000. Tiket dan film ini dapat diakses di www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

———————————————————————————————————

SEKILAS TENTANG BIOSKOP ONLINE

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5.000,- dan masa sewa selama 48 jam. Bioskop online bisa diakses langsung melalui situs www.bioskoponline.com, atau lewat aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store atau Google Play Store. Bioskop Online Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari antara lain film panjang, konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

KONTAK:

Media Relation & Partnership
Rumah Kaliurang
Nada | +62 857-6855-7903

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini