• 18 September 2018, 12:00 am
  • Yogyakarta

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta siap menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan menggelar Welcoming Expo (WE) 2018. Kreativitas mahasiswa komunikasi yang tergabung dalam komunitas PRO, Idekata, Kostrad, Neon, dan Ikom Radio mampu menghadirkan kembali agenda tahunan ini, pada 26-28 September 2018 mendatang. Pada kesempatan ini WE mengusung tema “Spectarius Golden Star” dengan nuansa Hollywood yang dihadirkan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

Selama tiga hari, WE akan mengadakan stadium general, talkshow, pengenalan komunitas, dan pesta penyambutan mahasiswa baru. Pada hari pertama akan ada stadium general yang diisi oleh Buyung Ispramadi (Film Director) dan Ayu Cornellia (Executive Director Cornellia & Co). Hari kedua akan ada pengenalan dan pameran dari lima komunitas seperti PRO yang bergerak dibidang public relations, Idekata yang bergerak dibidang jurnalistik, Kostrad yang bergerak dibidang periklanan, Neon yang bergerak dibidang fotografi, dan Ikom Radio yang bergerak dibidang penyiaran.

Advertisement

Sementara pada hari ketiga akan ada talkshow dari narasumber yang ahli dan sukses dibidangnya yaitu Anas Syamsul Alimi (CEO Rajawali Comm), Affi Khresna (Creative Director Bromica Advertising), dan Riky Riantoby (Human Capital PT Rwe Bhinda). Terakhir, mahasiswa baru akan menikmati keseruan dimalam welcoming party yang menjadi puncak acara. Pesta ini akan dimeriahkan oleh show up challenge dari mahasiswa baru dan penampilan dari Vord Quartet dan band lokal lainnya.

“Welcoming Expo diadakan untuk menyambut para mahasiswa baru di prodi Ilmu Komunikasi, mengenalkan mereka kepada komunitas-komunitas yang dapat menunjang kualitas keterampilan di bidangnya masing-masing. Acara ini sangat bermanfaat untuk kepentingan eksistensi komunitas yang memiliki daya saing antar kampus lainnya.” tutur Fathoni Azhari selaku ketua panitia.

Acara ini juga turut didukung penuh oleh akademisi internal program studi Ilmu Komunikasi beserta beberapa sponsorship dan media partner pendukung seperti Chusy Cheese, Kedai Digital, Everyprint, Ista Kalista, KR Jogja, Harian Jogja, dan lain-lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya