• 22 Maret 2019, 10:00 am
  • FH UNNES

Unit Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang atau biasa disebut dengan UPS FH UNNES baru saja sukses menyelenggarakan Kompetisi Peradilan Semu Tindak Pidana Kelautan dan Kehutanan Tingkat Nasional bernama Piala Konservasi IV. Kompetisi yang digelar selama empat hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 22-25 Maret 2019 diisi dengan rangkaian acara mulai dari Opening Ceremony, simulasi persidangan babak penyisihan dan babak final, Closing Ceremony, dan Konservasi Tour.

Memang yang menjadi pembeda Piala Konservasi dengan NMCC lainnya ada pada rangkaian acara Konservasi Tour, disini para delegasi observer maupun panitia melakukan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan dalam rangka melestarikan lingkungan hidup sejalan dengan tema NMCC ini sendiri, yaitu konservasi. Penanaman bibit pohon sebanyak 130 bibit dilakukan di Hutan Tinjomoyo dan penebaran benih ikan sebanyak 100.000 benih dilakukan di Puri Maerokoco.

Advertisement

Kompetisi Piala Konservasi IV yang diikuti oleh 11 delegasi dan 4 observer dari beragai universitas di Indonesia ini telah menghasilkan juara-juara yang luar biasa, diantaranya adalah Universitas Trisakti Jakarta yang telah meraih juara satu, Universitas Islam Sultan Agung Semarang meraih juara kedua, dan Universitas Pelita Harapan Tangerang yang telah meraih juara ketiga.

Selain kejuaraan diatas para delegasi juga memperoleh penghargaan, yaitu penghargaan berkas terbaik dan legal opinion terbaik diraih oleh Universitas Gadjah Mada, lalu penghargaan majelis hakim terbaik, penuntut umum terbaik, penasihat hukum terbaik serta saksi & ahli terbaik diraih semua oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan penghargaan panitera terbaik diraih oleh Universitas Pelita Harapan Tangerang.

Pencapaian kesuksesan Piala Konservasi IV ini tentunya terbentuk berkat kerja keras team panitia dan peserta yang kooperatif. Kedepannya diharapkan Piala Konservasi dapat menyuguhkan konsep acara yang lebih baik dan dapat berlanjut sukses di tahun 2021.

Info lebih lanjut silakan hubungi:

Afada Hauna – 081914454114

Advertisement

Eka Chandra – 087741456595

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya