• 3 Mei 2019, 10:00 am

Pola makan dan pola hidup yang berubah memang memicu masalah kulit. Seperti saat puasa, kulit rentan menjadi kering karena konsumsi air yang terbatas. Namun, tak perlu khawatir karena ada cara untuk menyiasatinya!

Sadar nggak sih, saat kita berpuasa biasanya kondisi kulit akan berubah. Hal ini wajar terjadi karena pola hidup kita berubah. Yang sebelumnya bisa minum air putih selama 24 jam penuh, kini kita hanya bisa mengonsumsinya saat adzan magrib berkumandang hingga waktu subuh tiba. Belum lagi bila kita terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis hingga kekurangan asupan serat dari buah dan sayur. Biasanya kulit akan bereaksi.

Advertisement

Tak perlu khawatir, segala masalah kan ada jawabannya. Seperti masalah kulit selama bulan puasa juga ada solusinya. Nah, apa sih solusinya? Yuk, simak semua langkahnya berikut ini!

Tetap minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari

Walaupun waktu untuk makan dan minum terbatas, tetapi bukan alasan untuk mengurangi konsumsi air putih. Sebaiknya tetap cukupi kebutuhan tubuh dan kulit dengan minum 8 gelas air putih dalam sehari. Agar tidak sulit, coba bagi delapan gelas tersebut untuk diminum dalam empat waktu berbeda. Misalnya, 2 gelas diminum saat berbuka, 1 gelas setelah sholat terawih, 2 gelas sebelum tidur, 1 gelas saat bangun sahur, dan 2 gelas menjelang imsak. Dengan cara ini, kamu tetap memenuhi kebutuhan tubuh akan air putih tanpa kesulitas.

Minum air putih banyak sekali manfaatnya seperti membersihkan tubuh dari racun secara alami hingga menjaga kelembapan kulit. Langkah ini bisa diterapkan untuk menjaga kulitmu tetap sehat sepanjang Ramadhan.

Cukupi konsumsi buah dan sayur

Selama bulan puasa kita dilatih untuk memilah menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Oleh karena itu manfaatkan waktu makan selama Ramadhan untuk mengonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan seperti perbanyak konsumsi buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur yang cukup akan membantu kita memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh yang berdampak pada kondisi kesehatan kulit juga. Jadi, jangan kebanyakan makan gorengan dan menu lain yang bersantan ya! Pastikan kamu mencukupi nutrisi dari dalam tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat selama bulan puasa.

Advertisement

Menggunakan skincare sesuai kebutuhan kulit untuk menambah nutrisi kulit dari luar

Menjaga pola makan saja mungkin belum cukup. Langkah ketiga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat selama bulan puasa adalah dengan menggunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Saat bulan puasa, dianjurkan untuk memilih produk skincare dengan fokus untuk menjaga kelembapan kulit. Bila kamu bingung produk skincare apa yang recommended, mungkin 3 produk dari Avoskin berikut ini bisa jadi pilihanmu:

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast dan sering disebut sebagai essence lokal dupe-nya SKII FTE. Essence ini cocok untuk kamu yang pengen menjaga kelembapan kulit sekaligus mengatasi masalah kulit seperti bruntusan. Kalau ragu, kamu bisa cek review produk ini di internet. Banyak sekali yang merekomendasikannya untuk menutrisi kulit lebih maksimal. Cara pakainya sendiri gampang yaitu, gunakan dalam kondisi kulit bersih setelah double cleansing dan memakai toner.

2. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Saat bulan puasa biasanya jadwal tidur kita juga berantakan. Efeknya, kulit di sekitar mata jadi nggak fresh. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa rutin menggunakan eye cream dengan kandungan pelembap yang tinggi seperti Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Eye cream yang satu ini nggak perlu diragukan lagi kualitasnya karena sudah dinobatkan sebagai Best Eye Cream versi Female Daily Best Beauty Awards.

3. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Ketika Ramadhan konsumsi air putih di siang hari pasti jadi terbatas. Namun, kamu tetap bisa memberikan nutrisi kulit sepanjang hari dengan Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE). Avoskin HTE berfungsi sebagai toner yang bisa memaksimalkan proses pembersihkan kulit sekaligus berfungsi sebagai face mist yang melembapkan kulit. Tinggal semprot di seluruh kulit wajah dan secara instan kamu akan merasakan kesegaran serta kelembapan kulit dengan maksimal.

Tiga langkah simple itu bisa kamu ikuti di rumah lho. Kalau kamu belum memiliki produk skincare andalan, kamu bisa mendapatkan sepaket produk Avoskin #GoHydrate yang terdiri dari Avoskin PHTE, HTE, dan Intensive Nourishing Eye Cream dengan mengikuti giveaway bersama Hipwee X Avoskin. Caranya mudah kok, ikuti rules berikut ini ya!

1. Komen di artikel ini kenapa kamu membutuhkan paket skincare Avoskin #GoHydrate yang terdiri dari PHTE, HTE, dan Intensive Nourishing Eye Cream

2. Share artikel ini via Instagram Story dengan mention @hipwee @avoskinbeauty dan 3 temanmu

3. Follow @avoskinbeauty dan @hipwee di Instagram

4. Periode giveaway mulai 3 – 9 Mei 2019

5. Pengumuman pemenang dilakukan di Instagram Hipwee

Mudah banget kan syarat giveaway-nya. Jadi, pastikan kamu nggak melewatkan kesempatan ini dan share artikel ini, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya